Cromboloni Pastry Viral yang Paling Dicari Sekarang!

6 Desember 2023 16:20 WIB
Cromboloni Pastry Viral yang Paling Dicari Sekarang!
Cromboloni Pastry Viral yang Paling Dicari Sekarang! ( SHUTTERSTOCK/EVY ALISHA)

Semarang, Sonora.ID – Ada yang lagi viral dan rame dicari banyak nih sahabat Sonora.

Apakah Anda tahu pastry viral yang satu ini? gabungan dari croissant yang diberikan berbagai isian rasa seperti donat bomboloni.

Perpaduan pastry dan isian cream ini sedang hits di kalangan anak muda.

Salah satu varian pastry ini sebenarnya lebih dikenal dengan sebutan Kouign-amann. Kouign Amann adalah salah satu pastry yang berasal dari daerah bernama Breton di Perancis.

Menurut Bahasa, Kougin Amann berarti “kue mentega dalam Bahasa Breton. Pastry ini memiliki banyak kesamaan dengan Croissant.

Cromboloni sendiri ini diambil dari dua gabungan nama yaitu (Croissant Bomboloni), Cromboloni ini banyak dicari karena beberapa orang membuat video review makanan tersebut di platform tiktok dan membuat namanya menjadi melejit.

Bentuk Cromboloni sendiri ini bulat dan berisi dengan beberapa aneka varian, yang paling umum dijual adalah rasa Cokelat, Pistacio, dan Tiramisu.

Beberapa Coffee Shop yang sedang Hype karena menjual Cromboloni dengan banyak varian ini yaitu Monsieur Spoon Jakarta, dan A&M Co Solo.

Tahukah sahabat Sonora kalau kedua tempat tersebut banyak diserbu oleh pembeli yang penasaran dengan rasa Cromboloni.

Makanan viral seperti ini memang biasanya langsung diserbu oleh banyak kalangan, karena adanya pengaruh dari media sosial.

Padahal Cromboloni ini sudah ada sejak lama loh sahabat Sonora, namun karena ada salah satu Tiktokers asal Dubai yang sering membuat video review Cromboloni di negara asalnya dan kemudian video tersebut banyak di tonton oleh warga Indonesia, makanan ini menjadi viral.

Uniknya Crombloni ini memiliki tekstur yang renyah diluar namun lembut di dalam, ditambah perpaduan antara kulit pastry yang di berikan isian cream yang lumer dan legit.

Dengan viralnya Cromboloni ini banyak orang yang mencoba membuka peluang usaha dengan membuka jastip Cromboloni di daerah yang tidak menjual Cromboloni.

Tarif yang mereka berikan pun bervariasi dari mulai Rp. 25.000.00 sampai Rp. 55.000.00 per-item yang sudah termasuk ongkir.

Jadi tunggu apalagi nih, sahabat Sonora bisa juga ikutan nyobain Cromboloni yang lagi viral ini di daerah Anda masing-masing sebelum kehabisan.

Penulis: Wahyu Nur Amalia

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Daftar UMK Jateng 2024 di 35 Kabupaten/Kota, Semarang Tertinggi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm