Manjakan Konsumen, Pertamina Make Over 260 SPBU di Sulawesi

7 Desember 2023 16:54 WIB
Toilet SPBU yang kini tampak bersih berkat program Retail Make Over (RMO) Pertamina
Toilet SPBU yang kini tampak bersih berkat program Retail Make Over (RMO) Pertamina ( Dok Pertamina)

Makassar, Sonora.ID - Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mengubah wujud Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) melalui program Retail Make Over (RMO).

Itu dilakukan sebagai komitmen perseroan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya.

Adapun program RMO telah dijalankan sejak awal Januari hingga November 2023. Pertamina berkolaborasi dengam Hiswana Migas.

Pada program tersebut, sebanyak 260 dari total 484 SPBU di Sulawesi telah dilakukan perubahan fisik berupa perbaikan infrastruktur dan juga dari sisi jasa pelayanan.

“Program Retail Make Over ini adalah bentuk komitmen Pertamina dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, dari sisi infrastruktur dilakukan peremajaan Totem, Mushola dan Toilet, supaya lebih nyaman saat singgah di SPBU,” ucap Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw dalam keterangannya di Makassar, Rabu kemarin.

Tak hanya infrastrukur yang berubah, lanjutnya, peningkatan layanan juga diberikan kepada konsumen khususnya penggguna Pertamax Series dan Dexseries.

Mereka akan dilayani oleh petugas khusus pada jalur berwarna merah yang disebut Red Carpet.

Selain program RMO, saat ini di wilayah Sulawesi Selatan terdapat 11 SPBU yang dikembangkan dengan konsep SPBU Green Energi Station (GES).

Ini merupakan inovasi SPBU bertenaga surya yang efisien dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga dan PetroChina Jabung Perkuat Penggunaan Produk Dalam Negeri Pada Operasional Hulu Migas

Sementara, Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi, Muhammad Hasbidin menyampaikan, program Retail Make Over Pertamina memberikan citra yang baik di mata konsumen. Pihaknya pun mendukung program tersebut. Utamanya perbaikan fasilitas umum di SPBU yakni toilet dan musallah.

“Awalnya toilet terlihat kotor dan infrastruktur kurang memadai saat ini sudah terlihat bersih dan nyaman. Adapun musholla yang awalnya nampak kurang wangi, perlengkapan sholat tidak lengkap, kita lengkapi supaya konsumen nyaman melakukan ibadah sholat saat singgah di SPBU,” tuturnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm