50 Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 yang Sesuai Tema

7 Desember 2023 20:15 WIB
Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 yang sesuai tema dan pendek.
Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 yang sesuai tema dan pendek. ( KPK)

Sonora.ID - Hari Antikorupsi Sedunia atau Hakordia selalu diperingati setiap tahunnya pada tanggal 9 Desember.

Sejak ditetapkan oleh PBB pada tahun 2003, Hakordia telah menyatukan pandangan negara-negara bahwa korupsi adalah musuh bersama karena dampak buruk yang ditimbulkannya.

Melalui peringatan Hakordia ini, negara-negara di dunia ingin menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam upaya pemberantasan korupsi yang telah menjadi kejahatan yang luar biasa.

Di Indonesia peringatan Hakordia ini biasanya dirayakan dengan sosialisasi, kampanye, dan penyadaran bahaya akan korupsi kepada masyarakat melalui berbagai program dan acara menarik.

Tema Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023

Untuk peringatan Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2023 ini KPK mengangkat tema Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju.

Dengan tema ini KPK ingin melibatkan peran serta masyarakat dan partisipasi publik untuk meningkatkan kesadaran dalam memberantas korupsi, sehingga masyarakat dapat menjadi aktor utama dengan terus menumbuhkan inisiatif dan rasa kepemilikan masyarakat dalam pemberantasan korupsi.

Untuk merayakan peringatan ini berikut kami sajikan kumpulan kata-kata atau ucapan Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2023 yang pendek, singkat, dan sesuai tema.

Ucapan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023

  1. Mengucapkan Hari Antikorupsi Sedunia 2023. Dunia ini akan hancur jika kita membiarkan korupsi berkembang dan tumbuh. Mari kita hentikan. Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju!
  2. Penting untuk takut pada korupsi karena korupsi dapat merenggut semua kebahagiaan, kemakmuran dan kebahagiaan suatu negara. Mengucapkan Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2023 untuk semua.
  3. Korupsi harus diakhiri, agar umat manusia dapat bertahan hidup. Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju!
  4. Banyak anak muda yang tumbang karena korupsi, mereka lupakan visi dan hanyut pada nikmat duniawi - Najwa Shihab
  5. Bagaimana mencari pemimpin dengan hemat dan bebas korupsi, di tengah kondisi kepartaian berbiaya mahal tapi miskin legitimasi - Najwa Shihab
  6. Anda tidak perlu mengangkat senjata dan membunuh orang seperti zaman perjuangan dulu, cukup jangan korupsi saja itu sudah cukup menolong negara kita - Basuki Tjahaja Purnama
  7. Hari Antikorupsi Sedunia adalah pengingat bagi kita semua bahwa betapa mengancamnya masyarakat kita. Salam hangat di hari ini.
  8. Warm wishes on International Anti Corruption Day. Corruption suffocates the development of a country and we must not let that happen.
  9. Kekuatan tidak merusak manusia, manusia lah yang merusak kekuatan - William Gaddis
  10. Hampir semua pria dapat bertahan dalam kesulitan, tetapi jika Anda ingin terlalu menguji karakter pria, beri dia kekuatan - Abraham Lincoln
  11. Penyakit terparah di dunia saat ini adalah korupsi. Dan ada obatnya: transparansi - Bono
  12. Korupsi seperti bola salju, begitu ia mulai menggelinding, ia akan membesar - Charles Cateb Colton
  13. The world becomes a better place to live where there is no corruption. Let us work to uproot is from our society to have it flourish. Happy International Anti Corruption Day to everyone.
  14. On the occasion of International Anti Corruption Day, we must come together to keep our society safe from this social evil. Happy International Anti Corruption Day to all.
  15. Semoga tidak ada korupsi dan hanya ada pertumbuhan dan perkembangan di sekitar kita. Selamat Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2023! Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju!
  16. Korupsi seperti bola salju, begitu ia mulai menggelinding, ia akan membesar - Charles Cateb Colton
  17. Penyakit terburuk di dunia saat ini adalah korupsi dan obat terbaik untuk menyembuhkan penyakit ini adalah transparansi. Hari Antikorupsi Sedunia.
  18. The worst disease in today’s world is corruption and the best remedy to cure this disease is transparency. Happy International Anti Corruption Day 2023!
  19. Power never corrupts people but it is the fear of losing power that makes them corrupt…. Let us put an end to it on International Anti Corruption Day.
  20. International Anti Corruption Day inspires each one of us to stand against this social evil and make it a happier and healthier world to live in.
  21. Kekuasaan cenderung korup, dan kekuasaan absolut merusak secara mutlak - John Acton
  22. Seorang politisi memikirkan pemilihan berikutnya; seorang negarawan memikirkan generasi berikutnya - James Freeman Clarke
  23. Sangat menyedihkan bahwa ada korupsi di mana-mana di sekitar kita yang menghancurkan hidup kita.
  24. Mengucapkan Selamat Hari Antikorupsi Sedunia 2023! Sinergi Berantas Korupsi, Untuk Indonesia Maju!
  25. On the occasion of International Anti Corruption Day, we all must take pledge to do our best to uproot this problem from our lives.
  26. In order to end corruption, we all have to join hands and begin this fight against this serious social issue. Warm wishes on Anti-Corruption Day.
  27. Mari kita selesaikan masalah sosial ini. Mari kita jujur ​​dan jujur ​​untuk memiliki masyarakat bebas korupsi untuk hidup.
  28. Korupsi bisa menggerus kepercayaan masyarakat karena masyarakat bisa tidak lagi percaya kepada pemerintah yang sangat korup dan bisa menghasilkan gejolak politik sosial.
  29. Korupsi ini musuh bersama. Jangan pernah berpikir korupsi ini hanya untuk pejabat atau institusi itu sendiri. 
  30. Semua ini membutuhkan keteladanan orang tua. Keteladanan dan pendidikan keluarga adalah pondasi awal membangun perilaku antikorupsi. 
  31. Upaya pemberantasan korupsi membutuhkan kepemimpinan, kegigihan, dan konsistensi yang luar biasa. Di samping itu, perlu sinergi dan kolaborasi seluruh instansi dan komponen masyarakat sipil. 
  32. Pemberantasan korupsi tidak boleh terus-terusan identik dengan penangkapan, pemberantasan korupsi harus mengobati akar masalah, pencegahaan merupakan langkah yang lebih fundamental dan kalau korupsi bisa kita cegah, kepentingan rakyat dapat terselamatkan.
  33. Membangun kesadaran diri adalah kunci mental antikorupsi, penciptaan ekosistem antikorupsi yang berpengaruh besar bagi investasi dan lapangan kerja. 
  34. Dengan korupsi, tidak ada negara atau masyarakat yang bisa maju.
  35. Wishing a very Happy International Anti Corruption Day to everyone. Corruption is a slow poison which kills the future of every country.
  36. Warm wishes on International Anti Corruption Day to all. Corruption interferes with the development of the nation and we must not let that happen.
  37. Dana satu juta dikorupsi tinggal delapan ratus ribu rupiah. Dikorupsi lagi tinggal empat ratus ribu rupiah. Kemudian dikorupsi lagi tinggal seratus ribu rupiah. Ya Tuhan, mereka yang berhak menerima hanya mendapat secuil uang dari yang seharusnya. Mari berantas korupsi mulai dari diri sendiri. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 2023!
  38. Mari kita pilih calon pejabat atau pemimpin yang bersih dari kejahatan korupsi. Ketika kita mau disuap dengan uang receh, berarti kita telah mengizinkan para calon pemimpin untuk mengeruk uang negara. Selamat Hari Antikorupsi Sedunia 2023!
  39. Kejahatan korupsi merupakan kejahatan yang menggunakan kecerdasan akal. Ini menunjukkan bahwa pelakunya adalah orang licik dan culas serta memiliki keberanian mental di atas rata-rata orang. Dibutuhkan orang yang lebih cerdik dan bermental lebih berani untuk menangkap mereka. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia.
  40. Koruptor mungkin pintar secara akademis, namun sangat bodoh dari sisi religius. Mari kembali kepada ajaran agama masing-masing agar korupsi musnah dari bumi Indonesia. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember.
  41. Hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berketuhanan yang Maha Esa namun masih saja melakukan korupsi? Jangan sampai ya! Selamat Hari Anti Korupsi 9 Desember.
  42. Ketidaktahuan Anda tentang korupsi adalah kekuatan mereka!
  43. Korupsi melukai hati rakyat, bukan hatimu sendiri. Karena sungguh, para koruptor hatinya sudah tidak mempan untuk dilukai.
  44. Selamat Hari Antrikorupsi Sedunia Tahun 2023! Bencilah apa yang seharusnya kamu benci. Katakan tidak untuk korupsi.
  45. Selamat menyambut Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2023! Jujurlah untuk dirimu sendiri, jujurlah untuk keluargamu, dan jujurlah dalam mengabdi untuk negeri ini.
  46. Korupsi di Indonesia susah tumbangnya, karena sama persis seperti fenomena gunung es. Mencair di permukaan, semakin membatu di dasarnya.
  47. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia. Semoga Indonesia bisa menjadi negara bersih dari korupsi.
  48. Hari Anti Korupsi Sedunia sebagai alarm untuk para pejabat. Berantas korupsi di Indonesia.
  49. Membiarkan terjadinya korupsi besar-besaran dengan menyibukkan diri dengan ritus-ritus hanya akan berarti membiarkan berlangsungnya proses pemiskinan bangsa yang makin melaju.
  50. Korupsi adalah kanker, kanker yang menggerogoti kepercayaan warga negara pada demokrasi, menghilangkan naluri untuk berinovasi.

Demikianlah paparan mengenai kumpulan contoh ucapan Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2023 yang sesuai tema.

Baca Juga: Makmur Marbun Sampaikan Pentingnya Membangun Integritas dan Nilai-Nilai Antikorupsi kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa

Baca artikel dan berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm