Sinopsis 'Kapan Pindah Rumah?', Drama Keluarga yang Tayang di Netflix

11 Desember 2023 15:54 WIB
Ilustrasi sinopsis film 'Kapan Pindah Rumah', film drama keluarga yang sedang tayang di Netflix.
Ilustrasi sinopsis film 'Kapan Pindah Rumah', film drama keluarga yang sedang tayang di Netflix. ( )

Sonora.ID - Berikut adalah paparan mengenai sinopsis film 'Kapan Pindah Rumah', film drama keluarga yang sedang tayang di Netflix.

Film produksi KlikFilm yang berjudul "Kapan Pindah Rumah" mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari, fokus pada seorang janda dan anak-anaknya yang memilih untuk tinggal sendiri di rumah.

Sutradara Herwin Novianto dan penulis skenario Lottati Mulyani mengadaptasi kisah ini dari salah satu pemenang Falcon Script Hunt tahun 2020.

Film ini, tayang perdana pada 19 Desember 2021 di platform KlikFilm, menampilkan para pemeran yang berbakat dan sukses dalam memerankan karakter masing-masing.

Di antaranya, Clara Bernadeth sebagai Lulu, Cut Mini sebagai Arum, Mahalini Raharja sebagai Kanaya, Indro Warkop sebagai Gusti, Ario Bayu sebagai Damar, Rezca Syam sebagai Cakra, Abun Sungkar sebagai Harsa, Yassi Clara sebagai Tami, Raya Nurcintya sebagai Ines, Humam Pahnepi sebagai Fian, Ayu Inten sebagai Sari, Renggi Riani sebagai Pemilik rumah, dan Inayati Fatimah sebagai Bibi.

Kisah film berfokus pada Cut Mini yang memerankan Arum, seorang janda yang tinggal bersama anak dan cucunya. Anak-anaknya, Cakra (Rezca Syam), Lulu (Clara Bernadeth), dan Kanaya (Mahalini Raharja), membuat keputusan untuk tinggal di rumah sendiri.

Arum merasa sedih dan kecewa dengan keputusan ini, terutama ketika mengetahui bahwa Cakra pindah rumah ke Bandung dan Lulu membeli rumah tanpa memberitahunya.

Ketegangan dan konflik muncul ketika Arum terjatuh, memicu pertengkaran dengan anak-anaknya. Arum, yang berharap anak-anaknya tetap tinggal bersamanya, justru menghadapi konflik besar yang menguji hubungan keluarga mereka.

Sementara itu, Kanaya, anak bungsu Arum, diam-diam menjodohkan ibunya dengan seorang duda tetangga bernama Gusti (Indro Warkop).

Bagaimana akhir kisah Arum dan apakah anak-anaknya akan meninggalkannya? Serta bagaimana rencana perjodohan Kanaya untuk Arum berlanjut? Semua pertanyaan ini menjadi latar belakang ketegangan dan konflik dalam film "Kapan Pindah Rumah".

Demikian sinopsis film 'Kapan Pindah Rumah' sebagaimana di atas.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Sinopsis Film 'Underwater', Petualangan Menegangkan di Bawah Laut

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm