Pj Gubernur Minta DWP Sulsel Tanam Cabai untuk Tekan Inflasi

12 Desember 2023 13:30 WIB
Peringatan HUT DWP Ke 24 dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Pj Sekretaris Daerah Sulsel, dan Ketua Organisasi Perempuan.
Peringatan HUT DWP Ke 24 dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Pj Ketua TP PKK Sulsel, Pj Sekretaris Daerah Sulsel, dan Ketua Organisasi Perempuan. ( Dok Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulawesi Selatan ikut berperan aktif dalam menyukseskan program prioritas Pemprov. Salah satunya penanganan inflasi melalui gerakan menanam cabai.

Diketahui, cabai merupakan salah satu komoditi penyebab inflasi Sulsel beberapa bulan terakhir. Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 24 DWP, yang dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Senin, 11 Desember 2023. 

Bahtiar mengatakan, semua Provinsi dan Kabupaten Kota di Indonesia mengalami inflasi karena melonjaknya harga komoditi cabai. Karena itu, ia berharap DWP Sulsel menanam cabai di pekarangan masing-masing, minimal 10 pohon.

"Ini kita lakukan untuk menangani inflasi akibat cabai," ujar Bahtiar.

Bahtiar yakin, keterlibatan Dharma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK, hingga jajaran Forkopimda, masalah inflasi akibat cabai bisa diselesaikan. Dengan demikian target Sulsel akan bebas dari inflasi akibat cabai akan tercapai.

Baca Juga: Harga Cabai di Makassar Makin Pedas, Tembus Rp90 Ribu/Kg

"Kalau masalah sederhana ini tidak bisa kita selesaikan, berarti kita gagal. Karena itu, tahun depan pemerintah juga akan bagikan bibit cabai," terangnya.

Di sisi lain, Bahtiar juga kembali mengingatkan DWP Sulsel agar hati-hati bersosial media, khususnya dalam menghadapi tahun politik.

Menurutnya, tidak semua informasi yang ada di sosial media tersebut benar. Bahkan tak jarang mengandung unsur provokasi. Karena itu, harus bijak dalam bersosial media.

"Harus hati-hati berkomentar dan men-share informasi. Kita sudah ada juga polisi cyber, jadi harus hati-hati," pesannya.

Sementara itu, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar mengingatkan agar para anggota DWP mendukung penuh tugas suami, sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa berprestasi. 

Ia juga menyampaikan, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel, akan saling berkolaborasi dalam mendukung program prioritas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Termasuk dalam hal penanganan inflasi dan stunting

"Kami siap berkolaborasi untuk mengatasi kemiskinan di Sulsel. Sekali lagi saya ucapkan, selamat ulangtahun DWP yang ke 24," ucapnya. 

Baca Juga: Harga Cabai dan Gula Pasir Naik Signifikan di Sulsel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm