60 Quotes Hari Ibu 2023 Terbaik, Menyentuh Hati, Penuh Doa, Singkat

19 Desember 2023 17:29 WIB
Kumpulan quotes Hari Ibu tahun 2023 yang menyentuh hati untuk ibu kandung dan mertua.
Kumpulan quotes Hari Ibu tahun 2023 yang menyentuh hati untuk ibu kandung dan mertua. ( Canva)

Sonora.ID - Tanggal 22 Desember di Indonesia selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu (PHI) ini merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut serta mengisi kemerdekaan. 

Meskipun begitu, banyak masyarakat yang memanfaatkan momen ini untuk mengungkapkan rasa sayang serta terima kasih mereka kepada sosok ibu yang telah melahirkan serta merawat mereka dengan tulus.

Berikut ini pun kami sajikan kumpulan quotes Hari Ibu 2023 yang menyentuh, penuh doa, dan singkat, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Susunan Acara Upacara Peringatan Hari Ibu 2023 Resmi dari Kemenpppa RI

Quotes Hari Ibu 2023 Terbaik, Menyentuh Hati, Penuh Doa, dan Singkat

  1. Terima kasih telah menjadikan rumah kita sebagai tempat paling menyenangkan di dunia. Aku sangat menyayangimu. Selamat Hari Ibu.
  2. Aku tak bisa membawakanmu bunga, aku bisa membawakanmu hadiah. Tapi cintamu tidak akan pernah bisa terbalaskan karena cintamu adalah cinta yang sebenarnya. Selamat Hari Ibu!
  3. Terima kasih telah menjadi pilar bagi keluarga ini. Kami semua sangat mencintaimu! Selamat Hari Ibu!
  4. May your Mother’s Day be filled with as much happiness as you brought to my childhood. I love you! (Semoga perayaan Hari Ibu kali ini diisi dengan banyak kebahagiaan yang sama besarnya seperti yang engkau lakukan ke masa kecilku. Aku mencintaimu ibu!)
  5. Happy Mother’s Day to Super Mommy – we are so lucky to have you! Thanks for all you do! (Selamat Hari Ibu untuk Ibu super! Kami sangat beruntung memilikimu! Terima kasih ibu atas segala perjuanganmu!)
  6. Happy Mother’s Day Mom! I feel so blessed to have you as my mom. Thanks for always believing in me and doing so much for me. I love you! (Selamat Hari Ibu mama! Aku merasa sangat beruntung memiliki ibu seperti mama. Terima kasih karena selalu percaya padaku dan melakukan banyak hal untukku. Aku mencintaimu mama!)
  7. I am so grateful and blessed to have a mom as wonderful as you! Happy Mother’s Day! (Aku sangat bersyukur dan merasa diberkati karena memiliki ibu yang luar biasa seperti mama! Selamat Hari Ibu mama!)
  8. Thank for being there when I need you the most and even when I didn’t. I love you. Have a happy Mother’s Day! (Terima kasih karena selalu ada di berbagai kondisi ibu. Aku sangat mencintai ibu. Selamat Hari Ibu!)
  9. Ya Allah, di Hari Ibu ini, jagalah ibuku, sehatkan badan dan jiwanya, berikan ia kekuatan, rasa aman, dan kebahagiaan.
  10. Ya Allah berikanlah ibuku kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat, hilangkan segala kekhawatirannya agar beliau bisa menjalani kehidupan dan ibadahnya dengan leluasa. Karena ibu selalu mengajariku untuk tidak takut pada kehidupan ini.
  11. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan perlindungan untuk Ibu. Semoga Allah SWT senantiasa mendengar doa-doa ibu di setiap sujudnya di sepertiga malam. Terima kasih ibu untuk segala jasa dan pengorbanan yang telah engkau lakukan untukku. Selamat Hari Ibu, semoga Allah selalu meridhai ibu.
  12. Membesarkan anak-anak membutuhkan banyak kesabaran dan kekuatan. Terima kasih ibu karena sudah bertahan dan berjuang. Selamat Hari Ibu 2023!
  13. Tak terhitung sudah berapa banyak hal yang engkau perjuangkan untuk anak-anakmu. Ucapan terima kasih pun tidak cukup untuk membalas segala jasa dan perjuangan seorang ibu. Selamat Hari Ibu! Terima kasih sudah menjadi ibu terhebat dalam hidupku.
  14. Selamat Hari Ibu! terima kasih atas semua yang telah Ibu lakukan untuk kami. Ini lebih dari yang bisa kami bayar kembali!
  15. Selamat Hari Ibu 2023! Ibu adalah energi dan semangatku untuk terus maju sampai hari ini.
  16. Terima kasih telah tertawa bersama kami di saat-saat terbaik dan bertahan bersama kami melalui saat-saat terburuk! Selamat Hari Ibu!
  17. Untuk Ibu, dengan cinta, dari anak favoritmu. Selamat Hari Ibu.
  18. Aku tidak bisa membayangkan hidup tanpa cinta, bimbingan, dan dukunganmu. Selamat Hari Ibu!
  19. Ibu segala akhlak ialah tempat kebijaksanaan, keberanian, kesucian diri dan keadilan. - Abu Hamid Al Ghazali
  20. Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata 'Ibu', dan panggilan yang paling indah adalah 'Ibuku'. Ini adalah kata yang penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati. - Khalil Gibran.
  21. Tiap ulang tahunmu datang, aku membenci hari tersebut, sungguh. Mengetahui uban dan keriputmu semakin banyak, sementara waktu kita semakin sedikit. Dan aku hanya bisa menjadi pendosa, sementara engkau terus menjadi pendoa. - Fiersa Besari.
  22. Hadiah terindah yang diharapkan seorang ibu adalah keutuhan dan kebersamaan keluarga. - Ari Irawan Nugroho.
  23. Seolah-olah ibu rumah tangga pekerjaan tanpa perlu pengetahuan, padahal jadi ibu adalah pekerjaan sulit penuh tantangan. - Felix Siauw.
  24. Cinta seorang ibu untuk anaknya tidak seperti yang lain di dunia. Ia tidak mengenal hukum, tidak sayang, ia berani melakukan semua hal dan meremukkan semua yang ada di jalannya. - Agatha Christie
  25. Tidak ada beludru yang selembut pangkuan ibu, tidak ada mawar yang secantik senyumannya, tidak ada jalan setapak yang berbunga-bunga seperti yang tercetak dengan langkah kakinya. - Archibald Thompson
  26. Cinta seorang ibu adalah segalanya. Itulah yang membawa seorang anak ke dunia ini. Itulah yang membentuk seluruh keberadaan mereka. Ketika seorang ibu melihat anaknya dalam bahaya, dia benar-benar mampu melakukan apa saja. Para ibu telah mengangkat mobil dari anak-anak mereka dan menghancurkan seluruh dinasti. Cinta seorang ibu adalah energi terkuat yang dikenal manusia. - Jamie McGuire
  27. Kamu tahu, seorang Ayah mungkin akan pergi. Namun, setiap Ibu akan terus menemani. - Asma Nadia.
  28. Pelukan ibu satu-satunya obat yang selalu manjur, tidak perlu biaya dan tidak punya efek samping. - Hassaan Ali.
  29. Meski dunia terus berubah setiap harinya, namun cinta dan kenangan tentang ibu tidak akan pernah aku lupakan. Terima kasih ya bu, untuk segala pengorbanan dan kasih sayangmu ketika engkau masih ada. Meski ibu tidak ada lagi di sini bersamaku, namun aku tetap ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu!
  30. Ibu, aku masih sering merindukanmu hingga kini, meski ragamu tidak ada lagi di dunia ini, namun aku tahu bahwa ibu akan selalu berada di hatiku untuk selamanya. Selamat Hari Ibu!
  31. Aku akan selalu mengingat doa-doa yang ibu panjatkan dan kenangan indah yang kita lalui bersama. Karena ibu akan selalu menjadi rumahku ke mana pun aku pergi. Aku akan selalu mengingat ibu. Selamat Hari Ibu.
  32. Ibu adalah malaikatku. Aku merindukan sayap-sayapnya yang selalu membawaku terbang tinggi untuk mencapai segala keinginanku. Aku merindukan sosoknya, selamat Hari Ibu untuk ibuku tercinta!
  33. Aku berharap bahwa aku bisa mengulang waktu untuk kembali ke masa lalu agar lebih banyak menciptakan momen bersama dengan ibu. Aku ingin terus bisa mengingat memori-memori indah yang kulakukan bersama dengan ibu. Selamat Hari Ibu ya, bu. Semoga engkau tenang di sana.
  34. Ibu tersayang, aku berharap akan ada banyak kebahagiaan dan kegembiraan yang menyertai ibu dalam hidup. Selamat Hari Ibu.
  35. Engkau adalah ibu terbaik dalam hidupku. Ibu adalah guru kehidupan dalam hidupku yang mengajarkan begitu banyak hal. Selamat Hari Ibu!
  36. Ibu, terima kasih karena telah memberiku masa kecil yang indah dan membawa banyak kebahagiaan dalam hidupku. Segala upaya engkau lakukan untuk memberikan anakmu ini yang terbaik. Selamat Hari Ibu 2023!
  37. Ibu maafkan aku yang belum bisa mengukir senyum bahagia di wajahmu. Maafkan aku untuk semua air mata yang kau teteskan karena aku. Maafkan aku yang belum mampu menghapus beban di pundakmu. Ibu, terima kasih atas segala cinta dan doamu. Selamat Hari Ibu. Semoga surga menjadi tempat untukmu di sana. 
  38. Semua yang saya miliki, atau yang pernah saya harapkan, saya berhutang kepada ibu, malaikat saya. - Abraham Lincoln
  39. Seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas, Ibu.- Iwan Fals.
  40. Entah akan berkarir atau menjadi ibu rumah tangga, seorang wanita wajib berpendidikan tinggi karena ia akan menjadi ibu. - Dian Sastrowardoyo
  41. Penerimaan, toleransi, keberanian, kasih sayang. Ini adalah hal-hal yang diajarkan ibuku padaku. - Lady Gaga
  42. Surga nampak begitu kecil, karena aku dapat melihatnya dari sorot matamu, Ibu. Selamat Hari Ibu, bu.
  43. Tak ada sutera yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu. tidak ada tempat yang paling nyaman selain pangkuan ibu. tidak ada pula bunga yang lebih cantik selain senyummu, ibu. Selamat Hari Ibu!
  44. Selamat Hari Ibu! Ibu, engkau adalah penjaga di setiap malam dan ketakutanku. Terima kasih untuk seluruh cinta yang engkau berikan kepadaku.
  45. Ibu, terima kasih karena telah menjadi orang terbaik dalam hidupku. Semoga apa yang telah engkau berikan kepadaku, dibalas dengan balasan terbaik oleh Tuhan. Selamat Hari Ibu!
  46. Ibu tersayang, aku percaya dengan adanya cinta pada pandangan pertama. Karena engkaulah sosok pertama yang aku tatap ketika membuka mata dan sejak saat itulah aku terus mencintaimu. Terima kasih ibu dan selamat Hari Ibu!
  47. Hidup tak sempurna, tidak akan pernah. Namun aku takkan pernah putus harapan karena aku tahu ibu selalu ada di sisiku bahkan ketika duniaku runtuh. Ibu selalu menerima segala kekuranganku. Aku mencintaimu, bu. Rasa sayangku kepada ibu sedemikian besar hingga melebihi yang engkau ketahui. Selamat Hari Ibu untuk ibuku tersayang.
  48. Happy Mother’s Day! Thank you for always being the shining example of what I wanted to be like when I grew up! (Selamat Hari Ibu! Terima kasih ibu karena selalu menjadi contoh terbaik seperti yang aku inginkan ketika besar nanti)
  49. I feel so lucky to have you as my mom. Thanks for always believing in me and doing so much for me each day. Have a great Mother’s Day, you deserve it! (Aku sangat beruntung memiliki ibu seperti mama. Terima kasih karena selalu mempercayaiku dan rela melakukan apa saja untukku setiap hari. Semoga Hari Ibu, mama layak untuk itu)
  50. Happy Mother’s Day Mom! Although we’re far apart you are always in my heart. I love you and miss you more than words can say. (Selamat Hari Ibu, ma! Meskipun kita berjauhan, namun mama selalu ada di hatiku. Aku mencintai dan sangat merindukan mama lebih dari kata-kata yang bisa kuucapkan)
  51. Thank you for being a source of strength, guidance, happiness, and inspiration to our family every day. Our world is a brighter place with you in it! Happy Mother’s Day, my love! (Terima kasih ibu karena menjadi sumber kekuatan, pedoman hidup, kebahagiaan, dan inspirasi untuk keluarga kita setiap hari. Dunia kita menjadi cerah karena ibu di dalamnya. Selamat Hari ibu untuk ibuku tercinta!)
  52. I feel so proud to have you as my mother. Happy Mother’s Day! (Aku sangat bangga mempunyai ibu seperti mama. Selamat Hari Ibu!)
  53. Wanita yang cerdas adalah yang mampu menempatkan diri dengan baik sebagai anak, istri, dan ibu serta mampu membaca potensi kebaikan di mana pun dia berada. - Aa Gym.
  54. Selamat Hari Ibu! Terima kasih atas semua pengorbanan yang telah engkau lakukan untuk kami, anak-anakmu.
  55. Selamat Hari Ibu! terima kasih telah menyambut saya ke dalam keluarga dengan tangan terbuka sejak bertahun-tahun lalu!
  56. Selamat Hari Ibu untuk ibu mertua, saya tidak bisa membayangkan hidup tanpa anak ibu, terima kasih!
  57. Terima kasih untuk setiap pelukan, kata-kata penyemangat, dan cinta yang telah Ibu berikan kepada saya. Selamat Hari Ibu 2023!
  58. Beruntungnya saya mendapatkan kasih sayang dan cinta dari ibu. Selamat Hari Ibu 2023!
  59. Ya Allah, berikanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku kepada kedua orang tuaku, ayah dan ibu.
  60. Ya Allah, balaslah kebaikan ayah dan ibuku karena mereka telah mendidikku. Berikan ganjaran kepada mereka karena telah memuliakanku. Jagalah mereka sebagaimana mereka memeliharaku pada masa kecilku.

Demikianlah paparan mengenai kumpulan quotes Hari Ibu tahun 2023 yang menyentuh hati yang dapat kamu kirim untuk ibu kandung maupun ibu mertuamu.

Baca Juga: 30 Puisi Hari Ibu 2023 yang Menyentuh Hati, Bikin Haru, dan Singkat

Baca artikel dan berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm