Doa Novena Natal Hari Keempat, Panjatkan sebelum Hari Natal Tiba!

20 Desember 2023 14:30 WIB
Ilustrasi doa novena natal hari keempat
Ilustrasi doa novena natal hari keempat ( )

Sonora.ID - Berikut adalah doa novena natal hari keempat yang dapat dipanjatkan sebelum natal berlangsung.

Umat Katholik dapat memanjatkan doa novena untuk menyambut hadirnya Hari Natal di tanggal 25 Desember.

Doa ini dipanjatkan selama sembilan hari penuh dan hari ini sudah termasuk ke dalam doa novena hari keempat.

Kamu dapat memanjatkan doa ini, baik pagi atau sore, dan dilakukan selama sembilan hari penuh ke depannya.

Mari simak langsung doa novena natal hari keempat berikut yang sudah Sonora ID rangkum untuk dipanjatkan.

1. Doa Pembuka 

Tuhanku Yesus Kristus, Sabda Allah yang kekal, Engkau telah menjadi manusia dalam kandungan tersuci Santa perawan Maria bagi kami, sang pendosa. Hanya karena cinta-Mu untuk menyelamatkan kami, umat-Mu, Engkau berkenan menjadi manusia dan lahir dalam sebuah kandang di Betlehem. Oleh kerendahan hati-Mu yang adalah Allah, Engkau sudi menjadi manusia seperti kami, Engkau memberi teladan kerendahan hati yang luar biasa kepada kami. Ya Tuhanku, Yesus Kristus, sudilah sekali lagi, membuat kami sasaran cinta dan belas kasih-Mu, lahirlah kembali karena rahmat-Mu dalam kandang hat-ku, agar aku dapat memperoleh anugerah ini, maka aku menyesal atas segala dosaku dan karena aku cinta pada-Mu, maka dengan bantuan rahmatMu aku berjanji dengan sungguh-sungguh untuk tidak akan berdosa lagi.

Baca Juga: 60 Ucapan Natal dalam Bahasa Inggris, Berkesan dan Penuh Doa!

Amin.

Ya, ibu Maria, Permaisuri Surgawi yang tiada bandingnya! Aku memandang engkau dalam perjalanan ke Betlehem. Engkau membawa dalam rahimmu Putera yang tersuci, Dia yang tak dapat dimuat semesta alam. Maria lihatlah bagaimana dunia meringkuk dalam kabut kegelapan dari kesesatan dan dosa. Begitu banyak ketidak-pedulian masyarakat kepada manusia lain yang menderita dan membutuhkan pertolongan, tetapi dunia sudah dirasuki manusia yang mementingkan diri sendiri, keluarga, komunitas dan golongannya sendiri tanpa mau menoleh kepada orang lain. Oleh keadaan yang demikian saat ini, kami merasakan betapa dunia membutuhkan Yesus, Buah tersuci rahimmu untuk menyelamatkannya.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm