25 Contoh Surat untuk Hari Ibu 2023, Paling Menyentuh dan Penuh Cinta

21 Desember 2023 17:30 WIB
25 Contoh Surat untuk Hari Ibu 2023, Paling Menyentuh dan Penuh Cinta
25 Contoh Surat untuk Hari Ibu 2023, Paling Menyentuh dan Penuh Cinta ( freepik/jcomp)

Sonora.ID – Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu. Di antara kalian mungkin ada keinginan untuk memberikan penghargaan manis untuk sang ibu.

Sebab, pengorbanan dalam membesarkan dan mendidik buah hatinya tentu tidak mudah dilalui hingga sekarang.

Tidak hanya menggunakan hadiah, penghargaan manis untuk sang ibu juga bisa diberikan dengan rasa kasih sayang juga bisa kita tunjukkan melalui surat yang paling menyentuh dan penuh cinta.

Untuk itu, berikut adalah kumpulan surat untuk ibu yang bisa bikin ibu kamu tersenyum ketika membacanya, simak:

Contoh 1

Ibu sayang,

Pada hari ini, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada mu.

Pada hari ayah dan ayah meninggalkanku di asrama kampusku, aku menangis sangat merindukan kalian. Betapa aku berharap aku tidak pernah tumbuh dewasa dan akan tetap menjadi gadis kecilmu selamanya.

Aku rindu bangun melihat wajahmu yang tersenyum. Aku rindu pancake lezatmu. Aku rindu semua pelukan dan ciuman. Tapi aku senang bisa menghabiskan masa kecil yang menyenangkan bersamamu. Memiliki ibu yang penuh kasih dan perhatian adalah anugerah terbesar dalam kehidupan seorang anak.

Di hari ulang tahunmu, aku ingin memberitahumu betapa aku mencintaimu dan betapa aku berharap aku ada di sana bersamamu.

Selamat ulang tahun Ibu!

Milikmu putri tercinta
(nama)

Baca Juga: 70 Ucapan Hari Ibu untuk Istri Tercinta, Paling Romantis Bikin Meleleh

Contoh 2

Ibu sayang,

Pertama-tama, ucapan selamat ulang tahun yang terhangat. Aku rindu tidak bersamamu untuk merayakan harimu. Tapi aku akan menyibukkan diriku dengan kenangan tahun lalu. Aku masih kagum melihat betapa cantiknya penampilanmu dalam gaun yang aku pilihkan untukmu. Juga, apakah mu ingat bagaimana saya mengacaukan pesanan kuenya? Tapi kamu, sebagai ibu yang paling baik hati, tidak marah sedetik pun. Bagaimana cara ibu melakukannya? Saat ini aku tahu tidak ada satu pun jawaban atas pertanyaanku dan itu karena Tuhan telah berbelas kasih kepadaku dan memberikanmu sebagai ibuku.

Bu, aku harap kamu tahu bahwa kamu akan selalu menjadi cinta dalam hidupku dan sahabatku. Tidak peduli berapa banyak teman yang saya dapatkan, saya tahu mu akan menjadi teman dan pendukung saya yang paling setia. Maaf karena tidak sering menulis surat kepadamu Bu, tapi ketahuilah bahwa aku menghargaimu lebih dari apa pun dalam hidupku.

Semoga hari mu menjadi istimewa seperti mu. Makanlah banyak kue dan berpesta pora, Bu.

Putrimu
(nama)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm