Pemprov Sumut dan Pemko Medan Tinjau Sejumlah Gereja, Pastikan Ibadah Natal Aman dan Damai

26 Desember 2023 12:55 WIB
 Pj Gubernur Sumut Hasanuddin didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan meninjau sejumlah gereja di Kota Medan pada Misa Malam Natal, Minggu (24/12).
Pj Gubernur Sumut Hasanuddin didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan meninjau sejumlah gereja di Kota Medan pada Misa Malam Natal, Minggu (24/12). ( )

Sonora.ID - Meski hujan deras mengguyur Kota Medan sejak pagi, Pj Gubernur Sumut Hasanuddin didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan meninjau sejumlah gereja di Kota Medan yang tengah melaksanakan kegiatan ibadah Misa Malam Natal, Minggu (24/12).

Peninjauan bertajuk Patroli Perayaan Malam Natal yang dilakukan ini sebagai upaya yang dilakukan Pemprov Sumut, Pemko Medan, Polri dan TNI untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang tengah melaksanakan ibadah di malam Natal tersebut.

Sejumlah gereja yang ditinjau di antaranya Gereja HKBP Sudirman Jalan Sudirman, Gereja Katedral Jalan Pemuda, GBKP Km. 4 Padang Bulan dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Maranatha Jalan S Parman untuk memastikan pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal berjalan aman dan lancar.

Dalam sambutannya di GBKP Km. 4 Padang Bulan, Pj Gubsu Hasanuddin mengatakan, kondisi kamtibmas perayaan malam Natal di Kota Medan berjalan aman dan terkendali. Dirinya juga menyampaikan rasa gembira karena masyarakat Kota Medan dapat melaksanakan ibadah di malam Natal dengan tenang dan damai.

“Kita berkeliling mengunjungi gereja-gereja untuk melihat pelaksanaan ibadah Natal berjalan sangat aman. Kalau begini semua, maka kita pasti akan tenang melaksanakan ibadah. Atas nama Pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Natal 2023, sambutlah dengan penuh bersuka cita,” kata Hasanuddin.

Baca Juga: Pemko Medan Siap Membantu Kampung Nelayan Indah Jadi Kampung Pengolahan Ikan

Selain gereja, sejumlah Pos Terpadu dan Pos Pengamanan (Pos Pam) Polrestabes Medan juga turut ditinjau. Pelaksanaan patroli dimulai dari Pos Terpadu Lapangan Benteng. Setelah itu menuju Pospam Jalan Ir Juanda, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, Jalan Bukit Barisan serta Jalan Stasiun Kereta Api.

Lalu, Pos Pam Jalan Pulau Penang (Pos Pam Kereta Api), Jalan Balai Kota, Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto (Pos Pam Carrefour), Jalan Iskandar Muda, Jalan Jamin Ginting, Jalan S Parman dan berakhir di Jalan Pengadilan (Pos Terpadu Lapangan Benteng). Peninjauan ini dilakukan guna memastikan kesiapan seluruh personil untuk siap memberikan pengamanan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm