Bahtiar Baharuddin Minta ASN Pemprov Sulsel Rajin Turun ke Masyarakat

28 Desember 2023 13:50 WIB
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat memimpin apel bersama usai libur Natal
Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin saat memimpin apel bersama usai libur Natal ( Dok Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi penekanan untuk diperhatikan para ASN maupun non ASN lingkup Pemprov Sulsel. Salah satunya, Bahtiar berpesan untuk mengubah pola kerja aparat pemerintahan, tidak harus berada di kantor melainkan memperbanyak turun ke lapangan.

Hal tersebut disampaikan Bahtiar saat memimpin langsung upacara apel pagi pasca Libur Natal 2023, di Lapangan Kantor Gubernur Sulsel, belum lama ini. Bahtiar menginginkan, 70 persen pegawainya ada di lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sedangkan 30 persen sisanya menangani administrasi.

"Kita sedang berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulsel. Banyak program yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang sedang dikerjakan tim provinsi, Tim Pengendali Inflasi Daerah maupun Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah," paparnya.

Menurutnya, itu sangat bisa dilakukan dengan memanfaatkan hadirnya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Program dan kegiatan juga tidak hanya berfokus di Kota Makassar, karena ruang lingkup Pemprov berada di seluruh wilayah Sulsel.

Bahtiar juga meminta pegawai jangan gampang diadu domba melalui gerakan politisasi. Sebaliknya, ASN Pemprov harus bekerja sesuai koridor aturan. "Kawan-kawan harus kerja lurus pada organisasi, kawan-kawan bukan politisi. Digaji oleh negara sama seperti saya, kawan-kawan adalah birokrat," ucapnya. Ia menyatakan akan melakukan penertiban dengan tegas jika terdapat pegawai melanggar. Bagi ASN yang berprestasi akan diberikan penghargaan atau reward.

Baca Juga: Budayakan Tanam Cabai, Pemprov Sulsel Akui Pemkot Makassar Berhasil Tekan Inflasi

Di sisi lain, ia juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulsel yang menjadi tim solid selama tiga bulan kepemimpinannya. Ia bersyukur, kerja keras tim dalam mengelola daerah ini menghasilkan berbagai capaian yang baik.

"Tiga bulan ini saya mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang ada, saya datang ke sini tanggal 6 September, pencapaian kita sudah luar biasa. Itu bukan pencapaian saya, itu pencapaian kawan-kawan pejabat dan seluruh staf di Pemprov," sambung Bahtiar.

Di awal kedatangannya sebagai Pj Gubernur Sulsel, inflasi 3,53 persen. Satu bulan kemudian, turun 1 poin. Dalam sejarah Sulsel, baru pertama kali menjadi 2,33 persen. Pencapaian terbaik per 1 Desember, untuk pertama kalinya dalam 5 tahun, inflasi Sulsel tercatat sebesar 2,79 persen di bawah angka nasional yang mencapai 2,86 persen. Demikian juga penghargaan lain di tingkat nasional. Ia pun memotivasi ASN agar prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm