Upacara Tradisi Serah Terima Dhuaja Satbrimob Polda Sumsel

5 Januari 2024 19:35 WIB
Upacara tradisi Serah terima Dhuaja Satbrimob Polda Sumsel "Satya Hasti Guna" di lapangan Sat Brimob Polda Sumsel.
Upacara tradisi Serah terima Dhuaja Satbrimob Polda Sumsel "Satya Hasti Guna" di lapangan Sat Brimob Polda Sumsel. ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, pada Kamis pagi (4/01/2024), memimpin upacara tradisi Serah terima Dhuaja Satbrimob Polda Sumsel "Satya Hasti Guna" di lapangan Sat Brimob Polda Sumsel.

Kombes Pol. Susnadi, S.I.K., resmi menjabat sebagai Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumsel menggantikan Kombes Pol Donyar Kusumadji SIK.

Sebelumnya, Mantan Dansat Brimob Polda Bengkulu itu telah melaksanakan Sertijab pada Selasa lalu, (2/1/2024), di Mapolda Sumsel, dan hari ini dilaksanakan upacara tradisi Serah terima Dhuaja Satbrimob Polda Sumsel "Satya Hasti Guna".

Kapolda Sumsel dalam amanatnya menyampaikan terimakasih dan selamat jalan kepada Kombes Pol Donyar Kusumadji, S.I.K., yang sudah melaksanakan tugasnya sebagai Dansat Brimob Polda Sumsel.

“Saya ucapkan terima kasih dan berbangga hati kepada Kombes Pol Donyar Kusumadji beserta bhayangkari dan keluarga yang telah berkontribusi dan Prestasi membanggakan Satbrimob Polda Sumsel. Saya ucapkan selamat jalan semoga selalu dalam lindungan Tuhan dan diberikan karir yang lebih bagus,” ucap Kapolda Sumsel Irjen. Pol.A.Rachmad Wibowo, SIK.

Baca Juga: Selama Libur Nataru, Konsumsi BBM Berkualitas Meningkat di Wilayah Sumbagsel

Kepada pejabat yang baru, Kapolda berpesan agar melanjutkan apa yang baik yang sudah dilakukan pejabat yang lama. Kepada Personel Satbrimob, Kapolda berpesan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan serta setia kepada pimpinan dan NKRI.

“Kombes Pol Donyar Kusumadji SIk selaku pejabat lama, selamat menjalankan tugas barunya sebagai Dansat Brimob Polda Jawa Barat. kepada Dansat Brimob Polda Sumsel yang baru Kombes Pol Susnadi SIK. teruskan apa yang baik oleh pejabat lama. kepada Personil Satbrimob untuk meningkatkan Iman dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai dasar dalam melaksanakan tugas sehari-hari, enyahkan musuh-musuh negara dan masyarakat, sumpah Brimob Polri terus dipertahankan setia dan taat kepada pimpinan dan NKRI dan tidak terikat Trisna pada sesuatu,” ungkap mantan Kapolda Jambi itu.

Kapolda Sumsel meminta Personel Brimob Polda Sumsel hendaknya terus mempertahankan Satya Hasti guna serta setia dan multi pungsi.

Mengutamakan kehadiran personil berseragam Brimob dilapangan, meningkatkan komunikasi, memiliki jaringan informasi, memiliki rekan dilapangan, memiliki kemampuan negoisasi untuk meredakan amuk massa.

“Dengan sertifikasi harus jelas petugas di lapangan, sebelum tahapan terakhirnya, dan terus pelihara soliditas kelompok, soliditas internal, saling menghargai tidak saling menjatuhkan dan jaga nama baik institusi Brimob Polda Sumsel dan Polri umumnya. kita ada karena masyarakat membutuhkan kita, kita tidak boleh menyakiti hati masyarakat,” tandas Alumni Akpol 93.

Upacara Serah Terima Dhuaja Satuan Brimob Polda Sumsel "Satya Hasti Guna", juga dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSi beserta Pejabat Utama Polda Sumsel. Upacara yang dilaksanakan di halaman Mako Satbrimob Polda Sumsel ini berjalan dengan hikmat, lancar, dan tertib.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm