Banjir Semakin Meluas, Camat Sintang Gelar Rapat Lintas Instansi

12 Januari 2024 11:39 WIB
Banjir Semakin Meluas, Camat Sintang Gelar Rapat Lintas Instansi
Banjir Semakin Meluas, Camat Sintang Gelar Rapat Lintas Instansi ( Prokopim Sintang)

Sintang, Sonora.ID - Camat Sintang Tatang Supriyatna menggelar rapat koordinasi membahas kondisi banjir dan upaya untuk menangani korban banjir di Kecamatan Sintang.

Rapat koordinasi dilaksanakan di ruang rapat Camat Sintang pada Kamis, 11 Januari 2024 dan dihadiri unsur-unsur pimpinan kecamatan dari Polsek Sintang Kota, Koramil 1205-07 Sintang, Kepala Puskesmas Dara Juanti, Kepala Puskesmas Sungai Durian, Kepala Puskesmas Tanjung Puri dan jajaran Pemerintah Kecamatan Sintang.

“Kita mengadakan rapat koordinasi terkait antisipasi penanganan banjir di wilayah Kecaman Sintang yang sudah terjadi beberapa hari ini. Kami terus memantau perkembangan banjir di Kecamatan Sintang dan memang air terus naik, wilayah yang terkena banjir juga terus meluas” jelas Tatang Supriyatna.

“Saya juga sudah meminta kepala desa dan lurah untuk terus memberikan laporan setiap hari mengenai perkembangan banjir di wilayahnya masing-masing. Laporan ini tentu akan kami gunakan untuk mengambil langkah antisipasi” tambah Tatang Supriyatna.

“Dalam menangani banjir ini, kami tidak bisa sendirian, sehingga kami mengajak tiga puskesmas yang ada di Kecamatan Sintang, Polsek Sintang Kota dan Koramil Sintang untuk bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak banjir” tambah Tatang Supriyatna,

“Hasil rapat kami hari ini adalah kami sepakat mulai mengaktifkan forum koordinasi penanggulangan banjir dan melakukan update data kondisi banjir setiap hari, Kades dan Lurah menyampaikan data perkembangan banjir setiap hari sebelum pukul 12.00 wib untuk direkap sebagai laporan kecamatan” tambah Tatang Supriyatna.

“Kami juga melakukan inventarisasi sarana prasana yang dimiliki untuk penanggulangan banjir, melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mengamankan aset dan harta benda serta menjaga kesehatan serta antisipasi terjadinya kecelakaan di air khususnya pada anak-anak” terang Tatang Supriyatna.

“Kami juga akan melakaukan monitoring kondisi kesehatan masyarakat khususnya di wilayah terdampak dan apabila diperlukan akan dilakukan pengobatan langsung ke lokasi. Kami juga akan berkoordinasi dengan PPK terkait persiapan pemilu utk mengantisipasi hambatan dalam distribusi logistik dan pelaksanaan pemungutan suara di TPS” tutup Tatang Supriyatna.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Daftar Wilayah Berpotensi Banjir Rob Pada 8-19 Januari 2024 Menurut Data BMKG

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm