Geger, Seorang Pria di Kubu Raya Diduga Tewas Akibat Tersengat Listrik

12 Januari 2024 15:36 WIB
Lokasi kejadian seorang pria warga  Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya diduga tersebgat litrik.
Lokasi kejadian seorang pria warga Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya diduga tersebgat litrik. ( Humas Polres Kubu Raya)

Kubu Raya, Sonora.ID - Sungguh naas nasib pria warga Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya yang meninggal dunia usai tersengat listrik ketika membetulkan lampu di kandang ayam milik korban sendiri.  

Kejadian tersebut terjadi di rumah korban yang berada di Jalan Dusun Karya II Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalbar, Kamis (11/1/24) Pukul 06.30 Wib. 

Saat dikonfirmasi Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K, S.H., M.H, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade membenarkan kejadian tersebut, mendengar peristiwa itu Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua langsung menuju TKP untuk memvalidasi informasi tersebut. 

"Mendengarkan informasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua langsung menuju TKP dan menghubungi petugas Sat Reskrim Polsek Sungai Raya dan Tim Inafis Polres Kubu Raya untuk melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan secara singkat kepada saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,"terang  Ade. 

Ade juga menerangkan, Mansur seorang pria berumur 31 Tahun warga Kabupaten Kubu Raya ditemukan dalam posisi terlentang di dekat kandang ayamnya yang saat itu tergenang air oleh saksi berinisial JL.

Diketahui sebelum kejadian JL yang merupakan tetangga korban melihat Mansur saat itu sedang membetulkan kabel listrik yang mengaliri penerangan di kandang ayam miliknya.  

"Tak lama kemudian, JL mendengar teriakan keras dari korban, saat saksi mendatangi asal suara tersebut korban sudah berada di atas tanah yang tergenang oleh air dengan posisi terlentang. Namun pada saat saksi hendak menolong korban, saksi pun tersengat aliran listrik. Kemudian saksi pun segera meminta bantuan kepada saksi berinisial SL untuk mematikan listrik dirumah korban,"terang Ade.

"Selanjutnya, korban sempat dibawa ke rumah sakit RSAU. Dr Sutomo Lanud Supadio untuk mendapatkan tindakan medis, namun nyawa korban tidak tertolong, Tim medis menyatakan Mansur meninggal dunia,"sambungnya. 

Diduga korban tersengat listrik, kata Ade merujuk dari hasil penyelidikan Tim Inafis Polres Kubu Raya beserta Sat Reskrim Polsek Sungai Raya, di TKP diketemukan adanya kabel-kabel jaringan listrik di kandang ayam milik korban yang kondisinya dianggap kurang aman. 

"Setelah dilakukannya olah TKP oleh Tim Inafis Polres Kubu Raya dan pemeriksaan saksi-saksi oleh petugas Sat Reskrim Polsek Sungai Raya, hasil penyelidikan sementara, diduga korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik,"ungkap Ade. 

Ade pun menjelaskan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukannya visum dan menerima insiden ini sebagai musibah. Jenazah korban sudah diambil oleh pihak keluarganya untuk dilakukan prosesi pemakaman. 

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm