Pererat Kerjasama, Basarnas Palembang Audiensi dengan Kapolda Sumsel

16 Januari 2024 11:55 WIB
Pererat Kerjasama, Basarnas Palembang Audiensi dengan Kapolda Sumsel
Pererat Kerjasama, Basarnas Palembang Audiensi dengan Kapolda Sumsel ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID – Dalam rangka memberikan dukungan kepada Polri serta menjalin kerjasama dalam kegiatan-kegiatan SAR, bencana alam dan untuk meningkatkan sinergi agar lebih baik, Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin SE., beserta rombongan melakukan audiensi dengan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK.

Audiensi berlangsung di Ruang Delegasi lantai II gedung utama Presisi Mapolda Sumsel KM 4 Palembang, Senin, 15 Januari 2024.

Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin SE., mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolda Sumsel dan jajaran yang selama ini telah membantu dan bersinergi dengan tim Basarnas dilapangan, Yakni penanganan/evakuasi bencana, Basarnas sebagai koordinator, namun secara umum penanggulangan bencana, khususnya Basarnas Palembang dibawah  Incident Commander (IC)

“Kerjasama sudah terjalin dengan sangat baik dengan Polda Sumsel, Brimob, Ditpolair serta Polrestabes Palembang. kami berharap Kolaborasi  gabungan ini dan SAR terbatas sebagai wujud antisipasi Bencana Alam,” ujarnya.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Kasus Dugaan Korupsi Akuisisi Saham PT SBS oleh PT BA Kembali Digelar

Ia menambahkan personel Basarnas Palembang saat ini berjumlah 99 orang; dan rencana kedepan disetiap Kabupaten Kota akan disiapkan pos BKO dengan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mempercepat penanggulangan bencana disetiap wilayah

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Rachmad Wibowa, SIK mengucapkan terima kasih karena selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasama dengan SAR Polri sehingga bisa saling melengkapi.

“Saya berharap selanjutnya bisa ditingkatkan kembali latihan-latihan bersama antara Polri dan Basarnas agar tetap bersinergi sebagai wujud kesiapsiagaan Polri dan Basarnas untuk mengantisipasi Bencana Alam yang akan terjadi khususnya pada musim penghujan ini,” ucap Kapolda

Kapolda  juga mengajak kepada Basarnas Palembang untuk bersinergi dengan Polda Sumsel dalam menjaga Kamtibmas di daerah hukum Polrestabes Palembang Polda Sumsel umumnya serta bersama-sama dalam upaya penanganan bencana alam baik banjir, karhutla dan lainnya di wilayah Sumsel.

Baca Juga: Basarnas Makassar Perkenalkan Fungsi, Wewenang dan SOP Operasi SAR

Dalam audiensi tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K.didampingi Karoops Polda Sumsel diwakili Kabag kerma Roops Polda Sumsel AKBP Helda Prayitno, M.M. kemudian Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Andreas Kusmaedi, M.M. Ada juga Dir samapta Polda Sumsel diwakili Wadir samapta Polda Sumsel AKBP Yusantiyo Sandhy, S.H., M.Si. selanjutnya Dansatbrimob Polda Sumsel Kombes Pol. Susnadi, S.I.K. serta Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Sunarto.

Turut mendampingi Kepala Basarnas Palembang  Raymond Konstantin, S.E diantaranya Kasi Sumber Daya Syamsul Pudianto, S.Sos. Kasiops Mancarah Wanto, S.E, Kaur Umum  Sukamto, S.E dan Nahkoda Kapal Kapten Budiman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm