Bahtiar Baharuddin Ingin Bangun Pasar yang Beroperasi Setiap Hari di Takalar

17 Januari 2024 20:40 WIB
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat memberi keterangan saat kunjungan kerja ke Takalar
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin saat memberi keterangan saat kunjungan kerja ke Takalar ( Dok Sonora.id)

Takalar, Sonora.ID - Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin berencana membangun pasar di beberapa daerah yang bisa beroperasi setiap hari.

Salah satunya di Kabupaten Takalar. Ini mengingat pasar yang ada saat ini hanya beroperasi dua hingga tiga kali seminggu.

Kondisi tersebut menjadi temuan Bahtiar usai meninjau langsung Pasar Palleko Takalar, Rabu, 17 Januari 2024.

"Tidak semua kabupaten yang memiliki pasar yang tiap hari. Jadi biasa pasarnya itu dua kali seminggu, tiga kali seminggu. Nah, memang harapan kita ke depan ada satu pasar yang bisa untuk setiap hari," ujar Bahtiar.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok Stabil, Bahtiar : Cabai Tak Lagi Pedas

Untuk membangun pasar tersebut, dirinya akan meminta bantuan Kementerian Perdagangan. Tidak hanya di Takalar, tapi juga di daerah lain yang memiliki permasalahan serupa.

Utamanya daerah yang wilayahnya sangat luas. Itu, kata Bahtiar, menjadi tantangan ke depan untuk diwujudkan. Tujuannya agar distribusi kebutuhan pokok merata dan mudah dijangkau masyarakat.

"Saya dan Pak Bupati berkomunikasi untuk cari solusi. Bagaimana ke depannya ada pasar yang bisa kita bangun agar menjadi relatif tiap hari. Ini memang tantangannya beberapa daerah di Sulsel, bukan hanya Takalar," sebutnya.

Baca Juga: Berada di Lokasi Blank Spot, 20 TPS di Gowa Jadi Atensi Pj Gubernur Sulsel

Lebih jauh, Bahtiar menjelaskan, kunjungan kerja yang dilakukannya ke daerah untuk memastikan seluruh program prioritasnya berjalan lancar. Mulai dari pengendalian inflasi, penanganan stunting, kelancaran Pemilu serentak dan lainnya.

Dengan cara itu, dirinya bersama jajaran serta stakeholder dapat segera mencari solusi apabila ditemukan kendala di lapangan. Termasuk soal pentingnya kehadiran pasar induk untuk pemenuhan kebutuhan pokok harian masyarakat di daerah. "Kita jalan begini, sekaligus melihat tantangan apa sih yang harus kita formulasikan ke depan. Supaya masalah ini lebih mudah penanganannya," pungkas Bahtiar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm