Kunjungan UMKC untuk Perluas Kerja Sama dengan IISMA

19 Januari 2024 11:45 WIB
Kunjungan UMKC untuk Perluas Kerja Sama dengan IISMA
Kunjungan UMKC untuk Perluas Kerja Sama dengan IISMA ( Humas Ditjen Diktiristek)
 
 
Sonora.ID - Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) menyambut delegasi dari University of Missouri-Kansas City (UMKC) dalam rangka kunjungan kerja sama di bidang Pendidikan, Senin (15/1)  di University Club Yogyakarta. 
 
Kepala Program IISMA, R. Rachmat A. Sriwijaya, menjelaskan pertemuan kerja sama ini membahas progres kerja sama yang terjalin dan penjajakan perluasan kolaborasi dengan IISMA.
 
“UMKC telah menjalin kerja sama dengan IISMA pada tahun 2023. Terdapat 16 awardees IISMA yang merupakan mahasiswa vokasi belajar di UMKC selama fall semester,” ungkapnya. 
 
Delegasi UMKC dipimpin oleh C. Mauli Agrawai Ph.D, Rektor UMKC, bersama dengan Kevin Truman Ph.D., Dekan School of Science and Engineering, 2 perwakilan dari School of Science in Indonesia of UMKC Global Exchange Education, Tian Hao dan Novia Putri Kristiana.
 
 
Kehadiran pimpinan dan perwakilan UMKC juga membahas perluasan kerja sama, diantaranya untuk skema program sarjana dan program profesi. UMKC memiliki Program Kewirausahaan yang kuat di Bloch School of Management UMKC.
 
Institusi ini merupakan satu-satunya sekolah di wilayah Kansas City yang diakreditasi oleh Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) dan The Network of Schools of Public Policy, Affairs, and Administration (NASPAA). 
 
Rektor UMKC menyampaikan ketertarikan Bloch School of Management UMKC untuk bermitra dengan IISMA khususnya memfasilitasi Program Profesi. 
 
“Kami siap menampung 20 penerima beasiswa atau lebih,” terang C. Mauli Agrawai. 
 
Lebih lanjut ia menyampaikan sangat terkesan dengan 16 awardees IISMA yang telah bergabung di 2023.
 
“Mahasiswa peserta IISMA menunjukkan peningkatan pengetahuan di kelas dan kepercayaan diri mereka tumbuh dari hari ke hari, dibandingkan saat minggu pertama mereka bergabung di UMKC,” pungkasnya.
 
 
Kunjungan ini menjadi Langkah penting dalam menguatkan kerja sama antara IISMA dan UMKC, serta membuka peluang kerja sama baru ke depan dalam rangka memfasilitasi para mahasiswa Indonesia untuk belajar di luar negeri.
 
IISMA merupakan salah satu program flagship di bawah kebijakan Merdeka Kampus Merdeka (MBKM) yang memberikan mahasiswa Indonesia kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi luar negeri ternama selama satu semester atau selama 4—6 bulan. Program ini bertujuan meningkatkan pemahaman mahasiswa Indonesia pada keragaman akademik dan budaya internasional. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengembangkan jejaring internasional serta mengembangkan kemampuan untuk menjadi global leader di masa depan. 
 
Di tahun 2024, IISMA kembali mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk belajar satu semester di kampus-kampus terbaik luar negeri.Pendaftaran dibuka pada 23 Januari–14 Februari 2024 untuk skema reguler dan afirmasi, dilanjutkan dengan pendaftaran skema _co-funding_. Informasi lengkap terkait Program IISMA tersedia di https://iisma.kemdikbud.go.id/
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm