Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 160 Kurikulum Merdeka dan Artinya

24 Januari 2024 18:00 WIB
Kunci jawaban bahasa Inggris kelas 8 halaman 160 worksheet 3.14 dan 3.15 Kurikulum Merdeka buku English for Nusantara dengan terjemahannya.
Kunci jawaban bahasa Inggris kelas 8 halaman 160 worksheet 3.14 dan 3.15 Kurikulum Merdeka buku English for Nusantara dengan terjemahannya. ( Pixabay)

Sonora.ID - Dalam artikel ini kami sajikan paparan mengenai kunci jawaban bahasa Inggris kelas 8 SMP/MTs halaman 160 Kurikulum Merdeka.

Kunci jawaban ini diharapkan bisa menjadi bahan belajar untuk para siswa di rumah sehingga para siswa dapat memahami lebih dalam mengenai materi yang bersangkutan.

Para siswa pun dapat mencoba untuk menjawab pertanyaan-pertanyaannya terlebih dahulu lalu mencocokkan jawabannya dengan kunci jawaban berikut ini.

Di bawah ini pertanyaan bahasa Inggris kelas 8 halaman 160 worksheet 3.14 dan 3.15 yang kami kutip dari buku English for Nusantara lengkap dengan kunci jawabannya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 209, 210, 211 Kurikulum Merdeka English for Nusantara

Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 160 Kurikulum Merdeka dan Artinya

Worksheet 3.14

Based on the text, answer the following questions.

  1. What is the main problem of the sender’s post? (Apa masalah utama dalam postingan pengirim?)
  2. How many people give their ideas to the problem? (Berapa banyak orang yang memberikan idenya terhadap masalah tersebut?)
  3. Which idea needs equipment to store the old books? (Ide mana yang membutuhkan peralatan untuk menyimpan buku-buku lama?)
  4. What is the first step when you donate books to the Bina Karya orphanage? (Apa langkah awal dalam mendonasikan buku ke panti asuhan Bina Karya?)
  5. How can old books make money? (Bagaimana buku lama bisa menghasilkan uang?)
  6. Which comments are not related to the content? (Komentar mana yang tidak berhubungan dengan konten?)
  7. Which idea do you recommend to a content sender? (Ide mana yang Anda rekomendasikan kepada pengirim konten?).

Jawaban:

  1. The content sender has so many old books in his/her room. She/he no longer reads them and does not know what she or he should do with those books. (Pengirim konten memiliki begitu banyak buku lama di kamarnya. Dia tidak lagi membacanya dan tidak tahu apa yang harus dia lakukan dengan buku-buku itu).
  2. There are five people giving their ideas. They are Shakila, Agung, Putrihijau, Titalesta, and Zalvafsp. (Ada lima orang yang memberikan idenya. Mereka adalah Shakila, Agung, Putrihijau, Titalesta, dan Zalvafsp).
  3. Agung’s idea to make a mini library in the house by preparing a mini bookshelf from cardboard boxes to keep the books on the shelf orderly. (Ide Agung membuat perpustakaan mini di dalam rumah dengan menyiapkan rak buku mini dari kardus agar buku-buku di rak tetap tertata rapi).
  4. First, ill in the link www.binakaryadonation.com. Then, send the books to the address. The address is provided on the link. Last, you will receive an email once the books are arrived. (Pertama masuk ke link www.binakaryadonation.com. Kemudian, kirimkan buku tersebut ke alamatnya. Alamatnya disediakan di tautan. Terakhir, Anda akan menerima email setelah buku sampai).
  5. You can sell old books. First, sort out your books that are still good. Next, cover your books with plastics. Last, offer to the book collectors in Palasari Market. (Anda bisa menjual buku-buku lama. Pilah dulu buku-buku Anda yang masih bagus. Selanjutnya, bungkus buku Anda dengan plastik. Terakhir, tawarkan kepada kolektor buku di Pasar Palasari).
  6. Comments not related to the content are Shakila and Putrihijau’s comments. (Komentar yang tidak berhubungan dengan konten adalah komentar Shakila dan Putrihijau).
  7. I recommend the content sender to follow Titalesta and Zalvafsp’s ideas which are to donate or to sell the books. (Saya merekomendasikan pengirim konten untuk mengikuti ide Titalesta dan Zalvafsp yaitu mendonasikan atau menjual buku).

Worksheet 3.15

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm