Gerak Tubuh Wajb yang Membuat Kamu Bersinar dalam Setiap Kesempatan

25 Januari 2024 11:00 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi ( Freepik)

Sonora.ID - Percaya diri adalah salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan orang lain. Selain itu, kamu harus memiliki pola pikir percaya diri agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki rasa percaya diri. Faktanya, bahasa tubuh mempunyai kekuatan untuk menyampaikan rasa percaya diri.

Komponen penting dalam komunikasi adalah bahasa tubuh. Jika digabungkan dengan kata-kata, bahasa tubuh benar-benar memiliki kekuatan untuk memberikan kesan yang lebih besar dibandingkan hanya dengan kata-kata saja. Misalnya, ketika kamu ingin memproyeksikan jaminan yang lebih besar. Bahkan ketika kita benar-benar sangat lelah atau cemas, kita mungkin membodohi orang dengan berpikir bahwa kita hanya bisa percaya diri melalui postur, gerak tubuh, dan gerakan kita.

Salah satu indikator keadaan seseorang adalah bahasa tubuhnya. Dari bahasa tubuh, dapat disimpulkan bahwa individu yang bersangkutan tidak jujur, gelisah, geram, dan mengalami emosi lain. Demikian pula, bahasa tubuh yang efektif juga dapat menyampaikan otoritas.

Untuk tampil lebih berwibawa di depan orang lain, seseorang mungkin mahir dalam berbagai bahasa tubuh.

Oleh karena itu, kita perlu memastikan bahwa bahasa tubuh kita selalu menunjukkan rasa percaya diri, baik dalam keadaan apapun.

Baca Juga: 5 Trik agar Lebih Percaya Diri, Pilih Pakaian yang Buat Anda Merasa 'Kuat'

Kontak Mata

Penulis dan pakar bahasa tubuh Michael Ellsberg menyatakan bahwa melakukan kontak mata adalah salah satu aspek terpenting dalam berkomunikasi dengan orang lain. Menjalin kontak mata menunjukkan ketulusan, kejujuran, kemudahan didekati, perhatian terhadap detail, dan kesediaan kita untuk mendengarkan. Melakukan kontak mata saat berbicara menunjukkan kemampuan untuk menunjukkan kepercayaan diri dan keyakinan diri. Namun, memalingkan muka atau menurunkan pandangan bisa membuat kita terlihat gugup dan tidak percaya diri.

Menjaga postur tubuh

Selain menjaga kontak mata, kamu juga harus memperhatikan postur tubuh kamu. Mempertahankan postur tubuh yang baik juga dapat meningkatkan harga diri kamu.

Halaman Berikutnya
Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm