Harris Hotel Pontianak Bersama SMK dan GIMB PRAKERJA Gelar CSR Workshop Sukses Mencari Kerja

29 Januari 2024 13:27 WIB
Harris Hotel Pontianak, bersama Bursa Kerja Khusus SMK dan Gerakan Indonesia Muda Berbisnis (GIMB) menggelar CSR Workshop Sukses Mencari Kerja.
Harris Hotel Pontianak, bersama Bursa Kerja Khusus SMK dan Gerakan Indonesia Muda Berbisnis (GIMB) menggelar CSR Workshop Sukses Mencari Kerja. ( )

Pontianak, Sonora.ID – Harris Hotel Pontianak, bersama Bursa Kerja Khusus SMK dan GIMB Gerakan Indonesia Muda Berbisnis yang dipercaya oleh PRAKERJA untuk menyediakan beasiswa pelatihan berinsentif untuk para pencari kerja melakukan CSR yang merupakan bagian dari Sustainability Activity Ascott International Limited Indonesia.

Didampingi oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat, dengan bangga melaksanakan Workshop yang terdiri dari Kiat Khusus Mencari Kerja dengan menjadi pribadi berdaya saing tinggi serta bagaimana memahami cara membuat surat lamaran kerja sekaligus cv atau curriculum vitae dan trik interview yang sukses serta Workshop "Cara Sukses Dapat Kerja Plus Insentif Saat Pelatihan" dari GIMB PRAKERJA.

Acara ini berlangsung pada Sabtu, 27 Januari 2024, pukul 09.00-12.00 WIB, di Bright Ballroom, Harris Pontianak yang dihadiri 210 peserta alumni SMK dari 6 SMK di Pontianak dan Kubu Raya yang terdiri dari yaitu SMKN 1, SMKN 3, SMKN 5, SMKN 4, SMKN 6, SMKN 1 Sungai Raya di Kubu Raya.

Baca Juga: Tarumanagara Bridge Raih IDX CSR Award 2023 Kategori Special Award

Workshop ini diinisiasi sebagai wujud komitmen Harris Hotel Pontianak untuk mendukung pengembangan keterampilan dan peluang kerja di kalangan masyarakat Pontianak.

Harris Hotel Pontianak berperan aktif bersama mitra-mitra strategisnya untuk memberikan wawasan, keterampilan, dan motivasi kepada generasi muda dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. 

"Kami sangat bersemangat untuk bersama-sama dengan SMK di Pontianak dan Kalimantan Barat , GIMB, dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Pontianak dalam menyelenggarakan workshop ini. Kami percaya bahwa investasi dalam pengembangan keterampilan dan pengetahuan merupakan kunci keberhasilan, terutama di tengah dinamika pasar kerja yang terus berkembang," ujar Ika Florentina, General Manager Harris Pontianak.

Baca Juga: HARRIS Hotel Pontianak Hadirkan Traditional Coffee Corner, Suguhkan Pengalaman Kopi yang Autentik

Workshop ini akan membahas berbagai aspek penting dalam mencari pekerjaan dan memulai bisnis, dengan memberikan panduan praktis dan strategi yang dapat diterapkan oleh peserta.

Acara ini juga memberikan materi Sosialisasi mengenai Program Kartu Prakerja oleh Gerakan Indonesia Muda Berbisnis (GIMB) dimana dalam materi ini ada peluang beasiswa pelatihan serta insentif menarik bagi peserta yang mengikuti program Prakerja melalui GIMB baik untuk diri sendiri dan yang aktif berpartisipasi untuk mengajak teman-temannya pun juga bisa mendapatkan insentif tambahan.

Pimpinan GIMB Foundation, Ajat Sudrajat Manager GIMB menambahkan GIMB Foundation memiliki peran penting sebagai mitra Pemerintah dalam menyelenggarakan program pelatihan Prakerja.

Sebagai mitra Prakerja, GIMB Foundation menduduki peringkat tiga besar lembaga pelatihan yang kan banyak dipilih oleh peserta Prakerja.

"Melalui workshop ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Pontianak, khususnya generasi muda, dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan dunia kerja. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk berbagi pengetahuan dan memberdayakan komunitas lokal, selain Harris Hotel Pontianak sendiri menyediakan program khusus Harris Academy dimana program ini memberikan kesempatan bagi lulusan SMK atau universitas yang ingin magang dengan mendapatkan uang saku selama magang di Harris Hotel Pontianak ," Mariamah HRM Harris Hotel.

Baca Juga: CSR Kiara Sawit Abadi Perbaiki Jalan Poros Dua Desa di Perbatasan Malaysia

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm