Guna Kelancaran Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang, 2 Jalan Ini di Rekayasa Lalu Lintas

13 Februari 2024 18:50 WIB
Guna Kelancaran Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang, Dua Jalan Ini di Rekayasa Lalu Lintas
Guna Kelancaran Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang, Dua Jalan Ini di Rekayasa Lalu Lintas ( Sripoku.com)

Palembang, Sonora.ID – Seperti diketahui bahwa kota Palembang saat ini sedang membangun fly over Sekip Ujung.

Pengerjaanya saat ini sudah mencapai 90 persen.

Guna memperlancar proses pembangunannya maka akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

Kasatlantas Polrestabes Palembang, AKBP Emil Eka Putra kepada Sonora ( 13/02/2024) menjelaskan bahwa ruas jalan yang mendapat rekayasa lalulintas ada dua yakni Jl. Basuki Rahmat dan Jl. Amphibi.

Dua jalan tersebut tidak dilakukan penutupan total namun hanya satu lajur saja. Akan dilakukan pengerjaan secara bergantian.

“Dari pihak pekerja fly over akan melaksanakan kegiatan pengerjaan jalan di fly over Sekip Ujung. Pengerjaan mulai hari ini selasa, 13 Februari 2024 sampai dengan satu bulan kedepan. Untuk ruas jalan yang dikerjakan jl. Basuki Rahmat dan Jl. Amphibi. Dua lokasi tersebut tidak terjadi penutupan total hanya satu lajur, nanti bergantian dikerjakan,” ujarnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Sumsel Bekerja Sama dengan APDESI untuk Sukseskan Program Prioritas Penurunan Stunting Hingga Pemilu Damai

Pengguna jalan dihimbau agar menghidari ruas jalan tersebut untuk menghindari kemacetan.

Pengendara masih bisa melewati jalan itu seperti biasa, namun hanya satu lajur saja.

“Kan ada beberapa lajur, satu lajur saja yang dikerjakan. Memang sedikit mengganggu karena ada penyempitan di ruas jalan tersebut,” tandasnya.

Emil menambahkan bahwa pengerjaan proyek fly over pas ditengah-tengah perempatan di Jalan Amphibi dan Jalan Angkatan 66.

Beberapa ruas jalan tersebut lajurnya bergantian dikerjakan, lajur kiri kemudian lajur kanan, jadi tidak ada penutupan jalan secara total.

“Dihimbau masyarakat untuk menghindari ruas jalan tersebut agar terhindar dari kepadatan dan kemacetan terutama saat jam-jam padat yakni pada saat jam anak berangkat sekolah dan jam orang pulang kantor,” pungkasnya.

Untuk informasi, Proyek Flyover Sekip Ujung Palembang ini adalah jalan layang yang kelima di Palembang. Saat ini sudah terdapat empat lokasi jalan layang di Palembang, yakni Simpang Polda, Simpang Bandara, Simpang Keramasan dan Simpang Jakabaring.

Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang ini bertujuan untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di ruas Jalan Basuki Rahmat - Jalan R Soekamto.

 

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm