12 Contoh Analytical Exposition Text Singkat, Lengkap dengan Artinya

15 Februari 2024 13:00 WIB
12 Contoh Analytical Exposition Text Singkat dan Artinya
12 Contoh Analytical Exposition Text Singkat dan Artinya ( freepik.com)

Sonora.ID - Simak contoh analytical exposition text singkat dan artinya.

Analytical exposition text ini merupakan salah satu jenis teks eksposisi.

Teks ini berfungsi untuk meyakinkan pembaca atau pendengar tentang suatu pandangan atau pendapat tertentu.

Oleh sebab itu, analytical exposition text berisi menggunakan argumen logis dan fakta untuk mendukung klaimnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut contoh analytical exposition text dalam bahasa Inggris beserta artinya:

Contoh 1

Analytical Exposition 3 Students work harder than teachers. It is my belief that students undoubtedly work harder than teachers. It is obvious that students definitely work harder, because they come to school to learn new things but teachers come to school to teach what they already know, so students definitely work harder than teachers.

It is true to say that most students also do things after school. They have homework, studying and also participate in additional activities like golf, tutoring, footy, soccer, piano and swimming. I believe that these extra activities result in tired and overworked students.
Therefore, my opinion is students certainly work harder than teachers.

Artinya

Siswa bekerja lebih keras daripada guru. Ini adalah keyakinan saya bahwa siswa tidak diragukan bekerja lebih keras daripada guru. Jelas bahwa siswa pasti bekerja lebih keras, karena mereka datang ke sekolah untuk belajar hal-hal baru tetapi guru datang ke sekolah untuk mengajarkan apa yang sudah mereka ketahui, sehingga siswa pasti bekerja lebih keras daripada guru.

Memang benar untuk mengatakan bahwa sebagian besar siswa juga melakukan hal-hal setelah sekolah. Mereka memiliki pekerjaan rumah, belajar dan juga berpartisipasi dalam kegiatan tambahan seperti golf, les, footy, sepak bola, piano dan berenang. Saya percaya bahwa kegiatan ekstra ini menghasilkan siswa yang lelah dan terlalu banyak bekerja. Karena itu, pendapat saya adalah siswa tentu bekerja lebih keras daripada guru.

Contoh 2

Does school serve a useful purpose? I strongly believe that school does serve a useful purpose. To begin with, school is important because children need to get a job in the workforce. Another reason they are important is because children get to meet new people and make friends.

Lastly, without them, children would get bored and get into trouble. In conclusion, I think that school does serve a useful purpose because children need to be educated so that they can get a job later in life, they get to meet people, and it prevents them from getting bored.

Artinya

Apakah sekolah memiliki tujuan yang bermanfaat? Saya sangat percaya bahwa sekolah memang melayani tujuan yang bermanfaat. Untuk memulainya, sekolah itu penting karena anak-anak perlu mendapatkan pekerjaan di dunia kerja. Alasan lain mereka penting adalah karena anak-anak dapat bertemu orang baru dan berteman.

Terakhir, tanpa mereka, anak-anak akan bosan dan mendapat masalah. Sebagai kesimpulan, saya pikir sekolah itu melayani tujuan yang bermanfaat karena anak-anak perlu dididik sehingga mereka bisa mendapatkan pekerjaan di kemudian hari, mereka dapat bertemu orang-orang, dan itu mencegah mereka dari bosan.

Contoh 3

Should learn how to swim at school. I believe children should learn to swim at school. I agree children should learn this, since they will not be afraid when they board a boat.

I think children should do this so that they learn to like swimming a lot. I believe children should learn to swim at school as they will not have to take swimming lessons later on. Finally, I feel children should learn to swim at school so they won't drown.

Artinya

Anak-anak Harus Belajar Cara Berenang di Sekolah Saya percaya anak-anak harus belajar berenang di sekolah. Saya setuju anak-anak harus belajar ini, karena mereka tidak akan takut ketika mereka naik perahu.

Saya pikir anak-anak harus melakukan ini agar mereka belajar menyukai berenang banyak. Saya percaya anak-anak harus belajar berenang di sekolah karena mereka tidak perlu mengambil pelajaran renang nanti. Akhirnya, saya merasa anak-anak harus belajar berenang di sekolah sehingga mereka tidak akan tenggelam.

Contoh 4

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm