Cek Pelaksanaan dan Kesiapsiagaan Pemilu 2024, Forkopimda Sumsel Gelar Patroli Skala Besar

16 Februari 2024 16:16 WIB
Cek Pelaksanaan dan Kesiapsiagaan Pemilu 2024, Forkopimda Sumsel Gelar Patroli Skala Besar
Cek Pelaksanaan dan Kesiapsiagaan Pemilu 2024, Forkopimda Sumsel Gelar Patroli Skala Besar ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID – Dalam rangka mengecek pelaksanaan kesiapsiagaan petugas, baik Petugas keamanan TPS, petugas PPS dalam menyelenggarakan pemungutan suara di TPS dieilayah provinsi Sumatera Selatan, khususnys di kota Palembang, Forkopimda Sumsel, dipimpin langsung PJ Gubernur Drs. Agus Fatoni, M.Si, Pandam II/Swj Mayjend Yanuar Adil, Kapolda Irjen A. Rachmad Wibowo Sik,Kajati Dr. Yulianto, S.H,M.H, Kabinda Brigjen TNI. Armansyah, Ka BNN Sumsel Brigjen Djoko Prihadi, S.H, M.H melaksanakan kegiatan patroli skala besar menggunakan kendaraan roda dua.

Patroli gabungan ini memulai start dari Griya Agung Palembang menuju lokasi TPS 12 dikelurahan Kemang Manis Kecamatan IB-II, kemudian berlanjut ke TPS 17 dikelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil, kemudian menuju ke TPS 32 Lorong Jama-Jama Kecamatan Plaju dan terakhir di TPS 26 Lorong Sukadamai Kecamatan Kalidoni Palembang.

PJ Gubernur Sumsel Drs. H Agus Fatoni, M.Si kepada wartawan mengatakan bahwa patrol gabungan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah memastikan penyelenggaraan pemilu berlangsung aman dan lancar.

“Pertama kami dari Forkopimda lengkap ini dari tingkat Provinsi dan kota Palembang memastikan penyelenggaraan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar,”ujarnya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk berbondong bondong menggunakan hak pilihnya di momen pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

Baca Juga: Sekda Buka Rapat Pembinaan Forum Perencanaan Daerah Provinsi Sumsel

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat Sumsel yang sudah menjaga iklim politik selama ini, kita bisa menjalankan kegiatan dengan baik tanpa kendala dan bekerja sama dengan semua pihak dan ini harus perlu kita pelihara dan perlu terus kita jaga sampai seterusnya,” ujarnya.

“Semuanya berlangsung dengan aman tertib dan lancar, masyarakat antusias.  Sampai dengan hari ini tidak ada kejadian menonjol, masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan bebas kemudian langsung dan rahasia,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo mengatakan hasil monitoring yang dilakukannya hingga tahapan pemungutan suara berlangsung dengan aman, masyarakat  juga antusias menggunakan hak pilihnya.

“Sampai hari ini situasi kamtibmas berjalan aman dan tertib, petugas kita sudah siap mengawal dan memberikan pengamanan sesuai standar operasional,” ujar Rachmad.

Turut hadir bersama patroli gabungan tersebut diantaranya Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy Sip, Dandrem GAPO/044 Brigjen TNI Muhammad Thohir S Sos MM, Danlanud SMH Kolonel Pnb. Rizaldy Efranza, Danlanal Palembang Sandhy Kurniawan, Ketua Pelaksana BPBD Alisyahbana, S.STP., MM, Kasat Pol. PP H. Aris Saputra, S.Sos, Pj.Walikota Palembang Drs.H. Ratu Dewa,M.Si, Dandim 0418 Palembang Kolonel. Czi Arief Hidayat,M.Han, Ketua KPU Andika Pranata Jaya,S.Sos, M.Si, Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan, S.Pd, PJU Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya.

 

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm