Kunjungan Kerja KASAD di Kawasan Titik Nol IKN

22 Februari 2024 11:20 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta rombongan disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, Rabu (21/02/2023).
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta rombongan disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, Rabu (21/02/2023). ( Istimewa)

Penajam, Sonora.ID - Dalam kunjungan kerja (kunker) di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta rombongan disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, Rabu (21/02/2023).

KSAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak tiba di Balikpapan, pada Selasa (20/02/2024).

Kemudian KSAD untuk pertama kalinya menuju IKN melalui jalur laut dari Pelabuhan Semayang Balikpapan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara.

Rombongan langsung menuju ke titik 0 IKN, dan dilanjutkan menuju ke Istana Presiden untuk melihat kesiapan menjelang apel HUT RI 17 Agustus mendatang.

Setelahnya, rombongan menuju Glamping IKN untuk jamuan makan siang sebelum rombongan kembali menuju ke Jakarta.

Baca Juga: Komisi II DPRD PPU Sarankan Skema Multiyears untuk Proyek Pembangunan Sekolah yang Nilainya Rp20 M

Pj. Bupati menyampaikan masyarakat kabupaten penajam paser utara sangat menyambut baik dan penuh syukur semenjak ditetapkannya sebagian wilayah PPU menjadi ibukota negara, karena seiring pembangunanannya Kabupaten PPU mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat maupun dari TNI utamanya dalam hal pembangunan daerah.

"Masyarakat PPU juga turut men-support, termasuk terus melibatkan pengembangkan sumber daya manusia (SDM) agar menjadi bagian dari IKN diberbagai sektor pembangunan

Pj. Bupati menerangkan sebelum hadirnya IKN kabupaten PPU memiliki 4 Kecamatan dari 30 desa dan 24 kelurahan, terdapat 30 desa hampir 85% penduduknya adalah desa eks unit permukiman transmigras

"Berkat adanya dukungan kemitraan yang sangat baik antara pemerintah dan masyarakat serta dukungan jajaran TNI dan Kepolisian, sehingga kabupaten PPU mendapat peringkat pertama se-Kaltim dan masuk dalam sembilan besar peringkat Nasional dalam kategori Indeks Desa membangun

Makmur Marbun menambahkan menjadi serambi nusantara pemerintah daerah untuk mengejar ketertinggalannya dari daerah-daerah lain sedang menggiatkan pembangunan disemua sektor dalam rangka mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional.

Baca Juga: Pemkab PPU dan PT Adhi Karya Gelar Aksi Bersih Pantai dan Tanam 1000 Bibit Mangrove

"Selain itu, efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan daerah juga perlu ditingkatkan dengan lebih memperhatikan aspek-aspek hubungan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah potensi dan keanekaragaman daerah, serta peluang dan tantangan persaingan global dalam kesatuan sistem penyelenggaraan pemerintahan negara.

"Atas dasar itulah, Kabupaten PPU tidak pernah bosan dan lelah untuk terus menerus melaksanakan program-program pembangunan di daerah termasuk program membangun desa/kelurahan yang bersinergi dengan TNI, terlebih Kabupaten PPU ke depan akan menjadi ikon baru sebagai Serambi Ibu Kota Negara, yang tentunya seluruh program pembangunan harus dapat lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (Adv/Diskominfo PPU)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm