Pembicara dari Lima Negara Bahas Low Carbon City di Rakorsus Pemkot Makassar

26 Februari 2024 09:55 WIB
Rakorsus Pemkot Makassar
Rakorsus Pemkot Makassar ( Dok Pemkot Makassar)

 

Makassar, Sonora.ID - Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) TA 2024 kembali digelar Pemerintah Kota Makassar di Hotel Four Point by Sheraton, Senin 26 Februari.

Pada Rakorsus kali ini, Pemerintah Kota Makassar menghadirkan enam pembicara dari lima negara yang akan membahas terkait Low Carbon City.

Mereka yang hadir adalah Helen Santiago Fink selaku Program Manager Of US-ASEAN Smart City Partnership (USASCP) U.S Departement Of State (EAP/MLA) Cherokee Nation 3S Washington SD (Amerika Serikat), Hirotsugu Kato selaku Excecutive Officer At Oriental Consultan Global Japan (Jepang), Long Ji Sheng selaku Doctor Waste Management Planning and Engineering Shanghai SUS Environment (Cina), Wangda Zuo Professor Architectural Engineering Pennsylvnia State University (Amerika Serikat). 

Kemudian, Tony Wong Professor Sustainable Development Monash University (Australia), dan Jon Lim Senior Vice President International Business Development ST Engineering (Singapura).

"Narasumber semuanya sudah siap, kita hadirkan juga narasumber International melalui zoom dan saya kira sangat bermanfaat ilmu yang diberikan nanti," kata Kepala Bappeda Kota Makassar Andi Zulkifli Nanda dalam keterangannya.

Baca Juga: Seleksi JPTP Pemkot Makassar Dipastikan Transparan, Danny Pomanto: Tidak Ada Anak Emas!

Andi Zulkifli juga meminta seluruh OPD untuk melahirkan inovasi yang berkaitan dengan Low Carbon. Ini sejalan dengan tema Rakorsus tahun ini yaitu "Makassar Low Carbon City dengan Mataverse".

"Kita sudah sampaikan kepada seluruh OPD agar menyampaikan inovasinya terkait Low Carbon City. Sekaligus menyampaikan capaian inovasi yang sudah dibuat selama dua tahun terakhir," tuturnya.

Menurut Zulkifli, Low Carbon merupakan antisipasi Pemkot Makassar dalam menghadapi perubahan iklim. Karenanya, Wali Kota membuat program dan kegiatan berbasis ramah lingkungan. Selain menghadirkan pembicara dari luar negeri, Rakorsus Pemkot Makassar juga menghadirkan narasumber nasional.

Seperti Rima Ginanjar Zero Carbon Architecture Expert, Supardi Tan Digital Ecosystem Expert, dan Partha Sarathi Metro Capsul Expert

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm