BRILife Wujudkan Kepedulian Masyarakat dengan Kegiatan ESG

2 Maret 2024 10:58 WIB
Kegiatan BRILife dengan gelar ESG ke Masyarakat
Kegiatan BRILife dengan gelar ESG ke Masyarakat ( Dok BRILife)

Jakarta,Sonora.Id - Menyadari pentingnya mengelola bisnis yang berintegritas serta berkelanjutan, PT. Asuransi BRI Life terus mendorongimplementasi kebijakan, yang mempertimbangkan aspek lingkungan (Environmental), sosial (Social), dan tata keloka yang baik (Governance), lewat penerapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang bertajuk BRI Life Berbagi. 

Aktifitas yang dilaksanakan “BRI Life Berbagi pada bulan februari 2024, berfokus pada kegiatan yang bertujuan untukmeningkatkan semangat kepedulian terhadap lingkungan dan sesama, melalui peran aktif dalam membangun aspek lingkungan dan sosial, dengan melakukan roadshow berbagidi beberapa daerah antara lain; Bandung, Semarang dan Jakarta.

Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution mengatakan, Implementasi program TJSL BRI Life pada bulan Februaridilaksanakan di tiga wilayah. Untuk wilayah Bandung dan Jakarta, BRI Life bekerja sama dengan beberapa sekolah,melaksanakan edukasi pemilahan dan pengelolaan sampah rumah tangga, sementara di Semarang, kami memberikan edukasi literasi keuangan, serta bantuan alat produksi kepadadua UMKM binaan BRI”.

Dalam kegiatan ini BRI Life berkolaborasi denganpemangku kepentingan, pihak sekolah wilayah Bandung dan sekolah Adiwiyata Jakarta Selatan, serta bekerjasama denganSudin Lingkungan Hidup setempat dan juga UMKM binaan BRI tegas Ade.

Roadshow TJSL melalui BRI Life Berbagi diawali di Bandung, dengan memberikan bantuan tempat sampah pilah ke sekolah-sekolah di wilayah Bandung dan sekitarnya. Selanjutnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan denganmemberikan bantuan tempat sampah pilah kepada Lima sekolah adiwiyata yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan tersebut turut dilaksanakan edukasi, terkait upaya mengurangi limbah dengan melaksanakan tiga halyakni, mengurangi sampah, memilah sampah sertamemanfaatkan kembali (daur ulang) sampah, dalam hal ini adalah sampah organik yang dapat dijadikan pupuk.

Sementara di Semarang, BRI Life memberikan literasi dan Edukasi keuangan kepada para penggiat UMKM, tentangpentingnya mengelola uang secara bijak, serta pentingnya berasuransi untuk meningkatkan kekuatan finansial di masa depan serta mengenalkan berbagai macam produk keuanganyang ada di pasaran.

Selain literasi, BRI Life memberikan bantuan alat produksi,kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Abe Kreasi yang bergerak di bidang produksi kerajinan limbahkayu dan “Anak Mama”, UMKM yang memproduksi kripikdan tempe. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkankapasitas produksi dari kedua UMKM tersebut, yang juga merupakan UMKM binaan BRI Regional Office Semarang.

Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan,  bantuan ini sangat berarti dan dibutuhkan agar usaha kami dapat semakin maju.  Semoga BRI dan BRI Life, secara berkelanjutan dapat terus menyelenggarakan kegiatan yang sangat dinantikan para pengusaha kecil seperti kamitutur Ibu Anita Ediyanti pengusaha dari Abe Kreasi saat menerima bantuan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm