Sinopsis 'The International', Ketika Kejahatan Banyak Negara Terungkap

5 Maret 2024 09:00 WIB
Ilustrasi sinopsis film 'The International' yang sedang tayang di Netflix, berkisah tentang perjuangan mengungkap kejahatan antarnegara.
Ilustrasi sinopsis film 'The International' yang sedang tayang di Netflix, berkisah tentang perjuangan mengungkap kejahatan antarnegara. ( )

Sonora.ID - Berikut adalah paparan mengenai sinopsis film 'The International' yang sedang tayang di Netflix, berkisah tentang perjuangan mengungkap kejahatan antarnegara.

Kematian rekannya selama menjalankan tugas menjadi pemicu obsesi bagi Louis Salinger (Clive Owen), seorang petugas interpol, untuk mengungkap kasus besar yang melibatkan lembaga keuangan terbesar di dunia.

Tanpa menyadari bahwa upayanya mungkin tidak akan signifikan karena institusi tersebut sudah memiliki jaringan global yang kokoh.

Louis meyakini bahwa International Bank of Business and Credit (IBBC) terlibat dalam serangkaian kejahatan global, termasuk perdagangan senjata, pencucian uang, dan intervensi dalam penentuan pemimpin suatu negara. Bersama dengan Eleanor Whitman (Naomi Watts), seorang jaksa New York, Louis memulai penyelidikan terhadap kejahatan-kejahatan IBBC ini.

Perjalanan ini membawa Louis ke berbagai negara, mulai dari New York, Jerman, Perancis, hingga Italia, dalam upaya untuk mengejar Wilhelm Wexler (Armin Mueller-Stahl), CEO IBBC, yang bertanggung jawab atas operasi ilegal bank dan kematian rekannya.

Mampukah dua agen hukum ini menjatuhkan organisasi yang telah mencengkeram kuat di seluruh dunia?

THE INTERNATIONAL dapat dianggap sebagai genre thriller yang berbeda dari Bourne atau Bond. Meskipun menyajikan adegan tembak-menembak dan aksi di kota-kota terkenal, tokoh utama diperlihatkan sebagai pahlawan yang lebih 'manusia'.

Tom Tykwer, sang sutradara, tidak menjadikan tokoh utama sebagai sosok 'super' yang tak terkalahkan, melainkan sebagai manusia biasa yang berjuang untuk keyakinannya.

Baca Juga: Sinopsis 'Race', Perjuangan Atlet Lari Legendaris Melawan Rasisme

Pengambilan gambar menciptakan kesan yang 'melelahkan', mencerminkan perjalanan keliling dunia dalam upaya memecahkan kasus.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm