30 Quotes Menyambut Ramadhan untuk Mempererat Silaturahmi

5 Maret 2024 15:50 WIB
Ilustrasi menyambut Ramadhan 2024
Ilustrasi menyambut Ramadhan 2024 ( Freepik)

Sonora.ID - Simak 30 quotes menyambut Ramadhan yang penuh harapan dan mempererat silaturhami.

Bulan Ramadan merupakan momen istimewa bagi umat Islam. Pada bulan suci ini, umat Islam wajib berpuasa selama sebulan penuh.

Berdasarkan kalender Hijriah terbitan Kementerian Agama (Kemenag), awal puasa Ramadan jatuh pada 12 Maret 2024. Sementara itu, puasa 2024 menurut Muhammadiyah jatuh pada 11 Maret 2024.

Jelang puasa 2024, tidak lengkap rasanya jika kita belum menyiapkan ucapan atau quotes menyambut Ramadhan.

Quotes menyambut Ramadhan ini cocok dikirim ke teman dekat atau keluarga lewat grup media sosial, seperti WhatsApp dan Instagram.

Berikut ini 30 quotes menyambut Ramadhan yang penuh harapan dan mempererat silaturahmi.

Baca Juga: 30 Tema Ramadhan Milenial Cocok untuk Kegiatan Sosial dan Ceramah

  1. “Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.”
  2. “Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  3. “Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  4. “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5. “Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobat lah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  6. “Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  7. “Karena Corona tak ada alasan untuk bersedih, karena tak bekerja tak ada alasan untuk menutup diri. Ramadhan adalah bulan yang suci, tak disambut oleh kesedihan dan kepercayaan diri. Cukup dengan hati ikhlas dan tulus untuk menjalankan karena Allah Ta’ala. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  8. “Terselip khilaf dalam canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan tiba.”
  9. “Jika ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  10. “Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita.”
  11. “Selamat datang di bulan suci umat Muslim di seluruh dunia.”
  12. “Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kawanku.”
  13. “Dalam kesakitan teruji kesabaran, dalam perjuangan teruji keikhlasan, dalam kedekatan teruji ketulusan dalam tawakal teruji keyakinan hidup ini sangatlah indah jika Allah menjadi tujuan. Selamat berpuasa.”
  14. “Makan bubur semangkuk berdua, pagi sahur sorenya berbuka. Lauk pakai telur nikmat rasanya, niatkan dengan luhur jalankan puasa.”
  15. “Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  16. “Di zaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara Jepang. Sementara di bulan Ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga Ramadhan tahun ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenangan hati dalam Idul Fitri.”
  17. “Satu tahun tak terasa, Ramadhan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  18. “Matahari berdzikir pepohonan memuji segala keagungan-Mu. Nafas merupakan tasbih dan tidur dijadikan ibadah. Selamat Ramadhan, semoga kita meraih segala berkah.”
  19. “Setiap Muslim yang sesungguhnya merupakan manusia sejati. Ingatlah selalu hal ini dan lakukanlah segala perbuatan yang baik. Ramadhan Mubarak.”
  20. “Puasa Ramadhan telah tiba, semua umat menyambut gembira. Kita semua berharap mendapatkan pahala dan ampunan-Nya. Agar kelak dapat selamat berada di sisi-Nya. Aamiin.”
  21. “Seseorang yang benar-benar Muslim tidak akan pernah melupakan Allah hingga kematiannya, karena dirinya tahu jika kematian itu benar-benar akan terjadi. Ramadan Mubarak!”
  22. “Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah
  23. “Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2020. Napas pun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa diijabah, semoga kita pun mendapat berkah.”
  24. “Setetes embun nan sejuk dipagi di kelopak melati, seperti halnya Ramadhan yang suci telah mengawali pagi ini.”
  25. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.”
  26. “Tiada kenikmatan selain nikmatnya bulan Ramadhan. Manfaatkan waktu yang ada, untuk meraih segala kebaikan.”
  27. “Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita.”
  28. “Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.”
  29. “Ramadhan adalah waktu terbaik untuk belajar dan mempraktikkan ajaran Alquran. Alquran adalah satu-satunya solusi untuk menjadi lebih religius dan selalu dekat dengan Allah.”
  30. “Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.”

Baca Juga: 15 Puisi tentang Ramadhan sebagai Ungkapan Syukur dan Pengingat

Demikian 30 quotes menyambut Ramadhan yang penuh harapan dan mempererat silaturahmi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm