Bey Minta Keberhasilan Aplikasi Tidak Dijadikan Tolak Ukur Penyelesaian Permasalahan di Masyarakat

6 Maret 2024 17:40 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey T. Machmudin/Gun
Pj Gubernur Jabar Bey T. Machmudin/Gun ( )
 
Bandung, Sonora.ID - Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Jabar dan organisasi perangkat daerah, yang mendapat penghargaan reformasi birokrasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.
 
"Selamat kepada kabupaten/kota dan organisasi perangkat daerah di Pemprov Jawa Barat yang mendapat penghargaan, semoga ini dapat dibarengi dengan kualitas kerja yang bisa dirasakan masyarakat," kata Bey saat sambutan di Anugrah Reformasi Birokrasi 2024 Jabar sekaligus launching Sistem Pengukuran Reformasi Birokrasi Terintegrasi (Surabi) di Aula Barat, Gedung Sate Bandung, Rabu (6/3/2024).
 
Menurut Bey keberhasilan ini harus lebih berdampak pada peningkatan kesejahteraan di masyarakat.
 
"Jadi harus bisa dimaknai kalau reformasi birokrasi ini hanya sebatas pada tata kelola pemerintahan saja, tapi apakah ini berdampak pada kesejahteraan masyarakat? Atau tuntasnya permasalahan yang ada di Masyarakat?," tanya Bey.
 
 
"Jabar sampai saat ini masih dihadapkan pada permasalahan sampah, isu stunting, kemiskinan, peningkatan investasi hingga penggunaan produk dalam negeri," ungkap Bey.
 
Bey menyebut, meski Jabar menjadi satu dari 5 (lima) provinsi di Indonesia dengan capaian reformasi birokrasi terbaik di Indonesia, menurutnya hal itu belum menjadi tujuan akhir.
 
“Tujuan akhir kita menuntaskan isu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan sejahteranya masyarakat Jawa Barat,” tegas Bey.
 
"Kita harus berani jemput bola dengan inovasi yang sesuai tata kelola pemerintahan," tegas Bey
 
"Ini jauh lebih bernilai, karena sangat tidak adil jika masyarakat lihat kita berbangga diri dengan hasil penilaian, namun permasalahan yang ada di sekitar kita tidak selesai atau tidak terselesaikan,” tegasnya lagi.
 
 
Lebih lanjut Bey mengajak unsur birokrasi untuk lebih responsif dan sensitif dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang terus muncul di tengah masyarakat. 
 
Bey juga meminta penghargaan yang didapat tidak perlu terlalu dibanggakan. Mengingat Jawa Barat masih menghadapi beragam masalah, terutama terkait kesejahteraan masyarakat.
 
“Jangan kita berbangga dengan pencapaian ini, karena masih banyak kerikil menuju jawa barat yang lebih sejahtera,” ujarnya.
 
Diakhir, Bey meminta seluruh unsur harus terintegrasi dan tidak bekerja sendiri-sendiri, karena mengentaskan persoalan tidak bisa dilakukan secara parsial. 
 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm