40 Ucapan Hari Musik Nasional Tahun 2024 yang Singkat dan Sesuai Tema

9 Maret 2024 13:30 WIB
Kumpulan kata-kata dan ucapan Hari Musik Nasional tahun 2024.
Kumpulan kata-kata dan ucapan Hari Musik Nasional tahun 2024. ( Freepik)

Sonora.ID - Sudahkah kamu tahu bahwa setiap tanggal 9 Maret masyarakat Indonesia memperingati peringatan Hari Musik Nasional?

Di peringatan Hari Musik tahun 2024 ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengangkat tema Merdeka Berbudaya Memajukan Musik Indonesia.

Peringatan Hari Musik Nasional ini ditetapkan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Penetapan Hari Musik Nasional tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013. Penetapan peringatan ini pun menjadi salah satu upaya meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik Indonesia, meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi para insan musik Indonesia, serta untuk meningkatkan prestasi yang mampu mengangkat derajat musik Indonesia secara nasional, regional dan internasional.

Berikut ini kami sajikan kumpulan kata-kata dan ucapan Hari Musik Nasional tahun 2024 yang dapat bagikan ke media sosial.

Baca Juga: 25 Twibbon Hari Musik Nasional Tahun 2024: Menarik dan Keren 

Ucapan Hari Musik Nasional Tahun 2024 yang Singkat dan Sesuai Tema

  1. Musik adalah bahasa universal yang menghubungkan jiwa-jiwa. Selamat Hari Musik Nasional untuk semua penggemar musik di Indonesia!
  2. Dalam setiap not dan lirik, terdapat kekuatan untuk mengubah dunia. Selamat Hari Musik Nasional! Merdeka Berbudaya Memajukan Musik Indonesia!
  3. Di Hari Musik Nasional ini, mari kita heningkan diri dan biarkan musik mengalir dalam jiwa kita. Selamat merayakan keindahan musik!
  4. Selamat Hari Musik Nasional Tahun 2024! Terima kasih kepada semua musisi yang telah memberikan warna pada kehidupan kita melalui karya-karya mereka.
  5. Dalam kesederhanaan nada-nada, terdapat kekuatan yang tak terhingga. Selamat Hari Musik Nasional untuk semua yang terus berkontribusi dalam melestarikan dan mengangkat karya musik Indonesia.
  6. Selamat Hari Musik Nasional! Mari bersama-sama merayakan cinta kita terhadap seni yang bisa menyentuh hati dan menciptakan kenangan indah. Semoga musik selalu menjadi teman setia dalam perjalanan hidup kita.
  7. Hari ini adalah saatnya untuk merayakan kekayaan dan keindahan musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional! Teruslah menciptakan karya yang membanggakan dan menyentuh jiwa.
  8. Mari kita bersama-sama merayakan kekayaan musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional! Merdeka Berbudaya Memajukan Musik Indonesia!
  9. Dalam irama dan melodi, terdapat kekuatan untuk menyatukan kita semua. Selamat Hari Musik Nasional!
  10. Hari ini adalah kesempatan untuk mengapresiasi keanekaragaman musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional untuk semua!
  11. Selamat Hari Musik Nasional! Mari kita hargai setiap alunan nada sebagai bagian dari keberagaman budaya kita. Terima kasih kepada semua musisi yang telah mendedikasikan hidup mereka untuk seni musik.
  12. Hari ini adalah saat untuk merayakan kejayaan dan keberlanjutan musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional, semoga keindahan melodi terus mengalun dan menginspirasi kita semua
  13. Di Hari Musik Nasional ini, mari kita mengenang dan menghormati peran musik dalam membentuk identitas bangsa. Selamat merayakan hari yang istimewa ini!
  14. Selamat Hari Musik Nasional! Mari kita terus dukung para musisi Indonesia untuk terus berkarya dan menginspirasi generasi mendatang. Merdeka Berbudaya Memajukan Musik Indonesia!
  15. Musik adalah bahasa cinta yang dapat dirasakan oleh semua orang. Selamat Hari Musik Nasional untuk semua pecinta musik di Indonesia!
  16. Di Hari Musik Nasional ini, mari kita hargai warisan budaya musik Indonesia. Selamat merayakan keberagaman musik kita!
  17. Selamat Hari Musik Nasional! Mari kita terus jaga kelestarian dan keberagaman musik Indonesia sebagai bagian dari identitas kita.
  18. Setiap hari aku tak pernah berhenti mendengarkan musik. Baru tahu ternyata ada perayaan khususnya. Selamat Hari Musik Nasional.
  19. Musik bukan hanya nada dan rangkaian kata, melainkan hiburan untuk isi hati. Selamat Hari Musik Nasional 2024!
  20. Musik adalah ungkapan hati, selalu menikmati musik dan mendengarkannya dengan ketenangan. Selamat Hari Musik Nasional 2024!
  21. Selamat Hari Musik Nasional 9 Maret 2024, semoga karya-karya musisi tanah air semakin bagus, jaya selalu musik Nasional!
  22. Dalam setiap melodi terdapat keindahan yang memperkaya jiwa. Selamat Hari Musik Nasional untuk semua!
  23. Alunan nada dan irama dalam musik selalu memberikan semangat kepadaku kala sedih maupun senang. Selamat Hari Musik Nasional.
  24. Seperti kata Plato, musik memberikan jiwa positif ke alam semesta, sayap pikiran terbang ke imajinasi, dan kehidupan berterbangan di segala sisi. Selamat Hari Musik Nasional 2024.
  25. Jadikan momen Hari Musik Nasional ini untuk melestarikan kembali musik-musik yang ada di Indonesia khususnya dan tidak lupa belajar musik lain dari berbagai negara.
  26. Hari ini adalah perayaan untuk merayakan kekuatan penyatuan musik dalam ragam budaya dan jiwa bangsa. Selamat Hari Musik Nasional, mari terus berbagi keindahan melodi untuk menyatukan kita semua!
  27. Dalam irama hidup ini, mari bersama-sama mengukir sejarah harmoni dan melodi. Selamat Hari Musik Nasional, semoga setiap nada membawa inspirasi dan kebahagiaan bagi kita semua.
  28. Selamat Hari Musik Nasional! Kepada para musisi dan pecinta musik, terima kasih telah menjadi perekat keberagaman dan pemberi semangat dalam setiap langkah perjalanan kita. Teruslah berkarya untuk kejayaan musik Indonesia!
  29. Selamat Hari Musik Nasional 2024, semoga musik tanah air menjadi lebih baik dan menghasilkan karya yang berkualitas.
  30. Selamat Hari Musik Nasional 2024, semoga semua musik tanah air menjadi musik yang disukai oleh masyarakat.
  31. Selamat Hari Musik Nasional. Semoga musik Indonesia dapat terus melahirkan karya-karya terbaiknya.
  32. Hari Musik Nasional adalah hari untuk mengapresiasi segala jenis musik yang telah menghiasi kehidupan kita. Selamat merayakannya!
  33. Dalam setiap nada, terkandung cerita dan kehidupan. Selamat Hari Musik Nasional untuk semua yang mencintai dan menghargai seni musik!
  34. Selamat Hari Musik Nasional! Mari kita terus menggali potensi musik Indonesia dan mewujudkan impian kita melalui nada-nada yang indah.
  35. Hari Musik Nasional bukan hanya perayaan melodi indah, tetapi juga perjalanan inspiratif melalui catatan hidup. Teruslah berkarya, menari dalam nadamu sendiri!
  36. Dalam setiap melodi terdapat cerita. Selamat Hari Musik Nasional untuk semua pencipta dan penyanyi yang menghidupkan kisah-kisah indah melalui suara mereka.
  37. Selamat Hari Musik Nasional! Semoga musik terus menjadi penghubung yang menginspirasi dan mempersatukan kita semua.
  38. Hari ini, mari kita rayakan keindahan dan kekuatan musik Indonesia. Selamat Hari Musik Nasional!
  39. Merayakan kekayaan budaya Indonesia melalui alunan melodi yang memikat. Selamat Hari Musik Nasional!
  40. Selamat Hari Musik Nasional untuk semua musisi dan pecinta musik di Indonesia! Terima kasih atas kontribusi kalian dalam mewarnai kehidupan kita dengan harmoni.

Demikianlah kumpulan ucapan Hari Musik Nasional 2024 yang dapat kamu jadikan sebagai caption di media sosial.

Selamat Hari Musik Nasional Tahun 2024!

Baca Juga: Tema Hari Musik Nasional Tahun 2024 Lengkap dengan Rangkaian Acaranya

Baca artikel dan berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm