Jurnalis Kalbar Berbagi Kompak Bagikan Sembako Kepada Warga Pontianak dan Kubu Raya

10 Maret 2024 11:10 WIB
Jurnalis Media di Kalbar yang tergabung  dalam Jurnalis Kalbar Berbagi, dalam rangka Hari Pers  Nasional, Bagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.
Jurnalis Media di Kalbar yang tergabung dalam Jurnalis Kalbar Berbagi, dalam rangka Hari Pers Nasional, Bagikan sembako kepada warga yang membutuhkan. ( IST)

KUBU RAYA, Sonora.ID - Jurnalis Kalbar yang tergabung dalam Jurnalis Kalbar Berbagi dalam rangka Hari Pers Nasional membagikan sembako kepada warga kurang mampu, mulai dari Kaum Dhuafa , Yatim Piatu, Marbot masjid, Pemulung hingga beberapa Panti Asuhan. Kegiatan Jurnalis Kalbar Berbagi sendiri dilakukan di dua titik, yakni Kubu Raya dan Pontianak, dari tanggal 8 s/d 9 maret 2024.

Disamping itu dalam rangka Hari Pers Nasional, Kegiatan ini juga sebagai upaya membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti beras , minyak goreng dan gula yang terus merangkak naik.

Ketua Panitia Pelaksana Samsul Hardi Jurnalis Kompastv Biro Pontianak mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu ditengah harga bahan pokok yang terus merangkak naik, terlebih menjelang dan menyambut bulan suci Ramadhan sehingga dengan adanya bantuan kolaborasi insan pers dan donatur seperti whw, CMI dan Pelindo ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini kolaborasi beberapa media yang ada di Kalbar baik Tv, Cetak, Maupun Online, serta beberapa donatur yang juga turut peduli terhadap masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang sulit saat ini semua kebutuhan pokok merangkak naik ," ujar Samsul.

Samsul menambahkan kegiatan ini digelar beberapa titik mulai dari Kubu Raya ada beberapa desa yang dibagikan seperti Desa Kuala Dua, Desa sungai Raya, Desa Punggur, Desa Sungai Kakap, Desa sungai Ambawang, Desa Kapur, Desa Ambangah, Dan Desa sungai Rengas, sedangkan Untuk Kota Pontianak disebar di beberapa kecamatan seperti kecamatan Pontianak Barat, Kecamatan Pontianak Timur, Dan Kecamatan Pontianak Utara. Adapun Jumlah Paket sembako yang dibagikan sebanyak 250 Paket sembako, Sembako sendiri berisikan Beras, Gula, Minyak Goreng, dan Mie Instan.

Baca Juga: Tahun 2023 Sektor Jasa Keuangan Jabar Stabil dan Terjaga

Sementara itu PJ Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman yang membuka kegiatan secara simbolis dengan menyerahkan sembako mengaku berterimakasih atas kepedulian jurnalis Kalbar dalam membantu masyarakat diwilayah kubu raya. Harapannya apa yang dilakukan pekerja media ini bisa meringankan beban masyarakat.

" kita apresiasi peran media yang tidak hanya memberitakan kondisi ekonomi tapi juga turut berperan dalam membantu ekonomi masyarakat melalui kegiatan Jurnalis Kalbar Berbagi ini, kita berharap kegiatan semacam ini bisa terus ditingkatkan ," ungkap Kamaruzaman PJ Bupati Kubu Raya yang juga Mantan Kadis ESDM Kalbar.

Ketua pelaksana kegiatan Samsul Hardi Jurnalis Kompastv Biro Pontianak mengungkapkan, dalam rangka Hari Pers Nasional Jurnalis Kalbar berbagi sebagai bentuk media hadir ditengah masyarakat dengan berkolaborasi bersama lintas instansi baik swasta, pemerintah daerah, Serta TNI Polri.

Harapannya menyambut ramadan kali ini masyarakat bisa sedikit diringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok meski mungkin hanya cukup beberapa hari.

"Alhamdulillah kami dibantu donatur untuk berkolaborasi memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di kubu raya dan Pontianak, kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya menyambut ramadan," ungkap Samsul Hardi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm