80 Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2024/1445 H: Islami dan Lucu

11 Maret 2024 14:05 WIB
Kumpulan ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadan 2024/1445 H yang Islami dan lucu.
Kumpulan ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadan 2024/1445 H yang Islami dan lucu. ( Freepik)

Sonora.ID - Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Indonesia telah menetapkan awal Ramadan 1445 H jatuh pada Selasa (12/03/2024). 

Meskipun terdapat perbedaan dalam waktu pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan di tahun ini, namun kita tetap harus saling menghormati serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi sehingga terciptalah suasana yang kondusif.

Berbicara mengenai ibadah puasa Ramadan, waktu berbuka puasa menjadi salah satu waktu yang sangatlah dinanti-nantikan oleh para umat Muslim yang tengah menjalankan puasa.

Berbuka bukan hanya sekadar mengakhiri puasa, namun di waktu inilah berbagai keberkahan mampu dirasakan oleh para umat Muslim.

Salah satu keberkahannya adalah dicintai oleh Allah SWT dan senantiasa dalam kebaikan. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, "Manusia akan senantiasa dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka," (HR. Bukhari Muslim).

Supaya waktu berbuka puasa ini terasa semakin istimewa, kita bisa saling memberikan ucapan Selamat Berbuka Puasa kepada teman hingga keluarga melalui media sosial.

Berikut ini pun kami sajikan kumpulan ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2024/1445 H yang Islami dan lucu dalam bahasa Indonesia serta Inggris, dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Susunan Acara Buka Puasa Bersama Ramadhan 2024: Resmi dan Tidak Resmi

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2024/1445 H: Islami dan Lucu

  1. Selamat berbuka puasa kesayangan, kesayangan milik orang lain.
  2. Buka puasa nggak perlu bimbang, walaupun nggak ada ayang. Selamat berbuka puasa semua.
  3. Berbukalah dengan yang sayang, karena yang manis belum tentu sayang. Selamat berbuka puasa.
  4. Sudah Magrib, lebih baik buka puasa dulu, buka hatinya belakangan.
  5. Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu. Selamat berbuka puasa.
  6. Have a blessed breaking of the fast! (Selamat berbuka puasa dengan penuh berkah!)
  7. Enjoy your iftar meal! (Nikmati hidangan buka puasamu!)
  8. May Allah accept your fasting! (Semoga Allah menerima puasa Anda!) 
  9. Wishing you a peaceful iftar! (Semoga kamu berbuka puasa dengan damai!)
  10. Dari pagi sampai sore-Mu, aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih rida-Mu. Semoga puasa kita diterimanya dan mendapatkan berkah darinya. Selamat berbuka puasa.
  11. Puasa tidak hanya tentang menahan lapar dan haus. Lebih dari itu, ada banyak berkah yang bisa kita ambil dengan menjaga diri dari hal-hal yang dilarang dan tidak berguna. Selamat berbuka!
  12. Selamat berbuka untuk kamu yang paling setia menunggu siaran azan Magrib di televisi.
  13. Tadi dengar suara azan Magrib kirain sudah buka, ternyata cuma cek suara. Selamat berbuka bagi yang menjalankan!
  14. Siang hari ngelihat kecoak kayak kurma. Selamat berbuka, silakan santap kurma yang asli!
  15. Tetap setia makan gorengan, di tengah gempuran harga minyak yang semakin mahal. Selamat berbuka puasa.
  16. Selamat berbuka puasa, cuma makan lontong lima ditambah nasi padang satu bungkus aja kenyang banget, ya.
  17. Merdunya lantunan azan. Terdengar dari arah masjid tempat kita bertemu. Kuucap sapa dengan senyum iman. Selamat berbuka puasa!
  18. Selamat berbuka, semoga Allah SWT menerima puasa kita dan membalas dengan berkah-Nya yang tak terhitung.
  19. Selamat berbuka puasa, semoga Allah SWT menerima puasa dan terus memberikan berkah yang melimpah dalam hidup kamu.
  20. Sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, sepotong senyum, seiris hati dan segelas perhatian telah kusiapkan untukmu. Selamat berbuka puasa.
  21. Berbuka puasa denganmu membuat puasaku terasa lebih indah.
  22. Mungkin hari ini menjadi hari yang paling melelahkan bagimu, tapi tetaplah semangat puasanya di esok hari. Selamat berbuka puasa, cintaku.
  23. Lihat kamu itu hawanya ingin ngabuburit, ngajak buru-buru merit terus buka puasa bareng.
  24. May Allah accept your fasts. May Allah forgive you and accept your hard work for doing good deeds. Happy iftar! (Semoga Allah menerima puasamu. Semoga Allah mengampuni kamu dan menerima kerja kerasmu dalam melakukan perbuatan yang baik. Selamat berbuka puasa!)
  25. Happy Iftar Mubarak! Sending my genuine prayers and good wishes for you, dear friend! (Selamat berbuka puasa! Mengirimkan doa dan harapan baikku untukmu, sahabat!)
  26. Iftar Mubarak to you. I hope you spend the iftar surrounded by your family and friends, with warmth and love. (Selamat berbuka puasa untukmu. Aku harap kamu menghabiskan waktu berbuka puasa dikelilingi oleh keluarga dan teman-temanmu, dengan kehangatan dan cinta)
  27. Fasting tests our patience, and Iftar provides us with immense blessings! Happy Iftar Mubarak! (Puasa menguji kesabaran kita, dan Iftar memberi kita berkah yang luar biasa! Selamat berbuka puasa!)
  28. Fasting allows Allah to observe our devotion and patience towards our faith. I am confident He will recognize yours and shower you with his abundant blessings. Happy Iftar. (Puasa memungkinkan Allah untuk mengamati ketaatan dan kesabaran kita terhadap iman kita. Aku yakin Dia akan mengenalimu dan menghujanimu dengan berkah-Nya yang berlimpah. Selamat berbuka puasa).
  29. Mendekati waktu Magrib, ucapan selamat menanti waktu berbuka puasa teriring. Semoga dalam beberapa menit ke depan, kita masih diberikan kekokohan iman oleh Allah SWT untuk menyempurnakan ibadah puasa ini. Semangat!
  30. Waktu yang ditunggu telah tiba, selamat berbuka puasa! Seiring dengan banyaknya nikmat yang diterima hari ini, semoga kita masih diberi kesempatan untuk bisa merasakan nikmat berpuasa di keesokan hari dan seterusnya.
  31. Adzan Magrib terdengar begitu indah mengalun. Aroma harum menguar dari hidangan lezat yang ada di meja makan. Semua keluarga yang tadinya sibuk belajar, mencuci baju, mengerjakan proyek, sekarang semua berkumpul untuk berbuka. Semoga semuanya diberkahi oleh Allah SWT.
  32. Happy Iftar! (Selamat Berbuka!)
  33. Happy breaking the fast! (Selamat berbuka puasa!)
  34. Have a blessed and joyful iftar! (Selamat berbuka puasa yang berkah dan menyenangkan!) 
  35. May your iftar be filled with love and happiness! (Semoga buka puasamu dipenuhi dengan cinta dan kebahagiaan!)
  36. Wishing you a healthy and happy iftar! (Semoga kamu berbuka puasa dengan sehat dan bahagia!)
  37. Have a blessed and fulfilling iftar! (Selamat berbuka puasa yang berkah dan memuaskan!)
  38. Kuucapkan selamat berbuka puasa kepadamu yang berhasil melaluinya hari ini. Semoga Allah senantiasa mengenyangkan dan melepaskan dahagamu dengan keberkahan. Dan semoga Allah memenuhi hatimu dengan ketenangan serta kepuasan.
  39. Semoga keinginan dan doa tulusmu didengar oleh Yang Mahakuasa, dan semoga Dia menghujani keluargamu yang saleh dengan berkah-Nya! Selamat berbuka puasa!
  40. Selamat berbuka puasa, sayang. Semoga setelah berpuasa dan tetap menjalani kegiatanmu hari ini, banyak berkah dan pahala yang akan kamu dapatkan.
  41. Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung. Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini.
  42. Memang sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu. Kuucapkan selamat berbuka puasa, kepada engkau yang kurindu.
  43. Kamu itu ibarat azan Magrib, deh. Selalu kunanti dan kutunggu setiap hari.
  44. Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka kuawali buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis.
  45. Berdoalah sebelum makan, saat kenyang ucapkan Alhamdulillah. Selamat berbuka puasa kuucapkan, untukmu dengan senyuman yang terindah.
  46. Alhamdulillah, selamat berbuka puasa. Jangan lupa berbuka dengan buah kurma sebagaimana anjuran Rasulullah SAW.
  47. Telah hilanglah dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki. Selamat Berbuka Puasa.
  48. Kumandang azan magrib menandakan bahwa kita telah menang melawan hawa nafsu seharian. Selamat berbuka puasa.
  49. Selamat berbuka, semoga Allah memberikan pahala tertinggi untuk puasamu dan menjauhkan diri dari semua dosa.
  50. Ya Allah, ampunilah orang yang membaca pesan ini, dan maafkan semua kesalahan yang telah dilakukan. Selamat berbuka puasa Ramadan.
  51. Aku berdoa kepada Allah agar Dia mengampuni semua dosamu dan menghapus semua masalah pada saat berbuka puasa ini.
  52. Selamat menantikan saat berbuka puasa bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah melipatgandakan pahala kita.
  53. Mari awali dengan bismillah dan akhiri dengan alhamdulillah. Selamat berbuka, semoga puasa kita diterima, ya.
  54. Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang jauh di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, Cinta.
  55. Pergi ke pasar beli kolak pisang, pulangnya naik sepeda. Buat kamu yang sangat kusayang, aku ucapkan selamat berbuka puasa.
  56. Bareng Mama pergi jalan-jalan, ada burung sedang berdendang. Buka bersama hanya khayalan, mantan pacar sudah milik orang.
  57. Tahun boleh beda, tapi masih dapat ucapan buka puasa dari orang yang sama. Selamat berbuka untuk kamu!
  58. Lebih bahagia menunggu azan Magrib daripada menunggu kepastian dari kamu. Selamat berbuka puasa.
  59. Selamat berbuka puasa, jangan lupa berbuka dengan yang manis. Iya, Aku.
  60. Es teh kalah manisnya dengan ucapan berbuka dari kamu. Selamat berbuka untuk kamu yang jauh di mata dekat di hati.
  61. Selamat berbuka puasa, jangan lupa buka dengan kolak yang manis. Soalnya hidup udah pahit.
  62. Selamat berbuka puasa kesayangan, kesayangan milik orang lain.
  63. Tahu nggak, apa persamaan kamu dengan azan Magrib? Kalau datang bikin aku tersenyum. Selamat berbuka puasa, ya!
  64. Menyegerakan berbuka puasa memang indah. Terutama karena itu kunikmati denganmu.
  65. Semoga bulan Ramadan kali ini kita bisa mendapat pahala berlipat dari puasa kita. Mendapat kedamaian dan kebahagiaan yang lebih melimpah dari bulan-bulan sebelumnya. Selamat berbuka puasa, Sayang.
  66. Buka puasa adalah momen yang paling ditunggu dan diberkati tahun ini; semoga bisa digunakan dengan baik! Selamat berbuka puasa!
  67. Selamat berbuka puasa. Salam untuk semua teman muslimku. Semoga buka puasa ini membawamu menuju kebahagiaan dan berkah Allah.
  68. Tiada nikmat makan yang lebih dari saat berbuka puasa. Selamat menikmati hidangan berbuka puasa.
  69. Sehari sudah menahan dahaga, sehari sudah menahan nafsu dunia. Kini saatnya telah tiba. Selamat berbuka puasa.
  70. Surya pamit ke peraduan. Meninggalkan mega kecupan. Magrib pun berkumandangkan azan. Keutamaan bulan Ramadan sangat terasa. Selamat berbuka puasa.
  71. Dengan iringan ucapan selamat berbuka puasa Ramadan kali ini, semoga hari suci bulan ini tidak hanya diisi dengan berpuasa saja. Melainkan juga penuh dengan kebaikan seperti berbagi kepada yang belum beruntung dan terjadi peningkatan ibadah yang lebih baik.
  72. Happy Iftar. May Allah accept your fast and continue to bless you in life. (Selamat berbuka puasa. Semoga Allah menerima puasamu dan terus memberkatimu dalam kehidupan).
  73. Iftar Mubarak. I pray and hope Allah showers you and your family with His gracious blessings this sacred month of Ramadan. (Selamat berbuka puasa. Aku berdoa dan berharap Allah menghujanimu dan keluargamu dengan berkah-Nya yang berlimpah di bulan suci Ramadhan ini).
  74. Wishing everyone a very happy iftar. I hope Allah blesses you all with peace and happiness throughout the Ramadan month and always. (Selamat berbuka puasa untuk semua orang. Semoga Allah memberkatimu semua dengan kedamaian dan kebahagiaan selama bulan Ramadan dan selalu).
  75. Hopefully, we get the good in our fast today. Now it is time to break the fast. (Semoga kita mendapatkan kebaikan dalam puasa kita hari ini. Sekarang saatnya berbuka puasa).
  76. Happy iftar! This is the time Allah is promised to grant your prayers as a fasting person. Make dua for yourself and keep me in it, too. (Selamat berbuka puasa! Inilah saat di mana Allah berjanji akan mengabulkan doa-doamu sebagai orang yang berpuasa. Berdoalah untuk dirimu sendiri dan untukku juga).
  77. Selamat berbuka puasa terucapkan. Semoga kita semua selalu dilimpahi nikmat dan berkah seperti saat ini, di mana bisa duduk berkumpul bersama keluarga dan mensyukuri rezeki dari Allah SWT.
  78. Di waktu yang begitu indah dan suci ini, perlu terucap banyak kalimat syukur atas segala nikmat dan kenyamanan yang diberikan oleh Allah SWT. Semoga kita semua termasuk dalam hamba-Nya yang tidak kufur akan nikmat, dan senantiasa diberikan kesempatan untuk ingat kepada-Nya.
  79. Di hari yang suci ini, adalah suatu kenikmatan tersendiri dapat dipertemukan dengan waktu berbuka yang begitu berbahagia dan penuh keberkahan dari Allah. Semoga puasa di hari besok dan seterusnya bisa dijalankan dengan istiqomah sebagaimana hari ini.
  80. Kesabaran berpuasa itu terbayar pada momen yang berbuka ini. Selamat berbuka puasa.

Itulah kumpulan kata-kata atau ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadan 2024 yang juga dapat kamu jadikan sebagai caption di media sosial.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan 1445 H!

Baca Juga: 8 Undangan Buka Puasa Bersama (Bukber) Ramadhan 2024: Resmi dan Tidak Resmi

Baca artikel dan berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm