Pj. Bupati PPU Paparkan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan II di Kemendagri

21 Maret 2024 19:16 WIB
( )

Penajam Paser Utara, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara memaparkan evaluasi pencapaian kinerja pada triwulan II  di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta Pusat, Rabu, (20/3/2024) siang.
 
Evaluasi pencapaian kinerja pada triwulan II tersebut meliputi aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan  yang mempedomani 10 indikator prioritas didalamnya sesuai arahan  Presiden Joko Widodo seperti terkait inflasi, stunting, kesehatan, pendidikan dan sebagainya. 
 
Saat ditemui usai kegiatan ini Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan dirinya bersyukur bahwa seluruh tim evaluator dari Kemendagri telah memberikan apresiasi terhadap kinerja dirinya sebagai Penjabat bupati Kabupaten PPU. 
 
Artinya selama 6 bulan Ia diberikan tugas sebagai penjabat bupati di Kabupaten PPU dan melalui evaluasi ini Kemendagri melihat PPU on the track. Untuk itu terima kasih kepada semua pihak dan seluruh perangkat daerah yang sudah bekerja secara maksimal untuk kemajuan PPU, "ucapnya. 
 
 
Lanjut Makmur Marbun walaupun secara umum mendapatkan apresiasi yang membanggakan, namun ini bukan merupakan hasil kerja bupati semata. Tetapi ada kerja sama dari seluruh perangkat daerah dan tentunya dukungan dari masyarakat yang ada di Kabupaten PPU.
 
Menurutnya ada beberapa catatan minor dari tim evaluator yang akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah Kabupaten PPU kedepannya. 

 
" Kinerja kita selama ini telah dinilai oleh tim evaluator dari Kemendagri yang memberikan penilaian sudah sangat luar biasa. Kedepan prestasi itu diharapkan semakin baik, karena tugas-tugas Pemerintah Kabupaten PPU juga semakin berat tentunya, " kata Makmur. 
 
Direktur Produk Hukum Daerah pada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah ini  juga mengatakan tidak boleh berpuas diri dengan prestasi yang sudah diraih. Sebaliknya prestasi ini dapat menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi untuk kemajuan PPU. 
 
" Mudah-mudahan prestasi ini bisa kita tingkatkan lagi. Terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah memberikan support kepada saya baik dari unsur pemerintah maupun masyarakat kabupaten PPU. Ini semua kita ciptakan untuk kemajuan masyarakat kabupaten PPU. "pungkasnya
 
Dalam kesempatan ini Pj Bupati PPU Makmur Marbun juga didampingi langsung sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU, tampak para pejabat asisten, kepala dinas dan pejabat terkait lainnya. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm