Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berkontribusi untuk memakmurkan Masjid Prabumulih

25 Maret 2024 14:25 WIB
PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni berkontribusi untuk memakmurkan Masjid Prambumulih.
PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni berkontribusi untuk memakmurkan Masjid Prambumulih. ( )

Prabumulih, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni turut memakmurkan masjid tersebut dalam kunjungan kerja (kunker). Fatoni pada Jumat (22/03/2024) menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada pimpinan Masjid Nur Arofah Prabumulih, Sumatera Selatan.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi kesejahteraan masjid," ujar Fatoni.

Selain memberikan bantuan kemakmuran masjid, Fatoni juga melaksanakan salat Jumat di tempat ini. Sebelum salat Jumat, Fatoni berpesan kepada jemaah untuk menjaga situasi kondusif dan menjaga predikat provinsi Sumatera Selatan bebas konflik.

Baca Juga: Pj. Gubernur Sumatera Selatan Launching Website Posko Ekonomi

“Pemilihan Presiden dan Legislatif sebenarnya sudah berlangsung pada 14 Februari lalu. Kita masih punya pemilu daerah di depan. Mari jaga situasi tetap sejuk dan tenang. “Jangan mudah terprovokasi oleh rumor dan berita bohong serta saling adu domba,” pesannya.

Fatoni juga meminta partisipasi aktif masyarakat untuk membantu pemerintah melaksanakan program strategis seperti penurunan stunting melalui program Ayah-Bunda Asuh Stunting, penanganan kemiskinan ekstrim dan mencegah inflasi yang tinggi hal ini bisa dilakukan dengan gerakan menanam cabai di halaman belakang rumah.

"Menanam tanaman pangan seperti cabai merah dan bawang merah dapat membantu mencegah inflasi dan menurunkan harga," tegasnya.

Baca Juga: Cuaca Ekstrim Diprediksi Masih Berlanjut, PLN Beberkan Tips Menghindari Potensi Bahaya listrik

Pj Walikota Prabumulih Elman juga turut hadir dalam acara tersebut , Forkopimda Prabumulih, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel dan OPD Prabumulih. Selain itu, Kajati Sumsel juga turut hadir dan diwakili Asisten Pidana Militer Kolonel CHK Askari, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Sumsel Edward Chandra, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ariwibowo, Kajari Prabumulih Roy Riady, Dandim 0404/ME Letkol Inf Nugraha, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno, Ketua Pengadilan Negri Asriningrum Kusumawardhani, Direktur Operasional BSB Kantor Pusat Arif Yulianto dan Kepala Cabang BSB Prabumulih Bayu Yuda Perwira.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm