Kapolda Sumsel Berikan Atensi terhadap Video Penganiayaan oleh Oknum Polisi FN

25 Maret 2024 15:25 WIB
Kapolda Sumsel Berikan Atensi terhadap Video Penganiayaan oleh Oknum Polisi FN
Kapolda Sumsel Berikan Atensi terhadap Video Penganiayaan oleh Oknum Polisi FN ( )

Palembang Sonora.ID - Oknum anggota Polres Lubuk linggau berinisial Aiptu FN hingga kini masih dicari oleh tim gabungan Ditreksrimum dan Bid Propam Polda Sumsel. Telah terjadi penganiayaan yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut  terhadap dua orang debt collector (DC) yang hendak menarik paksa mobil miliknya di areal mal PSX, pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.
Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo SIK. menaruh atensi terhadap video kejadian penganiayaan menggunakan senjata softgun dan sajam oleh oknum polisi tersebut.
saat menggelar konferensi pers, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Sunarto bersama Direskrimum Kombes M Anwar Reksowidjojo dan Kabid Propam Kombes Agus Halimudin, Minggu sore (24/3/2024).

Baca Juga: Pj. Gubernur Sumatera Selatan Launching Website Posko Ekonomi

Direskrimum Polda Sumsel Kombes M Anwar Reksowidjojo menyebutkan pelaku atas nama FN anggota SPKT Polres Lubuk Linggau Polda Sumsel. Menurut Anwar Kronologi singkat kejadian pada saat korban bersama komplotan debtcollector sedang berada di parkiran PS mall mendapati ada 1 unit mobil toyota avanza yang menggunakan nopol palsu.

“Korban bersama kawannya berbicara mengenai masalah mobil yang di gunakan oleh pelaku kemudian terjadi cekcok, bersitegang antara korban dan pelaku. Pelaku yang merasa tidak senang kemudian berupaya menabrakkan mobilnya. Sejurus kemudian, pelaku keluar dari dalam mobil langsung mengeluarkan sepucuk senjata softgun dari pinggang dan langsung mengarahkan ke korban ROBERT JS, akan tetapi tidak mengenai korban kemudian pelaku langsung memukul korban menggunakan gagang softgun tersebut dan mengenai kepala bagian kiri.

Pelaku kembali ke dalam mobil dan mengambil senjata tajam jenis sangkur kemudian mengejar korban lain DEDDY Z dan menembaknya mengenai tangan sebelah kanan yang membuatnya terjatuh dan kemudian dianiaya menggunakan sajam oleh pelaku mengakibatkan luka tusukan 4 tempat dileher atas, punggung dan lengan.

Baca Juga: Cuaca Ekstrim Diprediksi Masih Berlanjut, PLN Beberkan Tips Menghindari Potensi Bahaya listrik

Kedua korban langsung di bawa ke rumah sakit siloam dan saat ini dalam perawatan intensif, sementara pelaku langsung melarikan diri dan saat ini kita lakukan upaya persuasif, pendekatan kepada keluarga agar segera menyerahkan diri,” ujar Kombes Anwar.

Alumni Akpol 1993 tersebut mengatakan Timnya bersama Propam, Polrestabes Palembang dan Polres Lubuk Linggau sedang melakukan pencarian pelaku dan melakukan pendalaman kasus tersebut.

“Tim kita dari Ditkrimum, Bid Propam dan Polres Lubuk Linggau, termasuk juga dari Polrestabes Palembang sedang kejar ini pelaku, kita himbau juga segera menyerahkan diri agar masalahnya menjadi terang. Kita lakukan pemeriksaan saksi saksi dan juga pelajari melalui kamera CCTV yang ada di lokasi. Kita akan menyelesaikan permasalahan ini dengan transparan dan objektif, selain itu kita mengharapkan kerjasama dan kooperatifnya pihak  keluarga sehingga permasalahan ini cepat terselesaikan,” tandasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm