Jangan Gabung Kandungan Skincare Ini, Bisa Memperparah Permasalahan Wajah? Simak!

26 Maret 2024 13:35 WIB
Jangan Gabung Kandungan Skincare Ini, Bisa Memperparah Permasalahan Wajah? Simak!
Jangan Gabung Kandungan Skincare Ini, Bisa Memperparah Permasalahan Wajah? Simak! ( )

Sonora.ID - Sahabat Sonora skincare merupakan hal penting bagi setiap orang khususnya kaum perempuan, maraknya skincare yang ada dengan klaim bisa menyembuhkan berbagai jenis permasalahan kulit wajah membuat setiap orang tertarik untuk mencobanya. Apalagi dengan produk skincare yang direview atau dipakai oleh sang idola membuat setiap orang yakin untuk memakainya.

Tapi Anda tau ngga sih, menggunakan skincare tidak boleh secara sembarangan loh! ternyata ada beberapa kandungan skincare yang tidak boleh digabungkan dalam pemakaian karena bisa menyebabkan kulit wajah menjadi iritasi dan memperparah masalah kulit wajah yang dialami.

Sahabat Sonora kira-kira  kandungan skincare apa saja ya yang tidak boleh digabungkan, yuk simak penjelasannya berikut.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Dia 5 Waktu Tepat Untuk Pakai Pelembab Wajah

         Retinol dan Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Kandungan retinol dan alpha hydroxy acid (AHA) kandungan ini sering dijumpai dalam produk perawatan wajah sebagai kandungan untuk anti penuaan. Kedua kandungan ini dapat mempercepat pergantian sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit sehingga kulit akan terlihat lebih cerah dan menghilangkan garis halus pada wajah.

Namun ternyata dua kandungan ini tidak boleh  digunakan secara bersamaan loh, karena kedua bahan aktif ini dapat menyebabkan pengelupasan pada kulit yang dapat berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

         Retinol dan Vitamin C

Retinol dikenal sebagai kandungan skincare anti penuaan, tetapi juga dapat mengatasi permasalah kulit wajah yang berjerawat, karena retinol bekerja dengan cara mengelupas kulit untuk mencegah pori – pori tersumbat. Sedangkan vitamin c dipercaya dapat mencerahkan kulit dan dapat menyamarkan noda hitam pada kulit wajah. Kedua kandungan ini tidak disarankan untuk dipakai secara bersamaan karena kandungan vitamin c yang lebih efektif dalam kondisi pH asam, sementara untuk retinol bekerja pada pH yang lebih tinggi atau lebih basa.

Maka dari itu Sahabat Sonora bisa menggunakan skincare dengan kandungan retinol pada malam hari dan skincare dengan kandungan vitamin c dapat dipakai di siang hari. 

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm