BI Malang Gelar Layanan Penukaran Uang Terpadu 2024

28 Maret 2024 17:38 WIB
( )

Sonora.ID - Penukaran rupiah jelang perayaan Idulfitri sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Pasalnya, ketika hari raya Idulfitri, ada tradisi salam tempel atau pemberian THR (tunjangan hari raya) berupa uang kepada anak-anak atau orang yang lebih muda dari orang yang telah berpenghasilan.

Karena itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang aktif melakukan edukasi penukaran uang rupiah melalui outlet resmi dalam gelaran “Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024” yang bertempat di Gedung Kartini Jl. Tangkuban Perahu No.1B, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Pembukaan acara layanan penukaran terpadu pada Ramadan 2024 ini dilaksanakan pada Kamis (pagi) 28 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Tabrani,SH.,M.Hum, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yang mewakili Pj. Walikota Malang, Bapak Iwan Siswanto, SH. M. Hum, Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kota Malang,  Ibu Lukiana Siswati, SE, Kasubag Keuangan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Malang, Bapak Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto, SH, Kapolsek Klojen dan Pimpinan Perbankan atau yang mewakili.

Acara pembukaan layanan penukaran terpadu ini berlangsung meriah dengan ditandainya bunyi sirine saat penekanan tombol dilakukan secara bersama-sama oleh Kepala KPw BI Malang Ibu Febrina dengan Bapak Tabrani yang didampingi oleh tamu undangan yang lain.

Layanan penukaran terpadu ini dilakukan oleh BI agar masyarakat lebih mudah melakukan penukaran uang rupiah pada satu tempat. Terdapat 8 (delapan) perbankan umum yang sudah bekerjasama dalam acara tersebut seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, Bank Jatim, Bank Jatim Syariah, CIMB Niaga dan Bank Muamalat.

Meskipun layanan penukaran terpadu ini hanya berlangsung selama 1 (satu) hari saja, namun Kepala KPw BI Malang, Febrina menuturkan bahwa masyarakat yang belum mendapatkan kuota dan masih membutuhkan penukaran uang rupiah dapat melakukannya melalui outlet-outlet resmi atau perbankan umum yang bekerja sama dengan BI mulai tanggal 1 s.d 4 April 2024.

“Kami menyediakan outlet-outlet lain gitu ya di perbankan tentunya tanggal satu sampai empat mulai hari senin karena biasanya habis THR ya terus apa mulai nukarkan lagi, jadi selain di sini juga ada di perbankan ya sudah ada alamatnya, kalau hari ini kami sampaikan banknya ada bank Mandiri, BRI, kemudian BTN, Bank Jatim, Bank Jatim Syariah kemudian ada CIMB Niaga gitu ya sudah berpartisipasi di sini juga bank Muamalat,” ujar Febrina.

Febrina juga menjelaskan bahwa untuk kuota penukaran rupiah yang disediakan oleh BI Malang pada kegiatan hari ini adalah sebanyak 3.000 penukar.

Baca Juga: Pastikan SPBU Beroperasi Sesuai Standar, Pertamina Uji Tera di Takalar

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm