Jelang Lebaran 2024,  Kapolda Sumsel Berikan Arahan dan Penghargaan kepada Personil Jajaran

1 April 2024 18:30 WIB
Jelang Lebaran 2024,  Kapolda Sumsel Berikan Arahan dan Penghargaan kepada Personil Jajaran
Jelang Lebaran 2024,  Kapolda Sumsel Berikan Arahan dan Penghargaan kepada Personil Jajaran ( Humas Polda Sumsel)

Palembang, Sonora.ID - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K.,  memberikan penghargaan kepada personil Polda Sumsel dan jajaran.

Penghargaan ini diberikan di lapangan Mapolda Sumsel yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang, Senin (1/4/2024).

Personel yang berprestasi yakni kesatuan Polres Pagaralam oleh lembaga akreditasi fasilitas kesehatan Indonesia Dirjen pelayanan Kementerian Kesehatan.

Kemudian di bidang operasional ada 63 penghargaan yang diberikan kepada 63 personel 18 personel keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan berencana di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Selanjutnya Polres Empat Lawang 21 personel ini berhasil mengungkap tindak pidana narkotika ladang ganja seluas 2 hektar.

Baca Juga: Kesiapan Bandara SMB II Palembang Selama Periode Angkutan Lebaran 2024

Wakapolda mengatakan pemberian penghargaan bertujuan agar personil yang lain ikut terpacu untuk mengikutinya, begitu pula personil yang melakukan pelanggaran. juga akan mendapat hukuman sesuai dengan apa yang telah dilakukan.

Wakapolda juga berpesan agar semua polres waspada terhadap peredaran ganja. Keberhasilan Polres Empat Lawang ini 4 mengungkap ladang ganja menunjukkan bahwa Empat Lawang kemungkinan lahannya subur untuk ditanami ganja, akan tetapi Polres yang lain juga harus waspada.

"Saya pernah menjadi Kapolres di OKI tahun 2016 2015 itu ladang ganjanya ditanam di atas polybag di atas rawa-rawa jadi dikasih galangan di atasnya ditaruh polybag ditanami ganja jadi jangan kita lengah bahwa lahan yang kita anggap tidak mungkin ditanami ganja ini mungkin bisa terjadi waktu itu kami juga berhasil memusnahkan ladang ganja," jelasnya.

Terkait operasi ketupat, Wakapolda berpesan kepada pimpinan polres agar dapat mengatur anggotanya dalam memberikan izin cuti lebaran agar selalu ada kekuatan.

“Untuk operasi ketupat diharapkan rekan-rekan semua dalam memberikan izin kepada personel yang dipimpinnya ini tolong diatur sehingga kekuatan yang kita miliki selalu ada dan diatur,” ujarnya.

Wakapolda tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polres Musi Rawas yang sudah menginformasikan ada beberapa jembatan  yang rusak sehingga bisa memberikan himbauan kepada masyarakat melalui Humas agar yang mudik melalui Pali ke Musi Rawas tidak bisa dilalui oleh kendaraan bertonase berat sehingga dapat berakibat fatal.

"Ini saya harapkan para Kapolres juga memberikan masukan-masukan kepada Polda terkait dengan situasi di wilayahnya, kemarin Kita sudah melaksanakan yang diperoleh dibawa ke Polres masing-masing dan dicek," paparnya.

Berikut daftar nama perwakilan personel dan PNS Polda Sumsel yang menerima Penghargaan Kapolda Sumsel yakni Satker Ditreskrimum Polda sumsel pengungkapan tindak pidana pembunuhan berencana di Musi Rawas Utara. Dengan personel AKP Novel Siswandi Kurniawan MH, AKP Badrun Helmi, Iptu Teddy Bharata SE, Aipda A Ilyas, dan Aipda Agus Salim Kasmaja SH.

Kemudian ada Polres Empat Lawang berhasil melakukan pengungapan ladang ganja seluas 2 hektar, Polres Pagar Alam berhasil menangkap DPO Curanmor dan Polres Pagar Alam atas loyalitas dan dedikasi kinerja yang sangat tinggi untuk pencapaian fasilitas pelayanan kesehatan.

Turut hadir mendampingi Wakapolda yakni, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Feri Handoko Soenarso, S.H., S.I.K, para PJU Polda Sumsel, para Kapolres/Tabes jajaran (virtual), para Irbid/Kabag/Wadir/Kasubdit/Kasubbid Satker Polda, para personel dan PNS Polda Sumsel.

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm