PLN UIP KLB Berbagi Keberkahan Di Bulan Ramadhan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

3 April 2024 12:10 WIB
General Manager PLN UIP KLB, M. Dahlan Djamaluddin Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis dalam Rangka Benderang Berkah Ramadan 1445 H
General Manager PLN UIP KLB, M. Dahlan Djamaluddin Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis dalam Rangka Benderang Berkah Ramadan 1445 H ( PLN UIP KLB)

Pontianak, Sonora.ID – Pada bulan suci Ramadhan 1445 H ini PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) berbagi keberkahan dengan mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada anak - anak Yatim Piatu dan Dhuafa dari Yayasan Panti Asuhan ' Aisyiyah Tunas Harapan, berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, bertempat di Hotel Ibis Pontianak, Selasa (26/3).

Adapun acara ini merupakan rangkaian dalam Safari Ramadan 1445 H Direktorat Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang turut dihadiri oleh Executive Vice President (EVP) Pengadaan Pembangkit dan IPP PLN Kantor Pusat Alland Asqolani, General Manager PLN UIP KLB Muhammad Dahlan Djamaluddin, Vice President (VP) Pinjaman Proyek dan Fasilitas Kepabeanan PLN Kantor Pusat Susilo, Jajaran Senior Manager PLN UIP KLB, Manager Unit Pelaksana Proyek serta Seluruh Pegawai UIP KLB.

General Manager PLN UIP KLB, Muhammad Dahlan Djamaluddin menyampaikan agenda Safari Ramadan ini merupakan ajang menjalin silaturahmi serta wujud kebersamaan dan kepedulian sesama keluarga besar PT PLN (Persero),

“Pada Bulan Suci Ramadan ini, kita senantiasa tetap melakukan pekerjaan kita sebagai Pegawai PT PLN (Persero), terutama yang bergerak di bidang pembangunan sarana dan prasarana ketenagalistrikan, walau kondisi sedang berada di bulan Ramadan, semoga kita selalu dapat diberikan keberkahan selama menjalani pekerjaan dan ibadah puasa di bulan suci ini,” ujarnya.

Selama periode Ramadan 1445 H, YBM PLN UIP KLB telah menyalurkan bantuan 500 Paket serta santunan kepada 250 orang penerima, yang penerimanya tersebar di Sebagian Besar Wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Penyaluran tersebut menyasar kepada penerima manfaat yang terdiri dari 5 Pilar di antaranya, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah dan Sosial Kemanusiaan.

Sumber dana YBM PLN diambil dari potongan gaji pegawai sebesar 2,5% setiap bulannya selanjutnya disebut sebagai Muzakki untuk disalurkan ke penerima manfaat sebagai Mustahik.

Acara berbagi keberkahan Ramadan yang mengusung tema “Sambut Ramadan 1445 H dengan Aktif dan Produktif, Raih Keberkahan untuk Menggapai Kemenangan di Hari yang Fitri” ini juga turut mengundang Ust. Muammar Khadafi, Lc. M.H. selaku Imam Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat untuk membawakan tausiah.

Ketua Pengurus Wilayah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid Kalbar tersebut menyampaikan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan,

“Tadi disampaikan juga oleh Manajemen PLN, bahwa telah dilakukan pemotongan zakat penghasilan sebesar 2,5% setiap bulannya dari Pegawai PLN, kita sampaikan Alhamdulillah Puji Syukur bahwa upaya pembersihan hak-hak orang lain dalam penghasilan kita sudah ditunaikan dan hasilnya dari perbuatan baik Bapak Ibu Pegawai PLN semuanya adalah seperti agenda berbagi keberkahan dan kebahagiaan yang kita laksanakan hari ini, semoga Allah Swt membalas kebaikan saudara-saudara sekalian dan PLN senantiasa diberikan keberkahan,” ungkapnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm