Tambal Gigi di Damessa ternyata Tidak Sakit  

5 April 2024 19:25 WIB
ilustrasi
ilustrasi ( klikdokter.com)

Sonora.ID - Penambalan gigi menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum lubang pada gigi menjadi besar atau semakin parah dan masuk ke saraf gigi.

Oleh karenanya, jika kamu memiliki gigi berlubang sebaiknya segera periksakan ke dokter gigi terdekat untuk mendapatkan perawatan sesegera mungkin.

Pentingnya Melakukan Tambal Gigi

Tambalan gigi merupakan prosedur perawatan gigi yang penting untuk dilakukan sesegera mungkin ketika gigi mengalami kerusakan atau lubang (karies).

Berikut adalah beberapa alasan mengapa melakukan tambalan gigi secepat mungkin sangat penting:

  1. Mencegah Kerusakan Lebih Lanjut: Lubang pada gigi (karies) dapat terus berkembang dan memperluas area kerusakan jika tidak ditangani dengan cepat. Tambalan gigi membantu menghentikan perkembangan karies dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada gigi.
  2. Menghindari Rasa Sakit: Gigi yang berlubang atau mengalami kerusakan dapat menyebabkan rasa sakit yang parah, terutama saat makan atau minum. Dengan melakukan tambalan gigi, Anda dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh gigi yang rusak.
  3. Mempertahankan Struktur Gigi: Tambalan gigi membantu mempertahankan struktur gigi yang rusak. Tanpa tambalan, kerusakan gigi dapat mengakibatkan kehilangan jaringan gigi yang penting dan bahkan menyebabkan kehilangan gigi secara keseluruhan.
  4. Mencegah Infeksi: Lubang pada gigi dapat menjadi tempat bagi bakteri untuk berkembang biak, menyebabkan infeksi. Infeksi gigi dapat sangat berbahaya dan dapat menyebar ke jaringan dan tulang di sekitarnya. Tambalan gigi membantu mencegah infeksi dengan menutup area yang terkena.
  5. Menjaga Fungsi Gigi: Gigi yang rusak atau berlubang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk mengunyah makanan dengan nyaman. Dengan melakukan tambalan gigi, Anda dapat mempertahankan fungsi gigi Anda sehingga dapat mengunyah makanan dengan baik.
  6. Mengurangi Biaya Perawatan: Memperbaiki gigi secepat mungkin dapat mengurangi biaya perawatan jangka panjang. Jika kerusakan gigi dibiarkan tanpa ditangani, prosedur perawatan yang lebih rumit dan mahal mungkin diperlukan di kemudian hari.

Dengan demikian, penting untuk segera melakukan tambalan gigi setelah gigi mengalami kerusakan atau lubang untuk mencegah komplikasi lebih lanjut dan mempertahankan kesehatan gigi yang baik.

Apakah Tambal Gigi Sakit?

Banyak orang yang takut ke dokter gigi karena bayangan mereka prosedur dan penanganan penambalan gigi akan menyakitkan. Padahal itu kurang tepat. Berdasarkan keterangan dari Celia, seorang pasien dari Damessa Family Dental Care mengatakan bahwa prosedur tambal gigi di Damessa sangat nyaman dan tidak disangka sangat minim rasa sakit.

“Saya kira tambal gigi itu akan sakit ketika dilakukan pembersihannya, ternyata dari awal prosedur hingga proses tambal selesai saya tidak merasakan sakit sama sekali. Sangat puas dengan pelayanan dokter gigi Cibubur di Damessa. Next mau tambal dan scaling lagi dan akan langganan disini.”

Selain itu hasil tambalan dari klinik gigi Damessa sangat awet dan hasilnya natural. Hal ini didukung dengan teknologi yang advanced dan dokter yang expert dan experienced tentunya.

Hasil tambal gigi pasien Celia oleh drg.Yosia Christi

Selain tambal gigi Damessa juga siap melayani berbagai keluhan dan permasalahan gigi kamu mulai dari perawatan gigi anak, pemasangan behel, gigi tiruan hingga implan gigi.

Baru-baru ini Damessa juga telah membuka cabang baru di daerah Margonda, Depok. Jadi kalau kamu sedang mencari dokter gigi depok yang rekomended, kamu bisa datang langsung ke Damessa margonda ya!

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm