Herzaky Mahendra Putra Serahkan Formulir Pendaftaran Pilgub ke DPD Demokrat, Relawan : Butuh Figur Seperti Herzaky, Untuk Warnai Kontestasi Pilgub Kalbar

7 April 2024 18:25 WIB
Tim Relawan Herzaky Mahendra Putra Serahkan Formulir Pendaftaran Pilgub ke DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Minggu 7 April 2024.
Tim Relawan Herzaky Mahendra Putra Serahkan Formulir Pendaftaran Pilgub ke DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat, Minggu 7 April 2024. ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Herzaky Mahendra Putra yang merupakan Juru Bicara Partai Demokrat yang juga Putra Kalbar itu mengembalikan berkas formulir pendaftaran pencalonan Gubernur Kalbar 2024 ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalbar, Minggu, 7 April 2024. Pengembalian dilakukan oleh perwakilan Relawan Herzaky, Wahyu Hidayat dan rombongan. Pada pengembalian Formulir, Herzaky berhalangan hadir dikarenakan satu dan lain hal.

Sebagai informasi Relawan Herzaky berasal dari berbagai unsur masyarakat Kalbar, mulai dari internal sampai eksternal partai. Dimana rombongan Relawan tiba di Kantor DPD Partai Demokrat Kalbar, pukul 15.00 WIB.

Wahyu Hidayat, mewakili tim, menyampaikan perlunya figur seperti Herzaky Mahendra Putra untuk ikut mewarnai kontestasi Pilgub Kalbar sebagai juru bicara atau representasi anak muda.

Baca Juga: PosIND Berangkatkan Ratusan Pemudik ke Sejumlah Daerah

"Pemilih terbanyak hari ini anak muda. Pilpres 2024 menunjukkan, kekuatan anak muda memiliki peran signifikan. Kami meyakini, kini saatnya anak-anak muda terwakili aspirasinya di Pilgub Kalbar 2024. Kalbar perlu akselerasi untuk mewujudkan Kalbar Maju dan Sejahtera, dan perlu sosok muda untuk itu, inilah mimpi kami," ungkap Wahyu.

Terlebih, kata Wahyu, Partai Demokrat adalah rumah bagi sosok Herzaky Mahendra Putra. Beliau tokoh muda asal Kalbar yang terbukti mampu mengemban amanah strategis di kepengurusan pusat Partai Demokrat. Baik ketika Demokrat menghadapi Moeldoko, situasi krisis dan genting ketika perputaran arah dukungan Pilpres 2024 lalu, maupun ketika mengemban amanah sebagai Wakil Komandan Komunikasi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 lalu.

"Dengan mendaftarnya Herzaky Mahendra Putra sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024 di Partai Demokrat, tentu ini suatu kekuatan untuk menjadi pertimbangan. Beliau satu-satunya kader partai aktif yang saat ini mendaftar. Tentu dengan begitu harapan kami mendapatkan prioritas untuk diberikan rekomendasi oleh DPP Partai Demokrat,” tambahnya.

Tim pun akan berupaya, komunikasi lintas partai ke depan makin intens, untuk sama-sama menentukan pasangan calon untuk Herzaky Mahendra Putra.

Baca Juga: Pemkot Eratkan Kebersamaan Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat di Bulan Ramadhan

"Tentu kita sadari betul, Partai Demokrat di Pilgub ini butuh tambahan kursi untuk menuju satu perahu. Untuk itu, pembicaraan antar partai bakal menjadi faktor yang menentukan, bagaimana pencalonan Herzaky Mahendra Putra ke depannya. Kami akan maksimalkan langkah ke depannya, agar apa yang kami dorong dan cita-citakan ini bisa terwujud,” ujar Wahyu Hidayat mengakhiri pembicaraan.

Bersama Wahyu Hidayat, tampak sosok Nurhadi Pahmi, petinggi PP Pemuda Muhammadiyah asal Kalbar, Aries Dzulfiar petinggi PASS dan Wakil KaBalitbang DPD PD Provinsi Kalbar, Iwan Darmawan Ketua AMPD Provinsi Kalbar dan Ketua IKA FISIP Untan, Rajuini Anggota DPRD Kab Mempawah, Ruslizan Arif Pengurus Balitbang DPD PD Provinsi Kalbar, M Taufik Ketua Plt KNPI Kubu Raya, Dian Nusaria Pegiat UMKM sekaligus Pengurus Demokrat, Syahrul dan Fadli perwakilan Mahasiswa.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm