50 Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin untuk Orang Tua yang Menyentuh Hati

9 April 2024 12:42 WIB
Ilustrasi Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin untuk Orang Tua
Ilustrasi Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin untuk Orang Tua ( Kompas.com)

Sonora.ID – Berikut kumpulan ucapan mohon maaf lahir batin untuk orang tua menyentuh hati yang bisa dijadikan inspirasi.

Momen Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan orang terkasih.

Namun sayangnya tidak semua orang bisa pulang dan bertemu langsung untuk meminta maaf kepada orang tua ketika momen lebaran, terutama bagi para pekerja yang merantau.

Maka dari itu, ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk orang tua sangat cocok untuk dikirimkan kepada orang tua di kampung saat lebaran.

Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk orang tua biasanya berisi pesan penuh doa maupun permintaan maaf atas segala kesalahan.

Sebagai inspirasi, mari simak 50 ucapan mohon maaf lahir batin untuk orang tua menyentuh hati, yang sudah Sonora.ID rangkum untukmu.

Baca Juga: 50 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin, Menyentuh Hati 

  • Tak ada yang lebih indah dari kasih sayang kedua orang tua. Meskipun dosaku segunung, dengan ketulusan dan belas kasih kau selalu bisa memaafkannya. Di hari yang suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Jarak yang menghalangi bukan menjadi persoalan untuk kita saling mengasihi. Meski tak bisa berhadapan dengan Bunda dan Ayah, melalui pesan ini aku memohon maaf dengan setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
  • Di hari raya ini, semoga semua dosa kita dapat dilebur sehingga kita menjadi suci kembali. Ayah, ibu, bila ada kata-kata yang menyinggung perasaan dan membekas luka di hatimy, semoga kalian berkenan memaafkan aku. Selamat Hari Raya Idul fitri 2024.
  • Biarlah masa-masa manis serta pahit di masa lalu menjadi kenangan dan renungan untuk kita. Sekarang, saatnya kita membuka lembaran baru dengan saling memaafkan atas semua kesalahan yang ada. Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadhan yang mulai ini, semoga Allah SWT melimpahkan segala rahmat dan taufik-Nya kepada kita semua. Selamat Hari Raya Idul fitri ayah dan ibu ku.
  • Di perantauan yang jauh ini, untuk sejenak kuterkenang semua masa kecilku bersamamu Ayah Ibu. Di lebaran ini ingin rasanya ku bersimpuh di kakimu untuk memohon ampun atas salah dan dosaku. Namun keadaan tidak memungkinkan. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, mohon maaf lahir batin.
  • Tiada yang lebih menyenangkan dibanding berlebaran dengan Ibu dan Ayah. Di rumah tempat aku dibesarkan. Maaf aku tak pulang. Bukan karena tidak rindu. Tapi, keadaan yang memaksaku. Selamat Hari Raya Idul Fitri dari anakmu di perantauan.
  • Mata sering salah menatap. Mulut sering salah berucap. Hati sering salah berperasangka. Dengan niat yang tulus dan suci, aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  • Tiada kata paling indah bila belum memohon maaf langsung kepada orang yang telah berjasa kepadaku sejak lahir. Ibu ayah maafkan diriku bila banyak dosa kepadamu. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, mohon maaf lahir dan batin.
  • Jika ucapan membuat lara jika tindakan menjadikan luka. Wahai Ayah dan Ibu mohon maaf sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.
  • Ayah, ibu, di hari raya ini, semoga semua dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali. Bila ada kata-kata khilaf yang membekas luka, semoga ayah dan ibu berkenan memaafkan. Selamat Hari Raya Idulfitri.
  • Biarlah kenangan manis dan pahit pada masa lalu menjadi kenangan dan renungan. Sekarang, kita buka lembaran baru dan saling memaafkan atas semua kesalahan. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Setelah menjalani Bulan Ramadan yang mulai ini, semoga Allah SWT melimpahkan segala taufik-Nya kepada kita semua. Selamat Hari Raya Idulfitri ayah dan ibu.
  • Ayah dan ibu selamat Hari Raya Idulfitri. Bila mulut salah berucap, mata salah menatap. kaki salah melangkah, dan diri salah bertindak, mohon dibukakan pintu maaf. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Taqabbalallaahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘ammin wa antum bi khair. Selamat Hari Raya Idulfitri untuk ayah dan ibu.
  • Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Semoga Ayah dan Bunda selalu mendapatkan rahmat dan diberikan kesehatan. Mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga. Semoga kita segera bertemu ya.
  • Di hari kemenangan ini, izinkanlah saya meminta maaf pada Ayah dan Bunda. Semoga semua doa dan ibadah yang kita jalankan selama sebulan di rahmati Allah SWT. Taqabalallahu minna wa minkum.
  • Dari tempat yang jauh ini, untuk sejenak aku kembali ingat semua masa kecilku bersamamu Ayah dan Bunda. Di Idul Fitri tahun ini ingin rasanya ku bersimpuh di kakimu untuk memohon ampun atas semua kesalahan dan dosaku. Semoga kita segera bertemu. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin.
  • Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, dan hati sering salah berprasangka. Dengan niat yang tulus dan suci, aku ucapkan mohon maaf lahir dan batin pada Ayah dan Bunda. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon Maaf Lahir dan Batin.
  • Lama tak jumpa, aku rindu bertemu kalian. Lebaran tahun ini terasa begitu berbeda tapi tak menghilangkan keriduanku pada kalian. Mohon maaf bila aku banyak melakukan salah dan dosa. Selamat Hari Raya Idul Fitri Ayah dan Bunda.
  • Aku ingin sekali pulang dan mencicipi masakanmu di hari kemenangan, Bunda. Tapi apa daya semua tidak bisa terwujud di tahun ini. Semoga kita segera bertemu. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri.
  • Kangen rasanya berkumpul bersama kalian di kampung halaman. Di hari suci ini aku berdoa agar kita bisa kembali berkumpul, bercanda, dan bercerita tentang ibadah sebulan penuh yang sudah dijalankan. Meski tidak bisa bertemu, aku doakan kalian selalu sehat dan diberkahi Allah SWT. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin.
  • Selesai sudah kita menjalankan ibadah puasa selama satu bulan. Terima kasih sudah menguatkanku untuk menjalankan ibadah ini Ayah dan Bunda. Maaf bila selama ini aku berbuat salah dan dosa. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin.
  • Dengan ketulusan hati, diri yang dipenuhi salah dan dosa ini meminta maaf kepada Ayah da Bunda. Tiada bisa aku hidup bahagia bila masih berdosa kepada orang tua. Mohon maaf lahir batin.
  • Jangan bersedih karena kita tidak bisa berjumpa dengan keluarga lain di hari suci ini. Doa dan suasana penuh kemenangan bisa tetap dirasakan karena kita masih diberikan kesehatan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Selamat merayakan lebaran Ayah dan Bunda.

Baca Juga: 50 GIF Gambar Bergerak Idul Fitri 2024 Terbaru, Keren, Lucu, dan Unik!

  • Tidak ada kata paling indah apabila belum memohon maaf langsung kepada orang tua yang telah berjasa kepadaku dari lahir hingga aku dewasa. Ibu, Ayah, maafkan aku apabila aku banyak berdosa kepada Ibu dan Ayah. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, kuucapkan mohon maaf lahir dan batin pada Ayah dan Ibu.
  • Hatimu sejernih air, maafmu seluas samudera. Meski banyak kesalahan dan dosaku yang menyakiti hati, Ibu dan Ayah selalu memberi maaf. Untuk ke sekian kalinya, aku memohon maaf atas kesalahan yang telah dilakukan diri ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Ibu dan Ayah.
  • Dengan ketulusan hati, diri ini yang dipenuhi salah dan dosa ini meminta maaf kepada Ayah dan Ibu. Tidak bisa aku hidup bahagia bila masih berdosa kepada Ayah dan Ibu. Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Hari kemenangan telah ada di pelupuk mata. Izinkan anakmu ini memohon maaf dengan tulus dari hati yang paling dalam atas segala salah dan khilaf. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faidzin. Ayah dan Ibu, kuucapkan mohon maaf lahir dan batin.
  • Di dunia ini tidak ada yang sempurna, begitupun anakmu ini yang pernah melukai perasaan Ibu dan Ayah. Di hari yang fitri ini, izinkan anakmu memohon maaf setulus hati agar kehidupan ini diselimuti dengan kedamaian. Mohon maaf lahir dan batin kepada Ayah dan Ibuku tersayang.
  • Tak terasa sebulan telah berlalu kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Di hari kemenangan ini, bolehkanlah aku meminta maaf dari semua kesalahan dan dosaku pada Ibu dan Ayah. Aku ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga Ayah dan Ibu selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh Allah.
  • Tajamnya lidah ini mungkin membuat luka pada hati Ayah dan Ibu. Angkuhnya sikap membuat kalian tersakiti. Buruknya perilaku dan sikapku sering membuat orang tuaku gelisah. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin untuk Ayah dan Ibu.
  • Ayah dan Ibu, izinkanlah aku sebagai anakmu, memohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang sudah kuperbuat. Aku doakan semoga Ayah dan Ibu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Allah.
  • Jika tindakan membuat luka dan ucapan membuat lara, kuucapkan permohonan maaf pada Ayah dan Ibu. Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah untuk Ayah dan Ibu yang aku sayang.
  • Di dalam kebahagiaan dan tawa, dalam diam doa, serta dalam cobaan, semoga Allah selalu melindungi Ibu dan Ayah. Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk Ibu dan Ayah, mohon maaf lahir dan batin.
    Biarlah masa-masa manis serta pahit di masa lalu menjadi kenangan dan renungan untuk kita. Sekarang, saatnya kita membuka lembaran baru dengan saling memaafkan atas semua kesalahan yang ada. Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin. 
  • Setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadhan yang mulai ini, semoga Allah SWT melimpahkan segala rahmat dan taufik-Nya kepada kita semua. Selamat Hari Raya Idul fitri ayah dan ibu ku. 
  • Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah selama bulan Ramadhan. Dan semoga Allah SWT menjadikan kita semua termasuk orang-orang yang kembali suci dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadahnya. Di setiap tahunnya semoga kita senantiasa dalam kebaikan. Selamat Hari Raya Idul Fitri! 
  • Di hari kemenangan ini, izinkan saya dan keluarga meminta maaf pada ayah dan ibu. Semoga segala doa dan ibadah yang sudah kita jalani selama sebulan ini dirahmati Allah SWT. Taqabalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.
  • Dengan hati yang tulus, di hari yang suci dan penuh kemenangan ini, aku ingin menyampaikan permintaab maaf pada ayah dan ibu atas segala kesalahan yang disengaja atau tak sengaja ku perbuat. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 
  • Bahkan jika saya berikan seluruh hidup dan harta yang ada, itu tidak akan pernah cukup untuk membayar lunas semua pengorbanan kalian. Mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah anakmu lakukan. Selamat hari raya Idul Fitri 1445 H.
  • Di hari raya Idul Fitri ini, ingin rasanya ku bersimpuh di kakimu untuk memohon ampun atas salah dan dosaku. Namun, keadaan tidak memungkinkan kita untuk bertemu. Selamat lebaran ayah dan ibu, semoga keberkahan senantiasa mengiringi kalian.
  • Selamat hari raya Idul Fitri 1445 H ayah dan ibu. Meski kita terpisah oleh jarak, namamu akan selalu terselip dalam doaku. Mohon maaf lahir batin atas segala kesalahanku sebagai anak selama ini.
  • Bulan Ramadan kini sudah usai, saatnya kita memulai awal yang baru dan lebih segar. Semoga keluarga kita senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Swt. Mohon maaf lahir dan batin ayah dan ibu.
  • Selamat menyambut lebaran ayah dan bunda. Izinkan putrimu ini memohon ampun atas segala salah dan kurangnya selama ini. Semoga di lebaran berikutnya kita bisa berkumpul bersama.
  • Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H! Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah Swt. senantiasa memberikan kesehatan, kebahagiaan, dan keberkahan kepada ayah dan ibu tercinta.
  • Minal aidin wal faidzin, di momen yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ayah dan ibu atas kasih sayang dan pengorbanan yang tak terhingga. Saya takkan pernah bisa membalas semua kebaikan kalian.
  • Di hari kemenangan ini, izinkan anakmu yang tercinta ini memeluk erat Ayah dan Ibu, memohon maaf atas segala khilaf dan salah. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  • Seperti indahnya ketupat dan opor di hari raya, cinta dan kasih sayang Ayah Ibu bagaikan mentari yang selalu menerangi hidupku. Minal aidin wal faidzin, semoga Allah Swt. selalu membalas kebaikan kalian.
  • Idul Fitri bukan hanya tentang baju baru dan ketupat lebaran, tapi juga tentang momen untuk berkumpul bersama keluarga dan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, ayah dan ibu.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2024 Bahasa Arab dan Artinya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm