Masuki Usia 60 Tahun, Bank Kalbar Akan Tingkatkan Layanan Digitalnya

17 April 2024 13:30 WIB
Anniversary PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat ke-60 Tahun.
Anniversary PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat ke-60 Tahun. ( Adpim)

Pontianak, Sonora.ID - PT BPD Kalbar genap berusia 60 tahun pada tanggal 15 April 2024. Perjalanan yang bisa dikatakan begitu panjang bagi Bank Kalbar untuk terus memberikan yang terbaik bagi nasabahnya. Dalam memperingati hari jadinya yang ke-60 tahun, Bank Kalbar menggelar upacara peringatan HUT nya yang ke 60 tahun, dimana upacara dipimpin Pj Gubernur Kalimanta Barat, dr. Harisson, M.Kes, di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa, 16 April 2024.

Pj Gubernur Kalbar Harisson menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  turut mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 kepada para peserta dan tamu undangan.

Disamping itu dirinya juga mengucapkan “Selamat” kepada seluruh Jajaran Komisaris, Dewan Pengawas dan Direksi serta para Pejabat di lingkungan PT BPD Kalbar atas pencapaian yang telah diraih sampai saat ini, sebagaimana pada tanggal 20 Maret 2024 yang lalu, Bank Kalbar meraih penghargaan TOP Pembina BUMD 2024, TOP BUMD Award Bintang 5 (lima) dan TOP CEO BUMD Tahun 2024.

Dia mengatakan hal ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan keunggulan kompetitif produk dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, agar mampu bersaing dengan perbankan lainnya di tingkat lokal maupun regional, sehingga Bank Kalbar dapat menjadi pelopor pembangunan dan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kalimantan Barat. Ia menekankan peran Bank Kalbar dalam pembiayaan pembangunan daerah, khususnya melalui kredit untuk Usaha Mikro dan Kecil (UMKM) dan Usaha Menengah dan Korporasi (UMKMK).

Baca Juga: Open House Pj Wali Kota Pontianak, Ajang Silaturahmi di Hari Yang Fitri

"Bank Kalbar juga memiliki peran dalam pembiayaan keuangan pembangunan di daerah, dimana Bank Kalbar menyediakan pemberian pinjaman kepada Usaha Mikro dan Kecil dan pemberian kredit untuk Usaha Menengah dan korporasi, dengan menerapkan strategi pertumbuhan berimbang dari tahun ke tahun dan mengutamakan prinsip kehati-hatian serta tidak berlebihan dalam pengambilan resiko", jelas Harisson.

Usai upacara, Direktur Utama PT BPD Kalbar, H. Rokidi, S.E., M.M., menyampaikan bahwa
dia berkomitmen agar Bank Kalbar dapat meningkatkan peran intermediasi terutama dalam meningkatkan dan mendukung program pemerintah dalam memberdayakan UMKM,  kemudian Digitalisasi Perbankan agar tetap eksis, serta mengeliminir dan meminimalisir terjadinya Fraud sebisa mungkin setidaknya Kami akan mengurangi Fraud-fraud yang pernah terjadi di Bank Kalbar serta optimalisasi Corporate Scial Responsibility (CSR).

“Bank Kalbar akan meningkatkan layanan digitalnya, tentunya dari _core-nya yaitu _banking_-nya yang akan dibenahi, dan hal itu adalah dasar tentang bagaimana kita mengembangkan digitalisasi sebagaimana apa yang telah dilakukan oleh bank. Selain itu untuk _Corporate Social Responsibility_ (CSR) atau Program CSR, sebagaimana amanat Undang-undang bahwa 2,5 persen dari laba harus diserahkan untuk CSR yang melingkupi seluruh wilayah Kalimantan Barat. Dimana CSR tersebut merupakan kewajiban perusahaan untuk berkontribusi terhadap sosial masyarakat, termasuk bantuan - bantuan yang kita serahkan hari ini, " terangnya.

Pada pacara Peringatan Hari Ulang Tahun PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat ke-60 Tahun turut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari, S.Sos., M.Si., Pj. Ketua TP PKK Prov. Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., Dewan Komisaris, Dewan Pengawas Syariah dan Direksi PT BPD Kalbar, Kepala OPD dan Kepala Biro di lingkup Pemerintah Provinsi Kalbar, Direksi PT Jamkrida Kalimantan Barat, Direksi Perumda Aneka Usaha Kalimantan Barat, Para Kepala Divisi, Pimpinan Cabang lingkup PT BPD Kalbar serta Jajaran Staf yang mengikuti upacara pada hari ini.

Baca Juga: Kadisdikbud Kota Pontianak Tepis Kabar Baju Adat Jadi Seragam Sekolah

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm