Maknai Hari Kartini, HARRIS Pontianak dan Sonora Pontianak Gelar Talkshow Inspiratif 'Women in Power'

23 April 2024 12:50 WIB
Momen seusai acara Talkshow Inspiratif
Momen seusai acara Talkshow Inspiratif ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Dalam menyambut dan memaknai Hari Kartini yang kita peringati setiap tanggal 21 April, HARRIS Hotel Pontianak berkolaborasi dengan Radio Sonora Pontianak mengadakan Talkshow Inspiratif bertajuk "Women In Power", di Bright Ballroom HARRIS Hotel Pontianak, Senin, 22 April 2024.

Menghadirkan narasumber dari Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., dan General Manager HARRIS Hotel Pontianak, Ika Florentina, Talkshow inspiratif ini mengundang para Kartini - Kartini muda yang berasal dari berbagai profesi, seperti, Guru, Blogger, Jurnalis Perempuan, siswa SMK, dan banyak lagi.

Ditemui usai kegiatan, PJ Ketua TP - PKK Kalbar Windy Prihastari berterima kasih dengan acara Talkshow yang diadakan HARRIS Pontianak dan Sonora Pontianak dimana dibahas tentang apa yang harusnya diteladani oleh perempuan-perempuan Kalbar dari Ibu Kita Kartini.

Baca Juga: H. Nanang Setiabudi Resmikan Arena dan Sekretariat Gedung PTMSI Pontianak

"Perempuan-perempuan di Kalimantan Barat harus memaknai semangat perjuangan perubahan dari Ibu Kita Kartini untuk diimplementasikan pada saat sekarang," pesan Windy.

Menurutnya Kartini pada zamannya berbeda dengan Kartini saat sekarang, itu yang harus dicontoh dan diteladani. Terus lakukan perubahan dan inovasi dala. rangka peningkatan kompetensi dan menjadi seorang perempuan yang kuat, dan pintar dalam segala bidang.

"Memperlihatkan segala potensi dan kemampuan yang ada dalam dirinya," tegasnya.

Dia berpesan kepada kartini-kartini muda agar permasalahan jangan membuat mereka menjadi lemah dan tidak mudah berhenti dalam suatu perjalanan, tetapi menjadi motivasi untuk untuk tetap berjuang.

Windy berbagi tips bagaimana membentuk karakter wanita yang "kuat".

"Membentuk karakter dari diri kita sendiri dan selalu punya pikiran positif. Setiap orang punya permasalahan dan seorang yang sukses itu tidak dihasilkan dari jalannya yang mulus, tentu dengan perjuangan, dengan air mata ia meraih kesuksesan tersebut. Kemudian mengembangkan team work yang baik, karena dengan baik, karena ketika kita melakukan kegiatan sendiri-sendiri tentu hasilnya berbeda dengan ketika kita lakukan kegiatan itu bersama, " ujarnya.

Talkshow inspiratif yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu dipandu oleh Host Deisy Torondek, dan di-live kan di 96.7 Fm, streaming di Sonora.id, serta di Channel Youtube Sonora Pontianak.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm