Pemkab Berau Kunjungan Kerja ke Soppeng

24 April 2024 14:20 WIB
Pemerintah Kabupaten Berau
Pemerintah Kabupaten Berau ( )
 
Soppeng, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Berau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Soppeng, Senin (22/4/2024). Dipimpin oleh Wakil Bupati Berau, Gamalis, rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, di rumah dinas bupati.
 
Banyak hal yang dibahas dalam kunjungan kerja ini. Salah satunya yaitu penguatan kerja sama antar dua daerah dalam pengembangan potensi wisata yang berbasis masyarakat dan pengembangan pertanian dalam arti luas.
 
Wabup Gamalis menyampaikan, dipilihnya Soppeng dalam kunjungan ini mengingat kemajuan sektor pertanian dan pengembangan pariwisata yang telah dijalankan Pemkab Soppeng.
Hal ini pun menjadi pertimbangan untuk mendapatkan informasi terkait program pembangunan yang telah dijalankan di Bumi Latemmamala. Dan targetnya terwujud kerja sama antar kedua daerah di berbagai bidang.
 
"Seperti yang kita ketahui bahwa banyak warga Soppeng yang ada di Berau. Hal ini terlihat dengan terbentuknya Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS). Semoga dengan kunjungan kita ke sini bisa semakin memperkuat silahturahmi antar masyarakat dan daerah," ujarnya.
 
 
Pemkab Berau Kunjungan Kerja ke Soppeng
 
Menurutnya kemajuan daerah tak terlepas dari masyarakat pendatang dari luar Berau. Termasuk juga masyarakat dari Kabupaten Soppeng.
 
Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah berperan nyata dalam membantu pemerintah daerah dalam membangun Bumi Batiwakkal.
 
Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa masih banyak sektor potensial yang belum tergarap dengan optimal. Seperti sektor pertanian yang harus dikembangkan lagi meskipun potensi cukup besar dengan lahan yang luas dan infrastruktur memadai.
 
"Sejauh ini kita masih bergantung pada sektor pertambangan. Tapi sektor ini bakalan habis dalam jangka panjang. Sehingga pemerintah harus berupaya dalam mengembangkan sektor potensial lainnya," tegasnya.
 
Sementara Wabup Soppeng, Lutfi Halide menyampaikan selamat datang kepada seluruh rombongan yang telah berkunjung ke Soppeng. Ia menilai bahwa kedua daerah seperti saudara 'kembar' yang saling membutuhkan.
 
"Banyak masyarakat kita di Berau yang harus dipenuhi kebutuhannya. Termasuk juga sebaliknya. Semoga kedepannya kerja sama kita semakin erat khususnya pada bidang pertanian dalam arti luas, apakah itu pertanian, perkebunan, dan Peternakan," pungkasnya. (Adv / Pemkab Berau )

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm