Pemkab Berau dan Kejaksaan Berau Teken MOU untuk Perkuat Kerjasama Hukum

24 April 2024 14:20 WIB
Pemerintah Kabupaten Berau
Pemerintah Kabupaten Berau ( )
 
Berau, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dan Kejaksaan Negeri Berau memperkuat kerjasama dalam bidang hukum dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU, pada Selasa (23/4/2024).
 
Perjanjian Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penegakan hukum di wilayah tersebut, khususnya dalam hal perdata dan tata usaha negara.
 
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Berau dan Kejaksaan Negeri Berau diselenggarakan di Ruang Kerja Bupati Berau.
 
Acara ini dihadiri oleh para pejabat penting dari kedua belah pihak, termasuk Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas dan Kepala Kejaksaan Negeri Berau, Hari Wibowo.
 
 
Dalam penyampainya, Bupati Sri Juniarih Mas menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Daerah dan lembaga penegak hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.
 
"Kerjasama yang solid antara Pemkab Berau dan Kejaksaan Negeri Berau merupakan langkah penting dalam memperkuat sistem hukum di daerah kita," ujar Bupati Berau.
 
Pemkab Berau dan Kejaksaan Berau Teken MOU untuk Perkuat Kerjasama Hukum
 
Lanjut Bupati perjanjian kerjasama ini diharapkan bisa membantu pemkab Berau dalam melakukan kebijakan-kebijakan tidak salah langkah, dan perjanjian kerjasama ini juga sebagai salah satu usaha Pemerintah Kabupaten Berau untuk menjaga hubungan baik dengan Kejaksaan Negeri Berau.
 
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Berau, Hari Wibowo menegaskan kami dari Kejari mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Berau khusus untuk di Bidang Perdata dan Tata Negara dalam melakukan pembangunan agar tidak melakukan pelanggaran. 
 
“untuk kami sebagai pendamping hukum Kabupaten Berau, kami juga menganggap Mou ini tugas yang cukup berat yaitu mendorong, membantu dan mendorong serta memajukan pembangunan Kabupaten Berau di segala bidang,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Berau.
 
Perjanjian Kerjasama ini mencakup berbagai hal, termasuk terkait pembukaan rute penerbangan, pembangun pariwisata dan pembangun UMKM, dan inilah fungsi dari UMKM di Berau dengan Pemkab Berau. (Adv / Pemkab Berau)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm