Contoh Naskah Doa Upacara Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2024

30 April 2024 09:24 WIB
ilustrasi Contoh Naskah Doa Upacara Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2024
ilustrasi Contoh Naskah Doa Upacara Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2024 ( canva by artadyagumelar from pixabay)

Sonora.ID- Berikut ini adalah ulasan tentang Contoh Naskah Doa Upacara Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2024.

 

Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momen penting untuk mengenang jasa para pahlawan pendidikan dan merefleksikan kemajuan pendidikan di Indonesia.

Di momen spesial ini, doa menjadi bagian penting untuk memohon rahmat dan hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa agar bangsa Indonesia semakin maju dan bermartabat melalui pendidikan.

Berikut ini adalah contoh naskah doa Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang dapat digunakan sebagai panduan:

Baca Juga: Pidato Menteri Pendidikan pada Hari Pendidikan Nasional HARDIKNAS 2024

Naskah Doa

Pemimpin Doa:

Assalamualaikum Wr. Wb.

Peserta Upacara:

Waalaikumsalam Wr. Wb.

Pemimpin Doa:

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT, Tuhan semesta alam, Rabb yang telah menciptakan alam semesta beserta isinya, yang telah menganugerahi kita akal dan fikiran, serta telah memberikan nikmat iman dan Islam kepada kita. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, kepada keluarga, para sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman.

Baca Juga: 50 Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2024 yang Menarik dan Unik

 

Pemimpin Doa:

Ya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, pada hari yang bersejarah ini, kami bersyukur atas rahmat dan karunia-Mu yang tak terhingga, sehingga kami dapat memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 dengan penuh khidmat dan keikhlasan.

Ya Allah, kami mohon limpahkan rahmat dan hidayah-Mu kepada para pahlawan pendidikan yang telah berjuang tanpa kenal lelah dalam mencerdaskan bangsa dan memajukan pendidikan di negeri ini.

Ampunilah dosa-dosa mereka dan anugerahilah mereka dengan balasan terbaik di sisi-Mu.

Ya Allah, berikanlah kekuatan dan keteguhan hati kepada para pendidik, guru-guru, dosen-dosen, dan seluruh insan yang berkecimpung dalam dunia pendidikan untuk senantiasa menjalankan tugas mulia mereka dalam mencerdaskan bangsa dan membangun generasi penerus yang berkarakter mulia, cerdas, dan berprestasi.

Baca Juga: Link Download Logo Tut Wuri Handayani Vektor/PNG untuk Hardiknas 2024

Ya Allah, tanamkanlah rasa cinta ilmu pengetahuan dan semangat belajar yang tinggi kepada seluruh peserta didik di negeri ini, agar mereka dapat menjadi generasi penerus yang siap membangun bangsa dan negara dengan penuh dedikasi dan pengabdian.

Ya Allah, jauhkanlah bangsa dan negara ini dari segala marabahaya dan fitnah, serta anugerahilah kami dengan kedamaian dan kesejahteraan.

 

Pemimpin Doa:

Ya Allah, kabulkanlah doa dan permohonan kami ini, hanya Engkaulah yang kami sembah dan kepada-Mu lah kami memohon pertolongan.

 

Baca Juga: 7 Contoh Pidato Amanat Pembina Upacara Hardiknas 2024: untuk SD, SMP, SMA

Doa ini dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan agama yang dianut oleh peserta upacara.

Yang terpenting adalah doa ini dipanjatkan dengan penuh khusyuk dan keikhlasan, serta diiringi dengan tekad dan komitmen yang kuat untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Marilah kita jadikan Hari Pendidikan Nasional ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, demi mewujudkan cita-cita bangsa yang bermartabat dan sejahtera.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm