78 Ucapan di Hari Pendidikan Nasional 2024, Bisa Dibagikan Pada 2 Mei!

30 April 2024 10:10 WIB
ilustrasi, 78 Ucapan di Hari Pendidikan Nasional 2024
ilustrasi, 78 Ucapan di Hari Pendidikan Nasional 2024 ( Kemdikbudristek)

Sonora.ID - Simak referensi ucapan di Hari Pendidikan Nasional 2024 yang bisa dibagikan untuk guru dan civitas akademika di sekolah.

Hari Pendidikan Nasional merupakan salah satu peringatan penting di bulan Mei 2024.

Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Peringatan ini bertepatan dengan hari kelahiran bapak pendidikan, Ki Hadjar Dewantara.

Berikut beberapa ucapan yang bisa dibgaikan pada 2 Mei 2024.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Bulan Mei 2024: Peringatan Nasional dan Internasional

Ucapan di Hari Pendidikan Nasional 2024

  1. "Ada banyak pengorbanan yang telah diberikan seorang guru pada muridnya dan itu sulit terbalaskan. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional, guruku! Terima kasih atas perjuanganmu yang tak lelah mendidikku."
  2. "Di era yang serba digital ini, sudah saatnya kita semakin melek terhadap pendidikan. Inilah waktunya untuk menjadi insan yang unggul melalui pendidikan dan pengetahuan yang kita miliki. Selamat hardiknas semuanya, majulah negeri Indonesia!"
  3. "Dunia semakin bergerak maju, dengan pendidikanlah kita bisa berjalan mengikuti fase dunia ini. Bangkit dan jayalah negeriku. Selamat hari pendidikan nasional!"
  4. "Guruku tersayang, engkau menuntun dan membantu kami sampai bisa mengerti setiap pelajaran yang ada. Tak hanya pelajaran, tapi juga engkau selalu mengingatkan kebajikan. Terima kasih guruku! Selamat Hari Pendidikan Nasional."
  5. "Guruku, bukan hanya sekadar mendapat ilmu darimu, tetapi bagaimana jasamu menyalurkan ilmu kepada murid. Sungguh mulianya pengorbanan dan cinta kasihmu kepada para murid. Selamat hari pendidikan nasional 2024!"
  6. "Jangan setengah hati menjadi guru karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024."
  7. "Kemerdekaan pendidikan menjadi impian bagi banyak orang. Pendidikan yang terus bergerak maju akan membawa negeri Indonesia menjadi bangsa unggulan. Maju dan jayalah pendidikan di Indonesia. Selamat hari pendidikan nasional!"
  8. "Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk kehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat)." - Ki Hadjar Dewantara
  9. "Mengapa kita harus belajar? Karena semua pencapaian awalnya dimulai dari sebuah proses pembelajaran. Selamat Hari Pendidikan Nasional.
  10. "Pak dan Bu Guru, jasamu sungguh akan kami selalu kami kenang. Selamat hari pendidikan nasional guruku tercinta!"
  11. "Pendidikan bukan sekedar memberikan Ilmu Pengetahuan melainkan juga akan mengasah afeksi moral. Sehingga menghasilkan karya bagi kepentingan umat manusia. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024 semoga semakin Jaya."
  12. "Pendidikan dan kebudayan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024."
  13. "Pendidikan merupakan jalan panjang menuju kemakmuran, penyemai generasi pembangun peradaban, dan pelukis masa depan bangsa. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024."
  14. "Pendidikan tidak lagi murah, hanya kemurahan hati untuk membagi ilmu dan pengetahuan bagi mereka yang tidak sempat merasakan dunia pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024."
  15. "Pengorbanan dan perjuangan guru dalam mendidik muridnya tentu sangat berarti untuk kemajuan bangsa. Namun itu semua diberikan dengan tulus tanpa mengharap balasan, terima kasih guruku. Selamat Hardiknas 2024."
  16. "Selamat Hardiknas masyarakat Indonesia dan Guruku. Pendidikan tidak hanya disimpan sendiri namun akan semakin berarti saat kamu mampu membagikan dan mengimplementasikan untuk orang-orang di sekitarmu. Semangat dan teruslah berjuang!"
  17. "Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 untuk Guruku dan semua pendidik. Dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran. Tidak seperti halnya parasut yang hanya bisa digunakan pada saat dalam keadaan terbuka."
  18. "Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024 untuk semua insan pendidikan. Tetap semangat mengajar dan mengejar ilmu."
  19. "Seorang guru bisa memberikan banyak hal untuk muridnya, tapi belum tentu satu murid bisa membalas pengorbanan dan perjuangannya. Terima kasih untuk terus berjuang dan mendidik. Selamat Hardiknas, guruku tersayang!"
  20. "Tanpa guru, tentu kami tak bisa mendapatkan pendidikan hingga meraih gelar sarjana. Tanpamu guru, siapalah kami ini. Terima kasih untuk setiap cintamu. Selamat Hardiknas 2024!"
  21. "Tuntutlah ilmu hingga akhir hayat. Semoga kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia melalui pendidikan yang baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024."
  22. Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu. -Ki Hadjar Dewantara
  23. Anda bisa mengubah dunia melalui pendidikan. Karena itu hal ini bisa menjadi senjata yang mematikan.
  24. Belajar tak selalu mudah, dan ini saatnya kita mendengar nurani. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024
  25. Buah memiliki rasa manis, akar terasa pahit. Hasil pendidikan akan indah, namun harus melewati proses bersusah-susah untuk belajar.
  26. Dalam belajar Anda akan mengajar dan dalam mengajar Anda akan belajar. Jangan pernah sombong atas ilmu yang kita miliki karena kehidupan selalu mengajarkan kita hal-hal baru.
  27. Dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional ini, mari kita bersyukur atas kesempatan belajar dan berterima kasih pada para pendidik yang telah membimbing kita. Selamat Hari Pendidikan Nasional!
  28. Dengan ilmu kita menuju kemuliaan, Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024.
    Hari ini adalah Hari Pendidikan Nasional 2024. Jadilah istimewa dan unik di puncak dunia!
  29. Hari ini adalah hari untuk merayakan pencapaian kita dalam dunia pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional!
  30. Hari ini, mari kita bersyukur atas kesempatan belajar dan berkembang di dunia pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional!

Ucapan di Hari Pendidikan Nasional 2024

  1. Hari ini, mari kita saling mengucapkan terima kasih pada semua guru yang telah membimbing dan membantu kita. Selamat Hari Pendidikan Nasional!
  2. Jangan setengah hati menjadi guru karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024.
  3. Jangan terlalu santai menyelesaikan pendidikan. Dunia kerja lebih mendahulukan pencari kerja yang lebih muda. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024.
  4. Keluarga berperan penting dalam memberikan pendidikan kepada anak. Selamat memperingati Hardiknas 2024.
  5. Ketika mendidik pikiran anak-anak muda, kita tidak boleh lupa untuk mendidik hati mereka. Apabila hati dan akhlaknya bagus maka kecerdasan akan mampu digerakkan untuk berbuat hal-hal yang positif.
  6. Ki Hadjar Dewantara adalah seorang pelopor pendidikan di era kolonialisme. Jasanya mengantarkan kita menjadi pribadi yang kuat dan merdeka belajar. Selamat hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia kita!
  7. Kobarkan semangat untuk meraih kemajuan negeri! Selamat Hari Pendidikan 2024.
    Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk kehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat)." - Ki Hadjar Dewantara
  8. Manusia tanpa pendidikan seperti bangunan tanpa fondasi. Bisa dibayangkan bagaimana bentuk bangunan tanpa pondasi? Berapa lama bangunan itu akan bertahan? Seperti itulah perumpamaan betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan ini.
  9. Mari perkuat semangat kecintaan kita terhadap ilmu pengetahuan dan pengembangan pendidikan di tanah air. Selamat Hari Pendidikan Nasional!
  10. Mari rayakan Hari Pendidikan Nasional dengan semangat kecintaan terhadap ilmu pengetahuan dan pengembangan pendidikan di tanah air.
  11. Mendidik satu orang pria hanya akan satu generasi terdidik. Namun, mendidik satu orang wanita, maka satu generasi akan menjadi terdidik.
  12. Pendidik tidak boleh memaksa anak dalam menanamkan suatu ilmu. Mereka harus dituntun dengan perlahan agar tetap memegang nilai dirinya sendiri.
  13. Pendidikan adalah apa yang tersisa setelah melupakan semua yang dia pelajari di sekolah.
  14. Pendidikan adalah hak semua anak bangsa. Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk semua pelajar di Indonesia!
  15. Pendidikan adalah investasi terbaik untuk masa depan kita. Selamat Hari Pendidikan Nasional!
  16. Pendidikan adalah kunci keberhasilan dan kemajuan bangsa. Selamat Hari Pendidikan Nasional!
  17. Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu masa depan yang lebih baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional!
  18. Pendidikan bukanlah pengisian ember, melainkan pencahayaan api. Setiap kecerdasan itu memiliki keunggulan berbeda yang sudah barang tentu mensyaratkan pendekatan yang berbeda pula dalam pengembangannya.
  19. Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup, Pendidikan adalah hidup itu sendiri. Menurut John Dewey, pendidikan tidak lain adalah hidup itu sendiri. Dan hidup ini bukan hanya perkara hidup personal tapi secara luas menyangkut kehidupan masyarakat itu juga.
  20. Pendidikan dan kebudayan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024.
  21. Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat belajar! Demi kemajuan negeri ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024.
  22. Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024
  23. Pendidikan merupakan jalan panjang menuju kemakmuran, penyemai generasi pembangun peradaban, dan pelukis masa depan bangsa. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024
  24. Pendidikan merupakan paspor menuju kebebasan.
  25. Seburuk-buruknya manusia adalah dirinya yang tak menggunakan pendidikannya untuk mengejar cita-cita.
  26. Selamat berjuang guru-guruku! Terima kasih sudah mengajarkan kami arti pentingnya menuntut ilmu untuk masa depan. Terima kasih sudah sabar dan menanamkan banyak nilai untuk membentuk karakter bangsa melalui pendidikannya.
  27. Selamat HARDIKNAS! Buka bukumu, ambil penamu, dan belajar bersamaku!
  28. Selamat Hardiknas. Mari kita teruskan semangat Ki Hajar Dewantara untuk membuat bangsa ini cerdas.
  29. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Dengan pendidikan yang baik akan membuka pikiran. Bukan menutup pikiran seperti parasut ang hanya berfungsi ketika dalam keadaan terbuka.
  30. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024 untuk semua insan pendidikan. Tetap semangat mengajar dan mengejar ilmu.

Ucapan di Hari Pendidikan Nasional 2024

  1. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Mari menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan.
  2. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Setiap individu di negeri berhak mendapatkan pendidikan.
  3. Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah berdedikasi untuk memajukan pendidikan di Indonesia.
  4. Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk seluruh siswa, mahasiswa, dan tenaga pendidik yang turut serta dalam proses pembelajaran di tanah air.
  5. Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk semua pelajar dan tenaga pendidik. Mari bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Indonesia.
  6. Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju!
    Selamat Hari Pendidikan Nasional! Semoga semangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri senantiasa menyertai kita.
  7. Semoga Hari Pendidikan Nasional tahun ini menjadi momentum bagi kita semua untuk terus berjuang demi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.
  8. Semoga pendidikan di Indonesia semakin berkualitas dan merata dari Sabang sampai Merauke untuk menciptakan bibit unggul dalam memajukan sistem pendidikan di Indonesia.
  9. Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024.
  10. Setiap orang yang kita temui adalah guru yang telah mengajarkan kita sebuah makna. Teruslah belajar dan bantu tingkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Selamat HARDIKNAS!
  11. Teruslah bermimpi. Belajar lebih giat dan buktikan bahwa kita bisa menaklukkan dunia dengan pendidikan yang baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional!
  12. Tidak ada kutipan pendidikan terbaik selain “SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL”.
  13. Meskipun kita tidak seberani Ki Hadjar Dewantara, yaitu Bapak Pendidikan Indonesia, kita harus tetap berani memperjuangkan pendidikan bangsa yang berkarakter dan berkualitas.
  14. Tidak hanya sekadar mendapat gelar, namun bagaimana kita mengimplementasikan ilmu ke masyarakat dan pekerjaan. Teruslah menjadi insan yang bermoral dan berpengetahuan luas. Selamat hari pendidikan nasional saudaraku!"
  15. Tujuan pendidikan adalah mengganti pikiran kosong dengan pikiran terbuka. Terus gali potensi yang ada dalam dirimu sehingga suatu saat nanti akan menghasilkan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang.
  16. Tujuan utama pendidikan yaitu membuka wawasan seluas-luasnya. Selamat hari pendidikan nasional 2024.
  17. Waktunya merayakan HARDIKNAS! Investasi terbaik kita adalah investasi pendidikan. Oleh karena itu, jangan putus belajar dan terus berjuang menelusuri Samudera dengan pendidikan yang berkualitas!
  18. Yuk bantu wujudkan merdeka belajar di Hari Pendidikan Nasional 2024 ini.

Demikian berbagai Ucapan di Hari Pendidikan Nasional 2024 yang bisa jadi referensi. Semoga bermanfaat.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm