Contoh Pidato Perpisahan dari Adik Kelas untuk Kakak Kelas 9, Bikin Nangis

2 Mei 2024 13:20 WIB
Contoh Pidato Perpisahan dari Adik Kelas untuk Kakak Kelas 9, Bikin Nangis
Contoh Pidato Perpisahan dari Adik Kelas untuk Kakak Kelas 9, Bikin Nangis ( iStock)

Sonora.ID - Simak contoh pidato perpisahan sekolah dari adik kelas untuk kakak kelas 9 berikut ini yang bisa dijadikan referensi.

Momen perpisahan sekolah menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu.

Meski begitu, momen perpisahan sekolah menyisahan kesedihan yang mendalam.

Tak hanya teman seangkatan, adik kelas pun merasakan kesedihan ketika melepas kakak kelasnya lulus.

Nah, pidato perpisahan sekolah dari adik kelas untuk kakak kelas 9 ini bisa menjadi ungkapan yang mengesankan sekaligus mengharukan untuk dikenang.

Berikut ini Sonora.ID merangkum pidato perpisahan sekolah dari adik kelas untuk kakak kelas 9 berikut ini:

Yth. Kepala Sekolah...
Yth. Bapak Ibu Guru...
Yth. Bapak Ibu tamu undangan....
Yth. Bapak/Ibu Wali Siswa kelas IX....
Serta kakak-kakak kelas IX dan teman-teman yang saya banggakan
 
Assalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
 
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir di tempat ini, guna melaksanakan Perpisahan dan Wisuda Kelas 9 SMP...
 
Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, semoga dengan terus memupuk cinta kepada baginda Nabi mampu menjadikan kita bertetangga dengan beliau di surga kelak.
 
Hadirin yang saya berbahagia,
 
Izinkan saya sebagai perwakilan adik kelas menyampaikan sepatah dua patah kata kepada kakak kakak tercinta yang hari ini telah di wisuda.
 
 
Ini adalah hari terakhir bagi kakak-kakak sekalian berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan bersama kakak-kakak.
 
Sungguhpun kakak adalah panutan yang baik bagi kami. Senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam belajar. Sekarang ini hati kami (adik-adikmu) sedang menangis perih teriris sembilu. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan. Kebersamaan yang membuat kita kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah kita.
 
Hadirin yang dirahmati Allah,
 
Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Dua tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.
 
Hadirin yang Allah muliakan,
 
Kakak-kakaku yang baik lagi santun, maafkan adik-adikmu selama ini, maaf apabila kami sering membuat onar dan nakal, tapi ketahuilah dalam lubuk hati kami rasa sayang dan hormat kami tak akan pernah padam. Terimakasih atas bimbingan dan kenangan indah selama 3 tahun di sekolah kita tercinta.
 
Kakak-kakakku tercinta, satu pesan dari kami, adik-adikmu. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni sekolah kita.
 
Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kakak memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kakak dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan.
 
Selamat dan sukses atas raihan prestasi demi pretasi selama tiga tahun ini, Selamat atas wisuda hari ini, Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.
 
Hadirin dan hadirat yang kami hormati,
 
Sekianlah pidato kesan dan pesan dari saya. Mudah-mudahan dapat mendatangkan berkah dan manfaat kepada kita semua.
 
Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.
Minallahil Musta’an Wa ‘Alaihit Tiklan Fallahu Khairun Hafidzan
 
Wassalamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm