Pemkab Minut Dukung Percepatan Pengoperasian Bandara Sam Ratulangi, GM AP 1 Ucapkan Apresiasi

4 Mei 2024 21:11 WIB
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menginstrusikan Dinas Pemadam Kebakaran bergerak cepat dalam percercepatan pengoperasian Bandara Sam Ratulangi akibat semburan debu vulkanik Gunung Ruang Tagulandang.
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menginstrusikan Dinas Pemadam Kebakaran bergerak cepat dalam percercepatan pengoperasian Bandara Sam Ratulangi akibat semburan debu vulkanik Gunung Ruang Tagulandang. ( )

Minut, Sonora.ID - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menginstrusikan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa Utara bergerak cepat menurunkan personil dan peralatan secara maksimal untuk membersihkan area Bandara Sam Ratulangi yang terdampak semburan debu vulkanik Gunung Ruang Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi utara.

Upaya dan dukungan tersebut sebagai bentuk percepatan pengoperasian bandara Sam Ratulangi yang saat ini terganggu penerbangannya. 

Joune Ganda berujar bandara merupakan salah satu objek vital dan strategis dalam menunjang pergerakan sosial dan ekonomi kemasyarakatan yang patut dibantu kepada awak media ini Jumat (3/5/2024).

Selanjutnya di tempat terpisah, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam  Ratulangi, Maya Damayanti, mengapresiasi dukungan dan perhatian Gubernur Sulut, Bupati Minut, Wali Kota Manado dan Tomohon serta semua pihak yang telah berkontribusi positif untuk kebutuhan pengoperasian kembali bandara Sam Ratulangi pasca terdampak erupsi Gunung Ruang.

Orang nomor satu PT AP1 Bandara Sam Ratulangi menuturkan apresiasi disampaikan kepada Bupati Minut Joune Ganda melalui Dinas Pemadam kebakaran yang menurunkan armada dan personil untuk membantu membersihkan abu di run way dan pesawat-pesawat yang terparkir.

Maya juga menjelaskan bahwa ada 38 pesawat yang tertunda penerbangannya dan ada 9 pesawat berada di posisi apron, antara lain Citilink, Super Air Jet, Lion Air, Batik Air, Trans Nusa, Trigana Air dan tiga pesawat dari maskapai Wings Air.

Ia berharap para penumpang bisa memaklumi atas bencana dampak erupsi gunung ruang.”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Minut, Usman menjelaskan, pelaksanaan pembersihan area bandara telah dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari Selasa sampai hari ini dengan menggunakan 3 unit kendaraan pemadaman kebakaran dengan melibatkan 18 personil.

Penulis: SmartFM Manado

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm