Konsulat Malaysia di Pontianak Gelar Halalbihalal Rekatkan Silaturahmi Dengan Pemerintah dan Masyarakat Pontianak

6 Mei 2024 15:31 WIB
Suasana hangat terlihat di acara Halalbihalal Majlis Konsulat Malaysia di Pontianak, di Grand Mahkota Hotel, Minggu, 5 Mei 2024. Tampak Konsul Malaysia Azizul Zekri dan Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian duduk satu meja menikmati hidangan yang tersedia.
Suasana hangat terlihat di acara Halalbihalal Majlis Konsulat Malaysia di Pontianak, di Grand Mahkota Hotel, Minggu, 5 Mei 2024. Tampak Konsul Malaysia Azizul Zekri dan Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian duduk satu meja menikmati hidangan yang tersedia. ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Konsulat Malaysia di Pontianak menggelar acara halalbihalal bertajuk Majlis Halalbihalal Konsulat Malaysia di Pontianak yang digelar di Grand Mahkota Hotel, pada Minggu, 5 Mei 2024. Halalbihalal ini dihadiri juga oleh Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian.

Pj Wali Kota Pontianak itu mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Malaysia di Pontianak yang berinisiasi menggelar Halalbihalal dengan masyarakat kota Pontianak.

"Saya selaku Pemerintah Kota Pontianak mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Konsulat Malaysia di Pontianak, yang berinisiasi melakukan Halalbihalal dengan masyarakat Pontianak, " ujarnya.

Menurutnya ini merupakan suatu hal yang positif karena dengan kegiatan ini mungkin selama setahun ini dalam pergaulan ada rasa tersinggung, sakit hati, dan sebagainya.

Baca Juga: Kelompok Wanita Tani Kukar Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

"Maka dari itu kita melakukan Halalbihalal, mudah - mudahan semua bisa saling memaafkan, sehingga pergaulan kita ke depan bisa lebih baik, " ucapnya.

Ani mengatakan sejauh ini antara pihaknya dan Konsulat Malaysia membicarakan mengenai kerjasama terutama dalam waktu dekat Pemkot Pontianak dan Konsulat Malaysia akan melaksanakan pameran UMKM yang dilaksanakan oleh pemerintah Serawak Malaysia dan Indonesia.

Harapannya dengan kegiatan ini nantinya menjadi ajang pertukaran karya UMKM dan menjadi jaringan baru untuk pasar UMKM di Kota Pontianak.

Saat ini pihak Malaysia sedang dalam tahap persiapan dan Pemkot seauai arahan dari Konsulat Malaysia ikut mendukung karena kebijakan UMKM ikut dalam kebijakan tersebut.

"Harapan saya kerjasama dengan Konsulat Malaysia semakin baik dan lebih ditingkatkan, mudah - mudahan dengan kerjasama ini UMKM kota Pontianak semakin maju usahanya ke depan, " ungkapnya.

PenulisWilliam
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm